About

Kamis, 24 Oktober 2013

Cita2 6 Tahun Yang Lalu

Apakah itu ? cita2 itu berawal dari sebuah ruang persalinan 6 tahun yang lalu waktu mau lahiran si kakak. Pokoknya ntar anak kedua saya mau lahiran sama dokter ini dan beneran sekarang beliaulah yang saya pilih untuk menangani persalinan saya nantinya. Semoga aja si adek lahirannya bisa nunggu pak dokter pulang dari cuti panjangnya.. sementara besok kita periksa sama dokter penggantinya ya dek dan minggu depan ketemu pak dokter lagi dan kita diskusi lagi soal persalinanmu ntar. 

Bunda berharap adek bisa melalui proses melahirkan normal, ga ada kendala, bukaan cepet, bunda ga teriak2 dan minim trauma. Dan yang terpenting adek sehat, normal dan lengkap ya sayaang..

*menghitung hari*

Senin, 21 Oktober 2013

36 Weeks

Sekarang periksanya udah mulai seminggu sekali, kemaren periksa si adek Alhamdulillah semua sehat, bundanya juga *sapenanya* posisi masih sama seperti kemaren cuma belum ngunci aja, posisi placenta udah diatas, air ketuban masih banyak.. adek juga masih aktif gerakannya bahkan makin hari kayanya makin neken ke bawah.. emaknya jalan udah kaya nenek2 hehehe abisnya ngilu jeh.. apalagi dari duduk ke berdiri ampuuun..ngilu sangat !! Malem juga udah mulai susah tidur.. alarm alami untuk ke toilet udah tiap jam.. baru juga merem mimpi ketemu Edward Cullen eh tiba2 aja keluarga volturi keluar sampe bikin saya ketakutan dan kebelet pipis.. bangun deh :P

Berat badan emaknya naik pesat *nangis* si adek juga naik sekarang bbnya 2,9kg lebih.. dan ini udah ngelewatin bb kakanya dulu yang lahir dengan bb 2.98Kg. Pesen pak dokter jangan gede2 lagi ya bu kalo mau normal..takutnya ntar robek rahim, kurangin karbohidrat dan yang manis2. Emaknya juga mulai melakukan senam hamil sendiri dengan panduan Mr. Youtube yang terlengkap hehehe, abisnya mo senam hamil ga sempet, mo yoga prenatal jadwalnya belom ada lagi ya udah deh.. senam sendiri meski dibawelin si kakak yang nanyain terus "bunda ngapain sih ? kok bunda begitu ? emang bunda kenapa ? emang adek kenapa.." pokoknya dia nyerocos nanya tiap kali emaknya melakukan gerakan senam hamil :D

Jenis kelaminnya apa ? nah itu tuh yang ditanyain orang2, tiap ketemu sapaa aja yang ditanyain ya itu... mo tau aja apa mo tau bangeet ? *mintadikeplak* hahahha... maaf bukannya mau main rahasia2an.. saya takut salah.. kalo saya bilang baby tono ntar lahirnya baby tini, atau dijawab baby tini ntar keluarnya baby tono.. kan gimanaaa gitu. Jadi biarlah itu jadi rahasia antara saya, pak dokter & alat USG dan Allah SWT.. 

Selasa, 08 Oktober 2013

Tukang Nasi Naik Haji

Kalo di sinetron ada Tukang Bubur Naik Haji, di kehidupan nyata ada Tukang Nasi Naik Haji :D

Alhamdulillah tanggal 27 September kemaren eyang bertolak dari bandara Juanda menuju bandara King Abdul Azis Jeddah untuk menunaikan rukun Islam yang kelima. Ada rasa haru yang terselip di dada, Alhamdulillah eyang naik haji juga.. eyang yang cuma penjual nasi bisa juga berangkat ke tanah suci. Berkat kegigihan dan kerja keras eyang Alhamdulillah semua bisa terwujud. 

Ga ada yang nyangka, dulu dari penjual nasi yang memulai "bisnis"nya di dapur sempit dari anyaman bambu seiring berjalannya waktu warung itu pindah ke depan rumah, meski nyempil di belakang rumah lain tapi warung nasi eyang Alhamdulillah punya banyak pelanggan. Warung eyangpun cuma sebuah meja yang diatasnya ada panci2 berisi lauk pauk.. bukanya juga dari jam 5 pagi sampe jam 8 pagi tapi Alhamdulillah rejeki sudah ada yang ngatur.. meski nyempil warung eyang laris juga. 

Sebelum keberangkatan eyang, saya dan keluarga menyempatkan diri pulang ke rumah, pengen nganterin eyang berangkat haji. Nganterinnya sih ya cuma sampe bus khusus yang membawa rombongan calon jemaah haji ke asrama haji sukolilo aja..

Yang namanya tradisi, hiruk pikuk sebelum keberangkatan eyang sudah mulai terasa, tetangga, sodara, teman dan kerabat banyak berdatangan. Bahkan ketika berangkat dari rumah menuju bus pun iring2an pengantar juga banyak banget. Papa aja sampe kaget, cuma nganterin aja kenapa banyaknya sampe segini ? xixiixi... ini masih untung eyang berangkatnya bareng 1 rombongan aja (6 bus), lha besoknya dari berbagai macam kelompok haji (21 bus) serentak berangkat apa ga tambah rame ?? yang berangkat haji 1 orang yang nganterin 7 mobil tinggal dikalikan aja kalo yang berangkat 300 orang yang nganter berapa mobil coba ? hehehe..

Tanggal 28 September Alhmadulillah eyang nyampe dengan selamat di bandara king abdul azis yang kemudian perjalanan dilanjutkan ke makhtab masing2. Semoga Ibadah Hajinya lancar ya eyang, semoga diberikan kesehatan, kesabaran dan kemudahan, semoga eyang uti dan eyang kakung jadi haji mabrur..aamiin

 Pengajian ibu2

Wajah eyang kakung tegang 

Waktu adzan dikumandangkan semua nangis :(



Semoga lancar, sehat dan diberikan kemudahan ya eyang..maaf ntar eyang dateng saya, adam dan papa ga bisa ikutan nyambut eyang, mohon doanya aja semoga ntar lahirannya lancar dan diberikan kemudahan :)


Rabu, 02 Oktober 2013

33 - 34 Weeks

Semalem abis kontrol si adek, Alhamdulillah semua sehat.. adek sekarang beratnya udah 2,200gram, dua minggu naik 600 gram, emaknya doong 2 minggu naik 2 kg *nangis guling2*

So far ga ada keluhan sih cuma emang belakangan ini sering ngerasa mules dikit2 dan setelah ditanyain ke pak dokter katanya itu yang namanya kontraksi palsu. Maklum jaman adam dulu ga pernah ngerasain beginian tiba2 aja pecah ketuban jadi ga sempet ngerasain mules2 yang nyicil gini..mulesnya pas udah kena induksi baru deh tuh aduhai mulesnya. Adek posisinya juga udah ke poros cuma belum kekunci.. jadi emaknya harus banyak jalan *nyengir*

Sebelum ke Rumkit kita mampir dulu ke Purnama Baby beli beberapa keperluan bayi yang masih dirasa kurang. Kemaren kan si kakak ga ikut jadi ya belanja berdua aja sama papa dan ternyata belanja bareng papa itu lebih comel, apa ya bahasa yang tepat ? cerewet kali ya..

Jadi dari segala warna, model dan semua2nya papa kebanyakan yang milih.. kaya alas tempat tidur bayi sama selimut comeelnya minta ampun, kenapa milih yang begini ? kenapa warnanya milih yang putih ? kenapa kok ga yang tebal sekalian ? *jiwit perut papa* baju2 bayi juga gitu..udah milih warna eh dituker lagi.. kuning ga bagus cakepan biru.. yo wiissss ngikut kata paduka raja aja deh.. yang lucu pemilihan printilan buat bayi, kadang papa protes..iiih kenapa dipakein begituan sih ? ga usah ! ntar anakku jangan dipakein kaya gini lho ya..?! hahahha.. anakku, anakku juga kalleeee....

Enaknya papa juga yang ngingetin semua hal2 yang kecil2 kaya topi, kaos kaki, tas buat keperluan bayi dan enaknya lagi papa ga mikir dua kali soal harga, yang penting bagus ya ambil ga kaya emak2 yang mikir dua kali "hah..beginian harganya segini ? ga salah ?..." xixiixixi

Dan enaknya lagi papa dong yang bayarin...*melet seneng*

Senin, 30 September 2013

Menabung untuk Qurban

Akhirnya celengan Adam di buka juga..


Kan dari kemaren emang janjinya dibuka menjelang idul adha sesuai tujuannya.. tabungan buat beli hewan qurban. Ini tabungan belom nyampe setahun, isinya macem2 dari yang 50 perak sampe lembaran 100 ribuan juga ada, uang tabungannya juga dari uang saku Adam, uang tabungan sekolah yang dimasukin ke celengan juga, uang pemberian tante, om, eyang dan sodara2 yang lain  dan setelah ditotal jendral dapetnya Rp. 3,400,000 huihihihi... kesampean deh beli hewan Qurban. 

Niat awal pengen beli kambing tapi setelah dipikir2 bunda sama adam ikutan kelompok aja beli sapi jadi kita ikutan 2 nama. Alhamdulillah...


papa bantuin ngitung

Semoga tabungan untuk tahun depan makin banyak ya nak....

