About

Kamis, 09 Juni 2016

PINDAHAN

Semua postingan pindah kesini ya.. www.mychaoskitchen.com  ribet juga ternyata jadi semua curhatan dari dapur dan dari rumah ngumpul jadi satu, chaos.. chaos deh

Rabu, 18 Mei 2016

Ketika Harapan Tak Sesuai Kenyataan (Challenge day 5)

Karena temanya bebas saya pengen melampiaskan uneg2 disini soal perkembangan pembangunan rumah di kampung.

Sebelum balik ke Bekasi kemaren saya udah ngasih tau tentang pengaturan posisi toilet kamar utama. Kemaren waktu saya minta foto toiletnya yang katanya udah selesai 80% tinggal masang kran untuk shower kaget dong.. lha kok posisinya begini ?!

Dari awal saya minta posisi shower itu paling ujung baru kloset trus wastafel, lantai untuk dibawah shower saya minta agak diturunin untuk aliran air biar ga ngalir kemana-mana karena rencana di bawah wastafel mau saya kasih lemari.. lho kok ndilalah yang paling ujung itu malah kloset dengan lantai yang agak tinggi, terus shower hadap-hadapan sama wastafel dan posisinya di depan pintu.. geergrrhhhhh rasanya pengen teriak, rasanya pengen saya bongkar lagi..

Saya mikirin kloset itu sampe ga bisa tidur.. pupus sudah punya toilet mungil sesuai impian saya, di bongkar juga udah rapet semua, keramik juga mesti nambah beli lagi di Surabaya.

Mau marah juga ama siapa, orang yang bertanggung jawab disana juga saling nyalah-nyalahin yang ujung-ujungnya malah nyalahin posisi pintu kamar mandi,, pyuuuh.

Senin, 16 Mei 2016

Fanfiction (Challange Day 4)

Bahas dulu yaa apa sih fanfiction itu..
Fanfiction atau Fanfic merupakan karya fiksi orisinal yang didasarkan pada tokoh-tokoh dan atau lokasi serta situasi yang diambil dari suatu karya asli (film, buku, video game, dll) yang mempunyai hak cipta. Meskipun fanfic berisikan tokoh, lokasi, serta situasi yang diambil dari karya asli, tetapi penulis fanfic tidak memiliki hak hukum, dalam hal ini hak cipta, atas tokoh, maupun lokasi/situasi tsb.

Nah sebenernya saya juga masih belum mudeng soal ini, rasanya pengen bolos deh dari challange ini.. atau saya pending aja ya nunggu ntar kalo udah bener2 ngerti hehehehe..

OK di pending dulu deh soal ini ketimbang yang ditulis malah salah *nyengir*

MASIH PR !!

Saya dari sudut pandang orang lain (Challenge day 3)

Sombong.. Mungkin itu yang terlintas di benak orang-orang tentang saya. Mungkin karena saya kurang suka berbaur dengan tetangga, kurang suka ngumpul dan bergosip dengan tetangga tapi aslinya sih ngga'.. saya masih ramah kok kalo ketemu mereka hehehe *pembelaan*

Teman-teman yang kenal mungkin taunya hidup saya tenang dan adem ayem.. ga juga sih itu karena saya ga mau menunjukkan kegelisahan seperti apa yang saya alami.

Dari segi finansial ada yang bilang saya anak orang kaya *ngakak* bukan kaya tapi hidup saya emang saya buat flat.. punya beli ga punya ga usah ngutang. karena buat saya hutang adalah sumber utama pergolakan hidup. Jadi saya usahakn hidup dalam kemapuan saya dan keluarga saya.