Jumat, 20 September 2013

Prenatal Yoga

Niat pengen lahiran normal udah bulet banget, pokoknya modal yakin dan bisa deh.. meskipun kalo liat video2 melahirkan perut ikutan mules hehehehe..

Belakangan saya nyari tempat yang buka kelas untuk Yoga Prenatal khususnya di wilayah Bekasi lho yaa... kalo kelas senam hamil di tiap RSIA sih kayanya ada tapi waktunya selalu bentrok. Nah kemaren kok ya kebetulan pengen googling tempat atau klinik atau apalah yang melayani waterbirth dan Gentle birth.. nyasar deh ke mommies daily eh ternyata di wilayah Tambun ada lho... langsung deh ngebut nyari info tuh bidan di Tambun bagian mananya sampe telat biki laporan produksi xixiixi, eh lah dalaaah ternyata tempatnya ga nyampe sekilo dari rumah dan klinik ini tiap hari saya lewatin.. Alhamdulillahnya lagi disana ada kelas prenatal Yoganya juga..yippiiiiieee

Beneran ga nyangka Allah menunjukkan jalan ke klinik ini, ternyata ga jauh2 dari rumah padahal sebelumnya sempet mikir..haduh di tambun gitu lho, boro2 water birth nyari tempat prenatal yoga pasti susahnya minta ampun.. ternyata kemudahan itu datang dengan sendirinya, Aahamdulillah ya Allah..semoga ini petunjuk besok persalinan ini juga dimudahkan..aamiin..ya robbal alamin :)

Langsung deh minta restu papa, awalnya ga langsung nanya boleh ngganya.. saya pancing dulu soal asuransi, menurut papa kalo lahiran di bidan asuransi ga bisa di klaim.. yo wis ga masalah, trus lanjut nanya lagi boleh ga pa lahiran di bidan ? pengen banget lahiran normal terlebih lagi kalo bisa water birth gitu.. tapi kata papa ga usaah, lahirannya mending di dokter aja. Kalo misal ada apa2 ya enak tinggal di putuskan..

Desperado juga.. disatu sisi saya pengen lahiran secara alami, tenang dan normal.. disisi lain saya juga takut misalnya kejadian kaya adam dulu yang pecah ketuban duluan, disisi yang lain juga mikirnya kalaupun lahiran di bidan semisal ada apa2 ntar tetep dibawanya ke Rumkit juga,  dan yang paling saya takutkan pengalaman temen yang maksa lahiran di klinik tapi ada kendala di tengah jalan yang hanya bisa ditangani di rumah sakit, yaaah meskipun akhirnya tetep bisa melahirkan di klinik itu di detik2 terakhir tapi hasilnya jadi berkepanjangan yang berimbas ke bayinya *jangan sampee..*

Setelah melewati fase galaunisasi akhirnya disetujui sama papa ikut prenatal yoganya aja, buat di praktekin di rumah sakit nanti kalo mau lahiran xiixixi.. moga aja bisa normal, persalinan spontan dan lembut, pembukaan cepet, minim trauma ibu dan adek bayi juga sehat, aamiin.....

Jadi besok nih ya mulai deh kelas prenatal yoganya.. moga ga males, kebetulan besok kebagian piket jadi pulang kerja bisa ngebakso dulu trus cabcus ke kliniknya bu bidan :D

Senin, 16 September 2013

Menikmati Weekend

Sabtu kemaren emang udah direncanakan bakalan di rumah aja, soalnya hari minggu bakalan muter2 ke keluarga papa dalam rangka lebaran yang telat 

Abis ngaterin Adam sekolah belanja ke pasar bentar buat nyetok persediaan selama seminggu, abis itu balik ke rumah jemur baju yang td udah dicuci sama papa :D baru deh jemput kakak pulang sekolah. Hari ini rencana emang ga masak jadi memberdayakan warung Pak Dhe yang jualan sayuran matang jadi untuk urusan perut tenaang.

Nyampe rumah beberes lagi, abis nata2, nyapu, ngepel lanjut nyikatin teras depan.. Pengennya bikin campur (makanan khas madura yang mirip soto dengan tambahan toge dan lontong) tapi pinggang kok rasanya mau patah abis nyikatin teras depan tadi. Ketimbang iseng ngeluarin kamera, mengabadikan yang selama ini pengen diabadikan.. sayang papa ga ada jadi ya bertiga aja dibantu sama tripod hehehe..

 Moment ketika kakak merasakan gerakan sang adek :)

31 weeks

Dari sekian jepretan hanya ini yang yaah..mayan lah.. ini juga hasilnya ngefler dimana2, bayangan putih depan perut bukan "penampakan" makhluk halus tapi pantulan cahaya yang tak terkendali dan saya ga tau gimana cara mengendalikannya, lupa tekhniknya hahahaha

Abis sesi ini beneran badan pegel setelah mondar mandir, ada kali 50 kali antara jendela dan tripod :D Sorenya baru deh nikmatin weekend dengan menyelesaikan tumpukan cucian yang belom digosok :D

Minggunya abis muter2 ke Bumi Anggrek, Wisma Asri dan Seroja lanjuut kita nonton "Planes" soalnya udah janji dari minggu kemaren ngajakin kakak nonton, tapi sayangnya kayanya dia ga begitu menikmati filmnya soalnya hidungnya mampet jadi sepanjang nonton planes itu hidung srat srot srat srot mulu..:D

Eh iya.. agak tenang sekarang, kemaren sekalian ke Bekasi Square, sekalian pula belanja keperluan adek..dikit2 nyicil lah... di rumah kemaren cuma bisa ngumpulin bedong, sedangkan baju2 bayinya si kakak dan popoknya belom sempet dikeluarin dari lemari.. nunggu papa dapet wangsit geserin tempat tidur jadi saya bisa leluasa ngeluarin barang tanpa perut kepentok kemana2 :D

Selasa, 10 September 2013

Si Tukang Makan

Abis bulan puasa kemaren si kakak sempet kurus, karena puasa kali ya..kan lumayan tuh kemaren puasanya banyak yang sampe sehari penuh jadi badannya agak kurusan. Nah mudik kemaren kayanya Adam balas dendam, sehari bisa makan 4-5 kali sehari. Dibeliin nasi goreng se porsi bisa abis sendiri. Balik ke Bekasi nafsu makannya makin meningkat.. apalagi kalo ada sayur kesukaannya yaitu tumis sayur labu dan balado telur itu bisa sampe 6 kali makan ckckckck... kadang makan jam setengah 6 seore ntar jam setengah 7 masih bilang "bunda aku lapeeer.." heeeh ??? kalo di rumah ga diturutin takutnya obesitas..

ini foto lebaran kemaren, agak kurusan

Pernah nih makan di RM Padang daerah jalan Kemakmuran Bekasi sana, bagitu nasi dateng beserta lauk pauknya, kakak langsung nyomot sepiring nasi dan 1 ayam bakar, ga lama nasi sama ayam bakar abis langsung nyomot sepiring nasi tambahan dan ayam goreng.. Saya sama papa cuma bisa pandang2an ngeliat nafsu makannya.. keluarga papa banget deh kalo yang kaya gini.

Kemaren minggu abis nganter tempura udang ke rumahnya mbak Lidya kita mampir ke warung Soto Ayam dan mesen 3 porsi terpisah (maksudnya nasi dan soto dipisah). Kakak sanggup tuh ngabisin si soto ayam beserta sepiring nasi. Iseng kita tanyain kakak mo nambah nasi lagi ga ? dengan entengnya dia jawab "mana nasi tambahannya ?" bwakakakakk...:))) 

Maaf ya nak ga bisa bunda turutin nafsu makanmu yang menggila itu. Kadang kalo di rumah kalo adam minta makan tapi rentang waktunya terlalu deket saya biarin, sengaja saya tunda2 atau saya bilang nasi belom mateng, lauknya ga ada atau apalah.. Bukannya pelit tapi biar dia ga kegemukan.. meskipun dari postur tubuh dia terbilang tinggi untuk umur anak hampir 6 tahun tapi saya tetep khawatir kalo nafsu makannya makin tak terkendali :D



Senin, 09 September 2013

30 Weeks - USG 3 Dimensi

Rasanya nunggu seminggu tuh lamaa banget.. yup bikin schedule ke dokter untuk USG 3 Dimensi udah dari seminggu sebelumnya dan perasaan selama seminggu itu ga menentu, deg2an "ngintipin si adek"..

Kemaren menembus derasnya hujan yang mengguyur kota bekasi akhirnya bisa juga ngintipin adek.. semua organ2nya Alhamdulillah normal, beratnya sekitar 1,500gr, ketuban bagus, posisi placenta juga bagus, jenis kelaminnya..*ehem..ehem* nah.. pas bagian wajahnya ternyata si adek lg tengkurep *huaaaaa* sampe dokternya nyuruh saya makan dan minum yang banyak ntar beberapa menit kemudian bakalan dipanggil lagi. Akhirnya turun ke lantai 3 makan ketupat sayur dan minum air mineral baru naik lagi ke lantai 4. Berhubung pas jam sholat maghrib jadi sholat dulu sambil berdoa dan ngajak komunikasi si adek biar mau noleh dikiiit aja :D

Giliran dipanggil dan di USG lagi ternyata adek beneran cuma noleh dikiiit banget, bunda cuma ngeliat bagian sampingnya aja, telinga dan mata, bibirnya ditutupin sama tangannya T___T tau gitu tadi bunda minta adek nolehnya yang banyaaaak hahahha :))

Dokternya ga patah semangat, bunda disuruh miring ke kiri, perut di goyang2in dan hasilnyaa..taraaaa.. adek tetep ga mau noleh T___T

Akhirnya dokter bilang kalo ada waktu disuruh kesana lagi buat di USG lagi, free of charge buat jasa dokternya tapi tetep mbayar jasa USGnya :P *melet*

Sebenernya masih penasaran muka si adek, pengen USG lagi tapi USGnya mihil mana ga bisa dicover sama kantor. Mirip siapa sih dek ? Kalo dulu si kakak udah keliatan bibir nurun siapa, hidung nurun siapa dan dari bentuk wajah agak tirus mukanya dan udah keliatan dagunya agak panjang warisan dari mbah papa, nah si adek pipinya keliatan lebih chubby tapi ga keliatan dagunya mewarisi dagu siapa hehehe..:D

Moga kalo jadi USG lagi *berharap ketiban rejeki* adek udah ga malu lagi ya nampakin wajahnya :D


Jumat, 06 September 2013

Caesar atau Normal ?

ssst.. ntar.. padahal tulisannya Caesar kenapa singkatannya jadi SC ? *pertanyaan iseng

Tentunya saya pengennya lahiran normal dong.. dulu waktu Adam lahirannnya SC tapi sakitnya (eh ga boleh ngomong sakit..) *hypnobirthing tapi.. ya gitu udah ngerasain aduhainya lahiran normal.. yaah pokoknya pernah deh ngerasain yang namanya kontraksi selama beberapa menit, yaa kira2 1440 menit laah..tapi karena pembukaan masih manteng aja di angka 1 jadi terpaksa SC :)

Tapi meski ngerasain mulesnya normal ga kapok kok sama mulesnya.. tekat dan niat udah bulat kali ini pengen normal.. *aamiin* istilah kerennya VBAC karena sebelumnya pernah menjalani proses melahirkan SC. Tapi persiapannya sampe detik ini ga maju2.. cuma baca2 soal hypnobirthing, baca artikel di Bidan Kita dan baca soal latihan nafas.. baca doang prakteknya belom hehehe..

Harusnya trimester ketiga ini udah mulai rajin jalan pagi.. gimana mo jalan pagi, trus yang nyiapin sarapan siapa ? jadi jalan paginya cuma mondar mandir di dapur aja dan diganti sama jalan sore, biasanya dari tambun ke rumah naik ojek sekarang diganti jalan kaki dari tambun trus belanja di pasar baru jalan kaki lewat stasiun sampe ke pertigaan papan mas, baru naik angkot ke rumah hehehe.. harusnya trimester ketiga ini udah mulai ikutan senam hamil, senam hamil ya ? waktunya itu lho yang susah, mana rumkitnya jauh.. ntar kali ya kalo udah mulai cuti mo ikutan senam hamil sementara belajar dulu dari buku dan rencananya, ingat baru rencana.. mo beli dvd senam yoga atau senam hamil.. gaya ya ? tenaaang kan baru rencana belom juga beneran beli apa ngga :D

Nah persiapan yang pasti di lakukan itu adalah berdoa, dan terus komunikasi sama si adek biar nanti semua dilancarkan *aamiin..* 

Kenapa milih normal ? ya ga papa sih.. pengen aja ngerasain gimana sensasinya..Dulu kan waktu ngelahirin adam SC udah tau rasanya. Menderitanya waktu SC itu waktu awal2nya aja pas disuruh latihan miring kanan miring kini, sama pertama kalinya latihan jalan.. itu sakitnya ga terkira, dan yang bikin sebel kalo lagi bersin, itu rasanya kaya nahan sekujur badan biar bekas jahitan ga sakit kaya ditarik. Kebelakangnya sih ga masalah apa2 malah 2 minggu setelah SC saya bisa gotong2 tempat jemuran yang gede itu karena panik tiba2 turun hujan hehehehe...

Semoga keinginan lahiran normal ini bisa terwujud, ga ada kendala serius antara saya dan si adek.. semoga semua dilancarkan, dimudahkan, lahiran ga sakit, proses pembukaannya cepat adek bisa diajak kerjasama , adek sehat, kuat, lengkap dan normal semua, bisa IMD, bisa rooming in, ASIX lancar, semoga ibu dan bayinya juga sehat seterusnya, dan badan kembali langsing #ekh..

*aamiin*

Komunikasi dengan Janin

Sering2 berkomunikasi dengan janin katanya bisa mencerdaskan bayi.. makanya hamil ini saya sering2 ajak si adek ngobrol. Ga cuma saya aja, si kakak juga saya ajak sering2 ngobrol dengan adeknya, kalo papa.. yah papa kan orangnya cool, kalem gitu jadi ga begitu aktif "ngobrol" sama adek, jadi saya yang jelasin ke adek.. tuh deh denger kan itu suara papa.. papa emang jarang ngobrol, tapi papa sayaaang banget sama kakak, bunda dan adek..jadi nanti adek jangan kaget ya kalo papa banyakan diemnya :D

Dan ternyata bener lho.. sering2 komunikasi kaya gini ga cuma bonding antara ibu dan anak yang kuat tapi kakak beradik ini juga kuat. Kalo misalnya adik lama ga ada gerkannya, trus saya ngomong dalam hati "adek kemana aja ya kok tumben ga gerak.." eh ga lama si adek nendang :D

Kalo sama kakaknya beda lagi, kakak kan sering nanyain adek lagi ngapain bun ? atau kadang dia sering nempelin telinganya di perut bunda sambil nanya "deek..lagi ngapain ? ini kakak.." atau kakak sering nyetelin lagu2 babies lullaby sambil bilang "nih dek..dengerin ya trus bobo'.." nah mungkin si adek udah hafal suara khas kakaknya jadi begitu pulang kerja biasanya di jalan adek anteng begitu nyampe rumah dan kakak nyambut bunda sambil meluk perut, adeknya langsung deh nendang2 hehehe.. 

Sehat terus ya nak di dalam sana, besok (tgl 7) udah masuk 30weeks.. moga semua dilancarkan sampai tiba saatnya nanti begitu adek siap ketemu bunda, papa dan kakak mari kita berjuang bersama2 ya..




Rabu, 04 September 2013

Fotografer Sejati ?

Saya memang suka banget sama yang namanya fotografi, hobby ini saya suka dari jaman kuliah dulu. Kalo dulu kan belajarnya soal fotografi apa aja, dari landscape, human interest dll nah kalo sekarang lebih spesifik ke foto2 makanan. Waktu lagi getol2nya belajar foto2 makanan segala properti dibeli, ga peduli harga berapa ngeliat barang unik sedikit langsung beli, kalo dikumpulin yang namanya properti foto makanan bisa jadi satu lemari sendiri hehehe.. Untungnya punya suami pengertian jadi kalo alasan "properti foto" langsung mingkem bahkan papa yang selalu ngomporin buat beli lensa baru :D

Sekarang semangat moto ini lagi surut, kamera jarang kesentuh.. apalagi sejak hamil udah ga pernah lagi praktek resep dan mengabadikannya. Berbagai macam event/ tantangan foto makanan sudah saya lewatkan.. alasannya males karena hamil padahal sih ngga hehehe.. ntah deh. 

Sekarang kan juga lagi booming instagram, path..macem2 lah pokoknya. Orang berlomba2 mengabadikan suatu momen ntah foto keluarga, anak, makanan, tempat asyik atau apa aja lalu mengunggahnya di media sosial, saya pernah ngerasain hal itu tapi meskipun hobby saya fotografi kok ya gak sampe segitunya mengabadikan momen.. paling ya hal2 yang unik aja, hal2 yang yah kek kumpul2 sama temen atau ada objek apa gitu yang menarik untuk disimpan, dikenang dan di unggah di sosmed.

Kadang kan ada yang mau makan moto dulu, di dalem taksi moto juga, ngantri di restoran cepat saji masih juga sempet2nya moto antrian, di dalem kereta moto lagi, lewat jembatan penyebrangan masih bisa moto juga.. dan bahkan nih ya.. anak jatuh bukannya ditolongin emaknya malah ngambil hape buat motoin anaknya yang kakinya terperosok ke dalam got... ampuuun dah.

Kadang saya aneh, kok bisa ya mereka sempet2nya gitu kadang moto hal2 yang ga penting kaya misalnya moto total belanjaan yang tertera di mesin kasir yang yah buat saya ga penting, dan lagian kok ya sempet2nya apalagi kalo ngantri di kasir kita udah tau total belanjaan kita berapa nah yang umum..otomatis kita ngeluarin dompet buat bayar kan ? nah kalo yang masih sempet ngeluarin hp trus masih motoin totalan belanja yang tertera di mesin gitu gimana rasanya ya ? di tungguin orang yang di belakangnya, diliatin kasirnya hehehehhe..*sirik aje

kadang saya juga mikir, segala hal mereka foto, apa iya itu hape nempel di tangan terus ? apa segitunya kecintaan mereka sama fotografi ? apa iya sampe segitunya pengen eksis ? atau apa saya yang aneh ? ngaku hobby fotografi tapi malah males2an mengabadikan momen2 tertentu ? yang bener dalam jiwa saya sepertinya ga ada jiwa fotografer sejati sih ya.. jadi kalo lagi males moto ya malesnya ga sembuh2 sampe berbulan2 :D

Rabu, 28 Agustus 2013

Sate Maranggi Cibungur

Ini tempat makan siang terjauh yang pernah kita tempuh.. bayangin dari cibitung bekasi dibela2in cuma pengen makan siang di daerah cikampek sana xixiixi...