Ada juga yang bilang saya anak orang miskin.. bahkan dulu pernah saya dapet pengecualian *Alhamdulillaaah* eh.. emang beneran lho saya itu cuma dianggap ampas tempe doang.. ga papa sih emang iya kok, emang iya saya ga punya kartu kredit, emang iya saya ga bisa beli barang-barang mewah, emang iya saya ga punya mobil, emang iya saya ga pernah jalan-jalan ke luar negri, emang iya saya ga bisa bergaya bak sosialitah, emang iya saya kere tapi setidaknya saya hidup damai ga terusik sekalipun kalo ada orang yang bisa beli barang mewah dan jalan-jalan ke luar negeri, karena saya ingin hidup sesuai kemampuan saya tanpa memaksakan keadaan saya yang sebenarnya.


Sabtu, 14 Mei 2016

Aku (Challange day 2)

Challenge kali ini :
2. Ambilah sembarang buku di dekatmu, buka halaman 2 dan mulai lah bercerita dengan "kata pertama" yang kamu baca


Aku anak pertama dari 2 bersaudara, punya adik laki-laki yang hanya beda usia 1 tahun. Aku dari keluarga yang bisa saja dan bahkan sering dipandang sebelah mata meski ibu dari garis keturunan darah biru yang biasanya dalam cerita-cerita keturunan ini disegani oleh orang-orang di sekitarnya tapi itu dulu..

Aku tumbuh dalam keluarga kecil yang bahagia, kedua orang tuaku sama-sama orang yang gigih. Bapak meneruskan usaha bengkel milik ayahnya bersama dengan 2 orang saudara laki-lakinya, sedangkan ibu berdagang kecil-kecilan di rumah.. Di rumah kami yang kecil aku tinggal bersama nenekku juga.. meski usianya sudah sepuh tapi beliau gigih berjualan di samping SD tempat aku dan adik belajar.

Ketika masih kecil hingga masuk sekolah menengah atas aku terbiasa hidup dalam "pengawalan" dan kasih sayang ibuku.. aku tidak bisa pergi tanpa pengawalan ibu meski itu hanya sekedar untuk beli pensil di warung. Ibu selalu mendidikku untuk disiplin dan cekatan dalam bekerja itulah mengapa aku bisa lulus kuliah tepat waktu. Aku jarang sekali pergi keluar rumah dan berbaur dengan tetangga, aku lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah dan itu berlaku sampai sekarang. Teman-teman akrabku juga ga banyak.

Kini aku sudah punya keluarga kecil sendiri, hidup terpisah dari orang tua dan adikku. Sifatku masih sama, masih pemalu, masih kikuk memulai pembicaraan dan masih bingung harus ngobrol tentang apa kalo lagi ngumpul yaa.. beginilah aku



Jumat, 13 Mei 2016

Apa yang membuatmu menyukai film? (Challenge day 1)

Hmm.. apa ya ?

Yang bikin saya suka film biasanya ya tentang kisah dari film itu sendiri, saya lebih suka film-film drama keluarga kalo film action gitu sih ga begitu suka kecuali kaya Fast and Furious mulai dari yang pertama sampe yang terakhir, kenapa ? ntahlah.. seru aja seneng juga liat wajahnya Paul Walker *ehem*

Kalo nyewa DVD biasanya yang sering saya pilih tentang drama keluarga tapi bukan drama Korea.. sampe saat ini saya belum tergerak nonton drama Korea dan kayanya ga bakalan pernah xixixiixi.. eh balik lagi ke film drama keluarga.. saya suka soalnya ceritanya beda-beda kadang ceritanya sedih, senang, lucu.. kalo film action kan ya gitu-gitu aja dipastikan tiap film ada adegan berantemnya *yaeyalah namanya juga film action*

Film barat atau film dalam negeri ? jawaban saya film Turki..!! kenapa ? tunggu episode selanjutnya yang bahas soal film favorite yaa... sekarang saya mo lanjutin nonton Asla Vazgecmem dulu ;)



Kamis, 12 Mei 2016

It's Challenge Time


Dapet ini di FB lumayan ya moga rajin nulis.. doakan saya ! Terima kasih untuk penggagasnya :)

30 days menulis blog

Hari 1 : Apa yang membuatmu menyukai film? Ceritakan yaa

Hari 2 : Ambilah sembarang buku di dekatmu, buka halaman 2 dan mulai lah bercerita dengan "kata pertama" yang kamu baca

Hari 3 : Ceritakan hidupmu dari sudut pandang orang lain

Hari 4 : Tulislah sebuah kisah fanfiction dari film favoritmu

Hari 5 : bebas

Hari 6 : Tulislah cerita horor atau pengalaman horor yang pernah kamu alami atau orang yang kamu kenal

Hari 7 : Bukalah situs berita atau bacalah koran hari ini, pilih sebuah berita, bahaslah berita tersebut dari sudut pandangmu sendiri

Hari 8 : Berpura-puralah menjadi sebuah benda dan ceritakan dunia dari sudut pandang itu

Hari 9 : Tulislah sebuah pengalaman ketika memakan hidangan tertentu yang menurutmu sulit untuk dilupakan, mungkin karena rasanya yang sangat enak atau malah sebaliknya, atau karena berkaitan dengan seseorang dalam hidupmu

Hari 10 : bebas

Hari 11 : Bayangkan kamu ada di sebuah pemakaman, Pilihlah sebuah batu nisan yang bertuliskan nama seseorang., Tulislah kisah pendek hidup orang tersebut hingga ia meninggal.

Hari 12 : Tulislah 12 hal yang ingin kamu lakukan sebelum mati (bucket list) jelaskan mengapa kamu mau melakukannya.

Hari 13 : Jadilah salah seorang karakter dalam salah satu film, tuliskan kisah hidupmu dari sudut pandang tersebut.

Hari 14 : Berpura-pura lah menjadi anak kecil, tuliskan dunia dari sudut pandang itu.

Hari 15 : bebas

hari 16 : Pilihlah sebuah warna. Merah, misalnya. Bercerita lah mengenai warna itu atau yang berhubungan dengan warna tersebut.

Hari 17 : Berceritalah dari sudut pandangan lawan jenismu. Misalnya kalo kamu perempuan, menulislah dari sudut pandang laki-laki, dan begitu juga sebaliknya,

Hari 18 : Ceritakan sebuah perjalanan yang sangat berkesan.

Hari 19 : Apa buku yang sangat menginspirasi kamu? Ceritakan dong!

Hari 20 : bebas

Hari 21 : Jika kamu tidak memiliki pekerjaan/sekolah/aktivitas seperti sekarang, kamu mau jadi apa? Mengapa?

Hari 22 : Siapakah penulis atau aktor atau aktris atau ilmuwan atau pesohor lainnya yang paling menginspirasi kamu? Apakah kamu tahu banyak mengenainya?

Hari 23 Tulislah sesuatu mengenai teknologi, entah gadget entah mobil entah komputer. Apapun yang menurutmu menarik.

Hari 24 Tuliskan pelajaran favoritmu saat SMA dulu, mengapa kamu menyukainya?

Hari 25 bebas

Hari 26 Tuliskan pengalaman ketika kamu memutuskan sesuuatu yang besar yang dapat mengubah jalan hidupmu. Misalnya keputusan menikah, memilih jurusan kuliah, bekerja dan lain-lain.

Hari 27 Ceritakanlah mengenai salah seorang sahabat terbaikmu, tidak usah sebutkan namanya, berkisahlah mengenai persahabatan kalian.

Hari 28 Apa saja isi tas yang kamu bawa sehari-hari? Tulislah mengenai itu.

Hari 29 Ceritakanlah sebuah lagu yang menggambarkan perasaanmu saat ini.

Hari 30 Horeee !! kamu sudah melewati tantangan menulis selama 30 hari, ceritakanlah suka duka sewaktu kamu menulis dari Hari pertama.

Bismillah.. mulai besok yaaa ;)