Awalnya niat kita mo wiskul di daerah kuningan sebelum libur lebaran habis tapi karena nyari villa yang sesuai kriteria susah jadi ngigaunya ke sate maranggi cibungur ini. Gara2 seorang temen yang "ngiklan" soal enaknya sate ini jadi serempak sekantor pada ngiler juga dan langsung pada keputusan hari sabtu minggu pertama masuk kerja kita makan siang di sate Maranggi ini.

Saya yang kebagian libur piket sabtu dibela2in juga bawa adam dan gembolan perut demi sate maranggi ini hehehe..

Nyampe sana sempat terpana sejenak ternyata tempatnya luas, saya pikir kaya warung kecil. Tempat parkirnya leluasa, pelayanannya super duper cepat, ga sampe bikin perut keroncongan hidangan sate, es jeruk yang segar, nasi dan pesanan kami yang lain sudah siap terhidang. Saya mikirnya nunggu sate dibakar pasti bakalan lama, belom lagi ngeliat pengunjung yang datang byuuuh.... eh ternyata saya salah, satenya ternyata sudah dibakar tapi ga usah khawatir sate yang terhidang masih dalam kondisi panas menuju hangat :P

Dari segi rasa.. karena milihnya sate daging sapi (dari pilihan sapi, kambing dan ayam) rasanya enak, manis dan empuk.. es kelapanya beneran seger banget, keliatan pake gula asli (soalnya kalo pake pemanis buatan abis nyeruput beberapa jam kemudian biasanya saya langsung batuk ga berhenti), rasa Sop dagingnya hmm.. standard lah..

Selain sate dan es kelapa ada juga menu pilihan lain.. ada sop, ikan bakar dan bahkan gorenganpun juga ada.

*maaf foto satenya ga ada, lupaaa... ngeliat sate yang menggiurkan otak dan tangan ga usah pake aba2 langsung tancap..ga kepikirian ngeluarin kamera atau hp buat motret apalagi sampe ngatur komposisi segala:P*










Pulang ke Tambun dapet pemandangan indah ini.. Subhanallah..


Jumat, 23 Agustus 2013

Dua Bintang dari Adam

Hari pertama masuk kerja kemaren kan pulang kerja emang rada cepet, jadi jam 5 kurang udah di rumah tante buat jemput si kakak ternyata yang mau di jemput lagi tidur hehhee.. setelah dicium pipinya kakak bangun dan langsung ngajak pulang tanpa mandi sore :D

Di perjalanan dari rumah tante ke rumah kakak bilang..
"hari ini bunda dapet 2 bintang dari aku.."
"oh..yaaa ?! emang dalam rangka apa bunda dapet bintang ?"
"satu, karena masakan bunda jagoan, bunda masak telur dicabein dan bunda bisa bikin nasi (rames) kaya punya eyang pake telur bumbu kuning lagi dan itu enaaak banget, kakak suka.."
"ah..masaaa.." *tersipu*
"iya bun.. aku suka banget, jadinya bekelnya aku abisin semua"
"trus yang kedua bintang apa ?"
"yang kedua, bunda dapet bintang lagi dari aku karena bunda pulangnya cepet dan mataharinya masih ada..aku seneng kalo bunda pulang mataharinya masih ada.."

hihihiihi..bikin anak seneng ternyata ga harus manjain dia dengan mainan mahal.. tapi hal2 yang sederhana aja bisa bikin mereka seneng juga.. Doain nak, ntar proses resign bunda lancar biar bunda bisa full nemenin kakak sama adek dirumah.. bisa masak makanan kesukaan kakak, bisa nganterin kakak ke sekolah, bisa nganterin kakak ngaji.. dan kita bisa melakukan semua hal yang menyenangkan bersama2...^^

Kamis, 22 Agustus 2013

Lebaran (bagian 2)

Lebaran kali ini bisa ikutan sholat Ied ga pake telat, ga kaya 2 tahun yang lalu begitu markir kendaraan eeh orang2 pada bubaran semua dari masjid wkwkwkk.. tahun kemaren sholat ied di rumah mbah papa ntah kenapa disana suasananya kurang seru. Biar ga telat persiapan dari malem udah dimatengkeun..udah sounding ke adam kita harus bangun pagi buat sholat bareng, emaknya jam 3 udah bangun dengan niat membara mo nyapu dan ngepel seluruh bagian rumah seperti waktu masih gadis dulu tapi begitu buka pintu kamar eeeh..ternyata om hendy udah nyapu dan ngepel dari jam 1 malem hehehe..jadi mundur lagi masuk kamar dan nambah tidur 30 menit :P

Abis sholat Ied seperti biasa sungkeman ke ortu dulu baru muter ke sanak sodara dan tetangga abis itu baru deh satu persatu keluarga dari eyang kakung pada dateng, maklum eyang kakung kan yang paling dituakan selama ini sama ponakan2nya.

Hari kedua lebaran eyang uti udah buka warung, buka pertama dari jam 3 pagi.. selanjutnya start dari jam 1 dini hari soalnya pesanan pelanggan membludak, kebayang kan mata masih sepet tapi harus buka warung pagi pagi sekali yang antri ga ada tapi daftar pesanan berderet sehalaman penuh...Alhamdulillah. Untung aja asisten eyang sekarang banyak jadi saya cuma bantuin yang ringan2 aja dan warung belum tutup jam 8 pagi saya udah molor lagi hihihii.

Sebagian kegiatan di rumah eyang diisi dengan tidur dan tidur, sedangkan Adam ngelonin cartoon network sama si Oggy, maklum di rumah ga ada TV kabel, ada juga siapa yang mau nonton wong punya rumah cuma buat numpang tidur malem doang hehehe..

eh iya kemaren keturutan makan rumput laut.. ini berkat asisten ibu yang sigap rela ga tidur siang demi nungguin tukang jualannya lewat.


Rumput laut sebenernya banyak jenisnya tapi saya paling sukanya sama yang ijo ini.. ijonya alami ga pake pewarna, rasanya juga biasa cuma sedikit asin dari taburan bubuk jagungnya.

Nah.. lebaran kali ini kita juga kedatangan calon anggota keluarga baru, ini tante Usy tunangannya om hendy..



kita juga ga mau kalah dooong..


Kali ini lebaran di rumah ga begitu lama, biasanya begitu libur langsung mudik dan balik ke bekasi mepet mo masuk kantor. Kemaren masih ada tenggang waktu sekitar 4 harian di bekasi baru mudik dan balik juga masih ada tenggang waktu 4 hari juga sebelum masuk kantor lagi. kalo papa mah jangan ditanya, karyawan teladan yang liburnya mepet terus jadi rencana ke Malang batal total.

Balik kemaren dianterin eyang ke stasiun, sebelumnya kita masih ke rumah om dan tante di Krian, eh sebelumnya mampir juga ke Ps. Turi lumayaaan bisa nikmatin sate kikil dan lumpia porong hehehe.. ditraktir eyang uti juga di gerai jilbab :)) 

Makasih ya eyang.. Insyaallah bulan depan kita mudik lagi dalam rangka nganterin eyang berangkat haji :D

Rabu, 21 Agustus 2013

Lebaran (bagian 1)

Alhamdulillah bisa ngeblog lagi.. hari ini hari pertama masuk kerja lagi setelah libur panjang.. maaf lahir batin semuaa *serasa banyak yang baca*

Mudik kemaren Alhamdulillah lancar, awalnya ga mau mudik tapi akhirnya mudik juga *nyengir* sempat terjadi sedikit "kekacauan" waktu berangkat mudik kemaren, untungnya berangkat ke bandara ga mepet waktu karena papa khawatir takut macet. Perjalanan dari rumah ke bandara Alhamdulillah lancar, begitu sopir bus ngasih tau terminal 1C kita turun bertiga, langsung masuk siap2 chek in. Begitu ngeliat ke layar kok kode penerbangan kita ga ada ? disana semua kode penerbangan CT ..... nah kode penerbangan kita GA .... sampe bolak balik liat prinan e-tiket takut salah tanggal.. *jangan ditiru..ini yang namanya dudul kuadrat*

Begitu mau check in beneran bingung mo di loket yang mana.. akhirnya nanya petugasnya, "bu ini kodenya GA berarti Garuda sedangkan ini Citilink" *glek.. muka merah padam* papa sampe nanya balik "kemaren kamu beli tiket garuda apa citilink ?" dan yang ditanya cuma geleng geleng kepala..lupaaaa hahahhaa

Duh ya maklum pa belinya setahun yang lalu dan yang tertancap di pikiran selama ini cuma kata citilink aja padahal perasaan dulu pernah gumon ke papa pas abis transfer pembelian tiket "Alhamdulillah banget ya pa, kapan lagi naik garuda 1 jt bertiga" hihihii maklum faktor U..

Akhirnya ngeloyorlah kita ke terminal 2F dengan bis kuning.. nyampe sana langsung chek in dan jelas2 kode penerbangan kita terpampang disana. 

Masalah ga berhenti di lupa maskapai penerbangan salah terminal begitu check in ternyata nomer tiket kita ngga ada.. duuuaaarrr !! katanya ada perubahan sistem jadi ada perubahan nomer tiket, tapi karena kita ga pernah dikasih pemberitahuan sebelumnya sama petugas check in nya kita dianterin ke bagian kasir dan diuruslah disana yang makan waktu kira2 setengah jam lebih. 

Kelar urusan check in siap siap ke Gate *lupa nomornya* sempet mampir beli beard papa bentar buat buka puasa meskipun sebelumnya udah ngantongin 3 pack pahe-nya Mc D.. baru nyampe di mulut gate ada telpon dari mbak2 petugas check in yang tadi katanya saya harus ngurus surat keterangan hamil dulu..haisshh... akhirnya balik lagi ke Help Desk depan petugas check in tadi.

Baru nulis surat pernyataan adzan maghrib berkumandang, batalin bentar sama air mineral.. kelar urusan surat menyurat balik lagi ke tempat tadi, nyempetin sholat maghrib dulu sebelum terbang. Ga lama nunggu di ruang tunggu Alhamdulillah terbang juga akhirnya.

Adam di pesawat anteng karena ada "mainan" baru, ga ngeluh sakit telinga juga.. Papa juga anteng sama cemilannya, bunda sama adek di perut Alhamdulillah juga ga kenapa2. Perjalanan 1.5 jam ga berasa begitu tiba di bandara Juanda kita langsung di sambut om Rizal yang udah nungguin dari tadi :D

Pengennya nikmatin kuliner malam kota Surabaya tapi kayanya om Rizal lagi ga enak badan jadi kita cuma dianterin ke kawasan ampel dan menclok di tukang Mie dokdok pinggir jalan. Pengennya sih makan nasi krengsengan tapi pas lewat ngeliat penampakan mie kuah yang seksi..haduuh air liur rasanya mo netes, langsung pesen buat Adam & papa.. saya ? saya terima sisaan Adam aja karena pikiran masih nyantel di nasi krengsengan hehehe.. Eh meskipun mie dokdok pinggir jalan ternyata antriannya lumayan banyak, dan menurut papa rasa mienya uenaaak banget... mungkin karena masaknya pake arang kali ya, tapi meski mo masak pake arang kalo bumbunya kurang pas tetep ajah ga bakalan sedep, ya kan ? jadi abaikan alasan karena masaknya pake arang :))

Nyampe rumah eyang jam 00.30 malem, langsung ngobrol ngalor ngidul..dan selanjutnya liburan di rumah eyang cuma diisi tidur dan tidur :D

Jumat, 02 Agustus 2013

Lebaran Sebentar Lagi

Lebaran sebentar lagi
Berpuasa sekeluarga
Sehari penuh yang sudah besar
Setengah hari yang masih kecil
Alangkah asyik pergi ke masjid
Shalat tarawih bersama-sama

Lebaran sebentar lagi
Berpuasa dengan gembira
Menahan lapar menahan nafsu
Melatih diri sedari kecil
Membaca Qur'an Shalat Tarawih
Melatih iman sedari kecil

Sesudah saling bermaafan
Dengan penuh keikhlasan
Ya Tuhan mohon keridhoan
Sepenuh kasih dan sayang

Lebaran sebentar lagi
Tak ada miskin tak ada kaya
Semua sama di depan Tuhan
Yang berbeda Cuma amalnya
Semua ingin Lailatul Qadar
Semoga kita mendapatKANnya

Hari ini terakhir masuk kerja, ternyata ga berasa ya.. yang dikangenin tiap tahun dateng juga. Buat temen2 ya mau mudik selamat mudik, hati2 dijalan dan selamat merayakan kemenangan beserta seluruh keluarga di rumah.

Maaf lahir batin yaa.. maaf kalo ada salah kata, salah postingan, salah komen... :)

Kamis, 01 Agustus 2013

Buka Puasa Bersama

Buka Puasa di bulan puasa tahun ini bener2 yang paling miris.. kalo dibikin prosentase dalam sebulan buka puasa tahun ini paling banyak dilalui dalam kesendirian #tsaaah.. ya sekitar 50% buka puasa sendiri, 30% buka puasa bareng temen2 kantor dan 20% buka puasa bareng keluarga (saya, papa dan Adam).

Ga kaya tahun2 sebelumnya kita selalu menyempatkan diri buka puasa bareng bertiga meskipun cuma di rumah dan dengan menu apa adanya. Dulu meskipun dari kantor pulangnya selalu mepet selalu kejar2an dengan waktu dan macet di jalan tapi menjelang bedug maghrib kita selalu ketemu. Sekarang dengan jam pulang kantor yang lumayan leluasa malah ga bisa menikmati buka puasa bareng bertiga. Adam milih buka puasa bareng keluarga mama soalnya disana kan rame, kalo di rumah cuma berdua Adam ngerasa kesepian sedangkan papa udah sangat2 jarang bisa pulang cepet dan buka puasa di rumah kecuali hari sabtu dan minggu itupun kadang sabtu minggu masih dikorupsi kantor waktunya :(

Sedih ? banget... kaya besok udah menjadwalkan buka puasa bareng keluarga kita dan keluarga mama udah booking tempat pula tapi tadi papa ngabarin kalo sabtu minggu ada acara bukber juga di kantornya. Gemees banget padahal kan besok udah minggu terakhir puasa. Tapi ya sesedih sedihnya segemes-gemesnya mo gemes sama siapa ? udah tuntutan pekerjaan papa begitu , belom lagi kaya akhir bulan kemaren papa selalu pulang malam. Kadang kasian begitu bangun tidur ngeliat papa tidur ngegeletak gitu aja di karpet dan masih lengkap dengan seragam kantornya, mau bangunin kasian, akhirnya saya biarin sampe waktu sahur..

Semoga bulan puasa tahun depan kita sekeluarga bisa menikmati buka puasa bareng di rumah, rame pastinya apalagi ketambahan anggota keluarga baru juga kan..:)

Senin, 22 Juli 2013

22 Weeks & Penipuan

Hari sabtu ngalamin 2 kejadian yang bikin seneng tapi begitu nyampe rumah dapet berita yang bikin emosi.. cerita yang seneng dulu ya.. 

Kemaren abis kontrol bulanan di RSIA Hermina Bekasi Barat, setelah ngantri lumayan lama akhirnya ketemu juga sama pak Dokter. Pertama yang dibahas soal hasil lab bulan kemaren. Ga ada yang serius cuma dokter ngasih penjelasan soal nilai leukosit saya yang tinggi melebihi ambang batas.. moga aja karena waktu tes kemaren berbarengan sama Diare jadi ada infeksi di pencernaan sehingga menyebabkan jumlah leukosit naik. Pantesan beberapa hari belakangan saya lebih sering mimisan dan lebam lebam di kulit.

Kelar ngebahas hasil lab lanjut ngintipin si adek, pertama keliatan kedua telapak kakinya trus kedua pahanya lanjut nyoba liat jenis kelaminnya baru keseluruhan. Si adek di usia 22 minggu beratnya sekitar 600 gram. Begitu nanya soal saya yang puasa selama hamil dokter bilang "waah Alhamdulillah bu, ga papa kok puasa terusin aja, puasa ga bakalan bikin bayi kenapa2" senengnyaaa.. moga puasa tahun ini ga bolong ga kaya waktu hamil Adam dulu hehehehe...

Sehat terus di dalem sana ya nak.. gerakan2 si adek sekarang mulai kenceng..mulai berasa ada yang nendang, nyikut, muter atau narik2 tali pusat :D

Berita ga ngenakinnya..

Begitu nyampe di depan rumah ada misscall dari nomer ga dikenal, setelah ngelonin adam saya coba ngubungin nomer tadi, kali aja sodara soalnya yang tau nomer esia ini cuma sodara dekat aja. Begitu telpon tersambung kedengeran suara Indri (sepupu) yang kemudian telpon dialihkan ke tante saya. Di awal tante bilang "nel..saya kena tipu 700 ribu gara2 ada yang bilang deni kena tilang" waktu itu saya masih belum ngeh.. saya malah nyambung ke tagihan listrik kena 700ribu sampe dalem hati "yaaah nambahin lagi deh" tapi lama2 setelah denger penjelasan tante lagi saya baru nyambung.. 

Jadi ceritanya ada yang nelpon ke nomernya lusy ntah gimana ceritanya itu telpon diserahin ke tante dan bilang kalo itu telpon dari "Deni". Deni dalam hubungan yang sebenernya dalam keluarga saya ini adalah sepupu saya yang tinggal di condet, udah lama ga pernah ketemu sepeninggal almarhum ibunya, paling tau ceritanya dari bapaknya Deni ini aja yang merupakan adek kandung ibu saya. 

Nah di telpon orang yang ngaku bernama Deni ini bilang kalo dia kena tilang di Unisma waktu menuju ke rumah tante saya *keanehan pertama* dan si polisi minta uang tilang 300 rb *keanehan kedua* nah.. si Deni jadi2an ini bilang polisinya minta tebusan uang tilang dalam bentuk pulsa *keanehan ketiga*, karena panik dan dikira itu beneran deni maka tante tanpa pikir panjang langsung beliin pulsa 300rb dan dikirim ke nomer yang dimaksud. Ga berapa lama ada telpon lagi dari si "Deni" yang bilang kalo uangnya kurang dan minta lagi pulsa 400rb karena masih mikir itu beneran deni si tante ngikut aja apa yang diomongin si penelpon sampe akhirnya setelah total kerugian 700rb tante baru nyadar.. ini beneran deni ga sih ? *gemes pengen jitak*

Ga berapa lama ada telpon lagi dari si Deni katanya polisinya minta lagi 700rb, tapi karena baru udah curiga tante nanya "ini beneran deni ?" yang tentu aja si deni jadi2an meyakinkan kalo itu si Deni *mana ada maling ngaku ??* Karena duit udah abis jd tante ga bisa ngirim pulsa lagi 

Aslih gemees banget dengerin ceritanya, keanehan pertama yang saya tangkap..tumben2an deni ke rumah tante, ada apa ? kenapa ga ditanyain dulu mastiin itu deni nama lengkapnya siapa ? rumahnya dimana ? suaranya beneran deni bukan ? logatnya deni bukan ? keanehan kedua.. masa iya orang kena tilang sampe minta ratusan ribu, apalagi cuma motor paling uang damai aja 25rb polisi juga nerima tuh *ups* keanehan ketiga, mana ada uang tilang diganti sama pulsa ? itu yang bener2 bikin gemes.. kenapaaaa kok ya percaya aja dan ga mikir banyak penipuan2 soal minta pulsa. Bahkan saya sering wanti2 jenis penipuan kaya gini, saya sering cerita kasus penipuan kaya gini kok yaaaa masih aja ketipu.. dan yang bikin gemes sampe ke ubun2 ini bukan kejadian yang pertama tapi kedua.. yak dulu pernah hampir kena tipu pulsa 200rb gara2 ada yang nelpon si tante dapet undian hadiah motor dari perusahaan telekomunikasi dan minta uang pajak dalam bentuk pulsa dibayar dimuka. Untung saya baru dateng dari kantor langsung saya rampas telponnya.

Gemes kan ? harusnya bisa belajar dari kejadian pertama kok ya masih aja ketipu.. *jedotin kepala ketembok* Duit 700rb bukan sedikit buat saya terlebih lagi buat tante ga punya penghasilan. 

Pelajaran buat orang lain :
1. Jangan gampang percaya kalo ada yang nelpon bilang salah satu anggota keluarga anda ditangkap polisi, kena tilang, kasus narkoba, kecelakaan dan masuk rumah sakit yang mana pelaku penipuan biasanya minta uang melalui pulsa atau minta ditransfer uang dengan alasan apapun.
2. Pastikan keluarga anda ada dirumah atau dalam keadaan aman dengan meneleponnya ke nomer asli saudara anda, atau paling ngga kalo ada yang ngaku itu bagian keluarga anda tanya nama lengkap, alamat rumah, nama ayah/ibu kandung.. ini buat ngetes aja sih..

Kalo udah ada keanehan2 yang ga sesuai fakta baiknya langsung tutup aja telponnya.

Sabtu, 20 Juli 2013

Akhirnya Pulang Juga

Keputusan labil, awalnya pengen ga pulang pas libur lebaran nanti seperti yang diceritain disini tapi kemaren setelah ngobrol2 sama tante, tante bilang kalo In shaa Allah tante sama om mau pulang ke Jogja.. hiyaaa langsung deh bayangannya pas lebaran nanti pasti sendirian di rumah, ga ada yang masakin ketupat dan opor, ga ada keluarga yang bisa didatengin untuk silaturahmi. Sebenernya ada sih tante di bekasi juga tapi agak2 sungkan gitu, paling ke beliau abis lebaran berapa hari. Dulu pernah lebaran pertama ke rumah tante yang di wisma asri tapi itu kan rame2 sama tante yang tinggal di tambun. Kalo sendirian ke sana sungkaaan hihihihii

Setelah diskusi sama papa, akhirnya memutuskan untuk pulang kampung dan tiket pesawat yang kemaren di pesen jadi dipake hehehe... moga2 ntar perjalanan selamat sampai tujuan dan ga ada masalah sama kandungan..aamiin. 

Nah yang bingung tiket pulangnya, beberapa hari yang lalu tiket KA pulang ke Jakarta udah pada abis, iseng ngecek ke Padi Train dan ternyata masih ada beberapa kursi langsung deh pesen tapi sayangnya kita ga bisa pulang bertiga soalnya papa mesti pulang duluan karena masuk kerja, sedangkan kita nyusul 3 hari kemudian dan itupun untuk tiket balik papa ke Jakarta belom dapet juga sampe saat ini :(

Senengnya mikirin mudik lebaran, kemaren sempet bingung libur lebaran mau kemana yaa... mo ngapain aja yaa secara libur kantor kan hampir 3 mingguan kalo cuma dirumah aja kan bete lama2. Apalagi papa kerja dari pagi pulang malem terus tiap hari, kadang minggupun masih masuk jadi mengusahakan Quality Time buat keluarga terutama dia dan Adam juga percuma, meskipun orangnya ada di rumah itu juga kerjaannya tiduuur mulu sampe saya Adam ngomel2 kalo lagi asyik main berdua tiba2 papanya ngorok  hahahhaa :))))

Daan yang paling bikin hati senang gembira, kita masih bisa nikmatin hidangan beraneka masakan ketupat pas lebaran ketujuh karena H-8 kita juga masih di rumah eyang. Disana tradisi makan ketupat itu bukan pas Lebarannya tapi 7 hari setelah lebaran yang disana dinamakan lebaran ketujuh. Dihari itu baru deh semua hidangan ketupat khas daerah keluar semua.. ada Topa' Ladeh, Soto Ayam, Opor Ayam, Campur dan masih banyak lagi. Biasanya ibu cuma bikin soto sama topa' ladeh sedangkan sisa makanan yang lain kita tinggal nunggu hantaran dari tetangga yang bisanya saling tukar masakan hihihihi...asyik kaan.. ??!!

Rabu, 17 Juli 2013

Pertama Masuk Kelas TK B

Liburannya udah abis.. Hari senin kemaren Adam udah mulai masuk sekolah lagi, ga berasa anak bunda udah TK B (padahal banyak yang ngira Adam anak SD :P). Masuk pertama masih pengenalan dan rapat wali murid dulu termasuk di dalamnya pembacaan tata tertib sekolah dan jadwal seragam.

Hari kedua udah mulai masuk kelas tapi antara Play Group, TKA dan TK B masih digabung semua dalam satu ruangan. Belom ada pelajaran cuma masih nyanyi2 aja. Tiba saat jam istirahat gurunya merintahin buat yang bawa bekel silahkan dimakan bekelnya.. *garuk2 kepala* langsung rame dah tuh anak2 bahkan ga cuma anak2 ibunya juga heboh, yang ga bawain bekel buat anaknya langsung ngacir ke toko seberang buat beliin roti dll.. Adam ? Adam cuma tolah toleh soalnya cuma Adam aja yang puasa xixiixixi.. Moga ga goyah ya nak puasanya biar lulus sampe jam 12 siang nanti :D

Sampai saat ini puasanya adam masih full belom bolong meski cuma setengah hari xixiixi.. bahkan di haru ke 4 & 5 rekor sampe jam 1 dan 2 siang hehehe..

Rabu, 10 Juli 2013

Marhaban ya Ramadhan..

Alhamdulillah marhaban ya ramadhan.. ga berasa udah bulan Ramadhan lagi. Tahun ini awal ramadhan kita ikut sesuai putusan pemerintah tanggal 10 July 2013. Semalem karena hujan deras menjelang taraweh jadi Adam sama bunda taraweh berdua di rumah.. 

Jauh2 hari udah mulai sounding ke Adam biar dia belajar puasa dan Alhamdulillah hari ini dia mulai belajar puasa pertamanya. Saya ga nargetin dia harus full sampe bedug maghrib namanya aja belajar jadi Adam boleh buka puasa pas adzan dzuhur. Saat sahur dibangunin Alhamdulillah ga susah malah semangat banget, abis makan menu favoritnya yaitu soto ayam Adam minum satu kotak kecil susu lanjut minum air putih, gosok gigi dan lanjut tidur lagi xixiixixi..

Sampai detik ini hasil ngontrol tiap jam ke rumah Adam masih tahan meskipun ngeluh haus terus hihiihi... yah namanya juga anak2 masih mending Adam ketimbang saya dulu, saya dulu kalo haus lari ke kamar mandi dan glek..glek hauspun hilang hahahaha...

Biar Adam semangat puasa saya kasih reward.. tiap dia habis menunaikan sholat taraweh saya kasih kancing orange buat di tempel di gambar gerbong kereta yang emang sengaja saya bikin, dan kalo dia lulus nih belajar puasa pertamanya maka Adam dapet kancing biru. Nantinya kancing2 yang udah ditempel ini dihitung.. kalo dapetnya banyak (target dapet 40 kancing biru dan orange) kancingnya bisa dituker di toko mana aja yang dia inginkan..tentunya disertai kartu debit bundanya hahahha..

kaya gini contoh reward buat Adam, hihihi emaknya bikin pake excell 


Ceritanya kancing2 itu batu bara jadi tiap gerbong harus diisi batu bara, kenapa ada 3 rangkaian ? ini sekalian jelasin ke adam soal pahala di bulan ramadhan di 10 hari pertama, kedua dan ketiga.

Semoga puasa tahun ini makin banyak peningkatan ya nak ?!.. Bumil puasa ? Insyaallah puasa, jauh2 hari juga udah ngasih tau ke adek bayi yang di dalem perut kalo bundanya mau puasa.. moga kita dikuatkan dan moga aja bisa sampe sebulan penuh biar ga punya utang :D

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa buat yang menjalankan ya...

Senin, 08 Juli 2013

Lebih Baik Ditusuk Jarum Ketimbang Dicabut Giginya

Itu kata Adam.. udah berulang kali dibujuk cabut gigi ke dokter dia ga pernah mau padahal gigi barunya udah mulai numbuh itupun numbuhnya ga beraturan, miring dan agak kebelakang ketimbang gigi yang satunya 

Hari sabtu kemaren akhirnya dibujuk lagi, awalnya ga mau eh detik2 menjelang sore dia bilang kalo aku ke dokter gigi ntar hadiahnya ke Metmol ya, trus aku mo mainan laamaaa banget.. OK siaap !! langsung deh telpon RS dan dapet antrian nomer 8.


Nyampe RS sempet menciut "aku ga mau ah dicabut giginya.." hiyaaa dah disini baru ngomong gitu, pas tiba gilirannya awalnya masuk..trus naik ke kursi sendiri, begitu diliat giginya sama pak dokter Adam masih anteng, nah begitu mulai disemprot apaan tuh yang ujungnya kaya jarum mulai deh kakinya goyang2.. selanjutnya pak dokter megang alat buat nyabut giginya Adam mulai nangis dan berontak, bahkan sempet mingkem lama wkwkwk. begitu kebuka dikit mulutnya ga nyampe 2 detik giginya udah diambil sama pak dokter, tapi nangisnya 15 menit lebih hahaha.. malah sempet2nya dia ngeludah sembarangan katanya giginya jadi pahit.

Keluar dari ruangan dokter Adam nuntasin nangisnya di toilet sambil dipeluk bunda Adam bilang aku ga mau ke dokter gigi lagi bun.. aku ga mau pokoknya huaaaaaaa... bunda iseng nanya, emang sakit ? sakitan mana diambil darahnya apa dicabut giginya ? enakan disuntik diambil darahnya ketimbang dicabut giginya huaaaaaa.... aku benci sama dokter gigi huaaaa.....

Ini pengalaman pertama Adam ke dokter gigi dan ternyata nunggu antrian di dokter gigi tuh lamaaaa banget, ntah selanjutnya gimana kalo gigi selanjutnya goyang juga...


Rabu, 03 Juli 2013

Dampak BBM Naik

Kiraikan kenaikan BBM sekitar 1000 - 1500 perak ga bakalan ada pengaruh yang berarti ternyataa.. meskipun angkot naiknya cuma 1000 kalo dikalikan 6 (pulang pergi) berasa juga..hiks.. beloman harga-harga di warteg juga ikutan naik meskipun ga naik porsinya dikurangin setengah, tapi buat perut bumil yang lagi growth spurt gini porsi setengah itu ga nendang sodara-sodara *nyengir mringis*

Sekarang nyiasatinnya harus berani kembali ke dapur, bodo amat sama bau kompor, bau bawang dan bau bau yang lain yang penting PENGHEMATAN !!

Jadi sekarang tiap pagi masak lagi, ngebekelin buat papa dan diri sendiri. Jadwalnya pas adzan shubuh bangun, sholat, masak nasi trus tidur lagi hahahhaa.. nah jam 6 bangun buat osreng-osreng di dapur. 30 menit cukup ? ya cukuplaaah.. kan bahan2 kaya sayuran dan bawang udah disiapin dari malemnya, udah dicuci, dipotong, dikupas baru masukin kulkas, paginya tinggal ngiris bawang sama osreng-osreng aja. Untuk menu yang rada berat semisal menu yang perlu bumbu halus yang macemnya banyak ya biasanya emang udah nyiapin bumbu dasar yang udah dihaluskan jadi pagi tinggal nyampurin sama kaldu untuk makanan yang berkuah. Kalo untuk ayam goreng atau ayam bakar gitu biasanya udah disiapin atau diungkep dari malemnya jadi pagi tinggal goreng..jadi semua beres tanpa keteteran dan jam setengah tujuh langsung nyebur..mandi :D


Menu tiap harinya ya yang sesederhana mungkin dan semudah mungkin, biasanya cuma sayur dan 1 macem lauk, kalo lagi rajin kadang ya 2 macem lauk. Kebanyakan sih tumisan atau ya yang awalan cah cah gitu deh.. cah kangkung, cah kailan, cah cuciwis, cap cay dan ujung2nya cah cah itu cuma kata lain dari tumisan *ngakak*

Nah dengan nyiasatin kaya gitu lumayan sih berkurang pengeluaran, seenggaknya untuk sarapan dan makan siang ga usah beli lagi karena saya sengaja nyiapin 2 porsi untuk saya sendiri. Sedangkan papa cukup 1 porsi jumbo, kalo 2 porsi takutnya ntar beda rasanya lagian papa kan kerja sampe malem jadi yaaa namanya cowok mau ga mau teteplah ada acara makan di luar. Eh tapi kalo dihitung2 pengeluaran sorenya pas belanja ke pasar tetep nguras dompet juga, soalnya meski BBM naik jatah dari papa belom naik sodara sodara *orasi di depan papa* xixxixii

Nah menu pagi ini enak bener deh..tumis oyong sama tempe penyet sambel bawang, kalo ga inget penghematan porsi makan siang bisa2 dihabisin juga kayanya. Untung tadi buru2 diganjel sama pisang dan biskuit gandum jadi ga kalap ngeliat porsi yang masih nyisa.

Makan enak ga perlu harus menu ala restaurant mahal yang serba berdaging, cukup syukuri dan nikmati apapun menunya Insyaallah kenyaaang :))

Senin, 01 Juli 2013

Libur Lebaran

*Lagi rajin ngeblog nih yeee..
Di kantor jobless.. orderan udah kelar semua jadi nyari nyari kerjaan yang sekiranya keliatan sibuk gitu di depan bos :P

Rencana libur lebaran udah mulai diumumkan, bukan diumumkan tepatnya tp masih sebatas diskusi dan hasil ngintip email bos sama jadwal tiket pesawat beliau xixixii, gaungnya semua jadwal liburan sama.  nih yaa.. awal libur tanggal 3 Agustus dan masuk lagi tanggal 21 Agustus... hoaaaaa lama kan ?

Tapi sayang..kayanya liburan ini ga mudik, padahal tiket udah di tangan plus kemaren dapet tiket murah lagi.. tapi yah rencana Allah siapa yang tau kan ? mesen tiket sebelum hamil dan Alhamdulillah diberikan kepercayaan untuk hamil lagi.. dan menurut jadwal pas mudik ntar usia kandungan udah masuk bulan ke-6.

Awalnya pengen tetep mudik dengan usia kandungan segitu tapiii.. nengok lagi pengalaman mudik kemaren pas tunangannya Hendy jadi ragu mo mudik dengan maskapai penerbangan yang sama, padahal tiket mudik juga dengan maskapai penerbangan itu juga. Bukannya mau menjelekkan, baru kali ini ngerasain yang namanya telinga sakit saat mendarat dan itu ga cuma Adam tapi saya dan penumpang yang lain juga, kalo saya sendiri ntah pas waktu itu emang lagi ga fit atau pas banget kecapekan atau emang tekanan udaranya yang lumayan kuat.. eh, waktu itu botol minum Adam lepas sendiri lho tutupnya *plup.. mental tuh tutupnya* padahal ga diapa-apain. Belom lagi Adam yang nangis kenceng karena kesakitan telinganya berlanjut bunda yang menggigil hebat begitu nyampe di rumah.

Nah makanya mikir2 lagi mo mudik besok, beloman ntar pertengahan bulan September pulang lagi nganterin eyang yang Insyaallah mau menunaikan ibadah haji. Jadinya mondar mandir kan ? perhitungan ke isi dompet juga sih hihihi.. tiket mudik udah lunas, nah baliknya itu masih kena tuslah booo'...masih mihiiil..

Sebenernya pengen banget pulang.. bulan Agustus kan biasanya disana rame sama lampu hias dan karnaval jadi pengen ngasih tau ke Adam.. ini lho nak yang namanya karnaval, begini lho nak perayaan tujuh belasan di rumah eyang..sepanjang jalan jadi cantik sama kelap kelip lampu hias, bunda juga kangen sama kue mentu, kue khas bulan puasa disana, bunda kangen pengen makan bulung aka rumput laut yang dikasih taburan serbuk jagung, bunda kangen pengen makan nasinya eyang dan yang terpenting saya pengen ibu ngeliat bentuk anaknya yang lagi hamil kaya apa.. maklum dari hamil Adam sampe sekarang ibu belom tau bentuk anaknya yang lagi berbadan dua kaya apa.. tau2nya udah brojol aja.. 

Besok nih juga kayanya ibu taunya pas brojol aja.. kemaren sih udah mesen sama ibu pokoknya ntar abis pulang dari menunaikan ibadah haji jangan langsung jualan seenggaknya libur dulu kek 2 bulan gitu, saya pengen ibu langsung ke Bekasi aja, saya pengeeen banget lahiran ditemenin ibu.. *Aamiin*


Sabtu, 29 Juni 2013

Kelaperan

Ga penting sebenerrnya.. soal laper aja diposting di blog hehehe..tapi ini tombo ngantuk ples tombo laper.

Bundamu udah makan lebih dari porsi biasanya nak, menu pagi ini chap cay, cumi asem manis dan perkedel tahu tapi kenapa..kenapaaa masih laper juga padahal baru aja tuh makanan lewat krengkongan..*paling tadi ga baca doa tuh* Sekarang laper mo lari kemana ? warung masih tutup, ke pantry ga ada makanan satupun jadilah bunda ngotak ngatik disini aja ^^

*ngebayangin gurame asem manis, hot plate kangkung dan segelas es dawet*
*ngepel iler*

Senin, 24 Juni 2013

Gigi Baru

Gigi Susunya copot pertama kali waktu Adam usia 5 tahun enam bulan, gigi susu bagian bawah yang goyang duluan. Awal adam ngasih tau kalo giginya "nari-nari" langsung bunda ajak ke dokter tapi dia nolak katanya dia diceritain temennya kalo giginya dicabut itu ntar giginya sakit trus berdarah banyak.. jadi deh dia tambah ketakutan mau di cabut ke dokter gigi *jitak temen Adam*

Nyari akal biar dia ke dokter tetep ga mau, akhirnya bunda pasrah padahal gigi serinya udah nyundul.."ya udah deh kak..kakak goyangin terus aja deh biar cepet copotnya ntar kaya gigi bunda lho ada yang bandel numbuhnya, yang lain baris rapi dia malah mundur.." 

*detik2 menjelang giginya copot*

Ga berapa lama Adam ngasih tau kalo giginya bentar lagi mo copot, waktu dia ngasih tau trus bunda pegangin giginya aslih gemeees banget, tinggal satu tarikan aja pasti lepas tuh gigi. Eh beneran besoknya dia laporan abis sholat Jumat katanya giginya copot di masjid tapi hilang ga ketemu di antara hamparan sajadah T___T 

Kata Adam "ga sakit kok bun, waktu aku sholat aku goyangin pake lidah eh dianya copot trus aku simpen di saku tapi aku cari lagi giginya jatuh di sajadah, aku cari lagi ga ketemu.."

Sekarang gigi barunya udah numbuh, dan gigi yang disebelahnya juga udah mulai goyang... 


Copotnya gampang banget ya, padahal dulu mo numbuh gigi pertama kali Adam usia 7 bulan tuh pake  demam segala..kirain kenapa ternyata 2 gigi bawahnya nongol tanpa rasa bersalah :D

Rabu, 19 Juni 2013

Terima Raport

Pagi ini Adam terima raport, sengaja bunda datengnya pagi biar dapet giliran pertama dan bener aja bu guru langsung nyerahin raport Adam.. semua hasilnya bagus, membaca udah lancar, berhitung udah lancar cumaaa dilihat dari nilai kesenian (mewarnai dan menggambar) masih kurang, menulis juga masih kurang rapi *heuheu belom tau aja bu guru kalo ada PR menulis itu ngebujuk suruh ngerjain dari pagi sampe malem tau buuu...itu juga hasil tulisannya gede2 kaya gigi kuda somplak* 


Alhamdulillah nilai Adam lebih tinggi dari nilai rata2 kelas, kata bu guru Adam ada di peringkat ke 3 di kelas *selamat kakak* hadiahnya ? dari bunda ga ada hadiah apa2, bu guru tadi ngasih hadiah kotak pensil kecil.


Karena buru2 bunda tadi belom sempet baca semua hasil penilaian Adam di sekolah dari segi motorik kasar dan halusnya.. bunda cuma ngintip sekilas sesuatu yang bikin bunda penasaran dari semester pertama kemaren..apa itu ??? yaaa pas photo nya Adam *ngikik*. soal nilai bunda sama sekali ga penasaran apalagi soal rangking2an sama sekali gak.. yang bikin penasaran ya cuma pas photo tadi hihihi.. untung fotonya ga cemberut.. agak senyum dikit cuma senyumannya miring *ngakak* nih dia fotonyaaa...


Segitunya penasarannya... ya iya duoong, belom tau kan kalo Adam itu paling susah difoto ?! begitu ngeliat kamera langsung jumpalitan ga bisa diem jadi susah dapetin angle yang bagus. Semester kemaren waktu bunda dapet tagihan biaya foto bunda nanya.. emang kapan kata bu guru kakak mau di foto ? maksudnya mo ngajarin dulu gitu gimana pose yang baik di depan kamera..secara ini kan foto formal biar bunda rapiin dulu potongan rambutnya, cara senyum di depan kamera *hayyaah* eeee ndilalah kata Adam aku udah difoto kok bun.. hah ??? whaaat ??.. kapan ??.. kakak senyum ngga ?..? cemberut ngga ?? *foto cemberut mah *tunjuk diri sendiri** 

Begitu terima hasil penilaian semester pertama bunda kecewa ma bu guru, kecewaaa banget.. soalnya penilaian semester pertama kemaren raportnya masih di diknas jadi bunda ga bisa liat foto anak bunda yang paling..paling ya gitu deh *ga enak mo bilang cakep* :P


Selasa, 18 Juni 2013

Tabungan Adam

Tadi pagi Adam ke sekolah cuma ngambil isi lockernya aja selanjutnya bunda ke bagian TU ngambil tabungan Adam selama tahun pelajaran kemaren..

Ga banyak tabungannya.. total dapet Rp. 810,000 tapi setelah dipotong biaya administrasi, dan DP buat pendaftaran ulang sisanya jadi Rp. 724,250 pengennya langsung bunda masukin ke bank tapi setelah nanya ke yang punya tabungan Adam bilang kalo dia mau beli sepatu Homyped *itu loooch yang hadiahnya mobil2an pemadam kebakaran* 


Sisanya... setelah hasil nanya juga karena ya bijimanapun dia kan sudah dengan ikhlas dan rela ga jajan demi nabung jadi wajib juga dimintai pendapat sisa uangnya mau dikemanain ? dan sesuai saran bunda dia setuju kalo sisa uangnya mau di masukin ke celengan dan ntar dibuka menjelang hari raya idul adha.. yup.. Insyaallah Adam mo beli kambing buat qurban.. aamiin moga terkabul ya nak tahun ini kita Qurban..


Eh iya.. semalem sebelum tidur dia bilang pengen beli sepeda lipet warna ijo, dan begitu tadi pagi bunda sampein keinginan adam ke papa, papa langsung ngiyain...tapi bunda bilang ke papa biar di hold dulu, kita latih kesabarannya biar dia ga mikir semua keinginannya bisa dipenuhi secepat mungkin, semalem bunda udah bilang ke Adam sepeda kakak masih bagus belum juga setahun belinya.. kalo kakak mau ganti sepeda lipet Insyaallah abis lebaran bisa diganti dan alhamdulillah Adam setuju..hihihi ga tau dia Lebaran itu kapan, padahal nunggu hari senin ke rabu aja dia bilang lama buangeet *melet*


Nama Untuk Adik

Kemaren si kakak sepertinya belum siap untuk punya adik, tiap disinggung soal kehadiran adik nantinya, langsung raut mukanya cemberut sedih.. kalo ditanya kenapa sedih ga jawab tapi lama lama keluar juga jawabannya meskipun nyicil.."aku ga mau adik" besoknya jawab lagi "aku takut kalo ada adik bunda ga sayang aku lagi" *trus mewek*

Tapi bunda ga pantang menyerah.. kata adik selalu kita selipin dalam aktivitas kita tanpa menyinggung perasaan si kakak, misal "kalo kakak mau tidur di belakang bunda sama adik nemenin boleh ya ?" atau "yuk kak kita makan bertiga.. bunda kakak sama adik" atau kalo kita lagi main bareng trus adiknya bergerak di dalem perut bunda langsung bilang "waah adik seneng nih mainan sama kakak, nih dari tadi gerak2 terus.."

Lambat laun si kakak bisa menerima.. kalo kita lagi mo beli makan masing2 kan udah punya menu pilihan atau saat bunda lupa menyelipkan kata adik sekarang kakak yang nyelipin.. nah si kakak sekarang udah nanya " kalo adik makan apa ?..adik ikut ke mall juga kan..adik ga diajakin berdoa bun ?" hehehe...

Semalem lagi bertiga abis makan malam papa nanya..kakak maunya adik cowok apa cewek ? dan disebutlah kalo dia pengen adik cewek biar dia bisa beliin pita rambut buat adiknya dan dia bilang oh ya pa ntar kalo adiknya cewek namanya adik ***** ya pa ? *papa & bunda pandang2an* trus papa lanjut nanya kalo adiknya cowok ? Adam bilang "ooo adik ****** ? *papa dan bunda ngekek berdua*

Rupanya si kakak udah nyiapin nama buat adiknya.. Insyaallah ya nak, cowok ataupun cewek ntar yang penting adik sehat dan normal.. soal nama, nama pilihan kakak bagus dan setelah dicari artinya ternyata kedua nama itu mempunyai arti yang sama ^^

Kamis, 13 Juni 2013

Temen Temen Kodok

Anak lanang lagi demam, semaleman ngigo otomatis semaleman juga emaknya ngelus2 punggungnya. Alhamdulillah pagi harinya panasnya berangsur turun cuma sumeng dikit.

Begitu bangun tidur langsung duduk di ruang tamu hadep hadepan sama papanya..

"papa, coba sebutin nama temen2 kodok.."
"haaah ?" *papa melongo
"hayo sebutin sapa aja namanya ?"
"kodok apaan ?"
"tuh kan ga bisa jawab, papa sih ga pernah nonton, makanya nonton doong" *monyong
"maaf..papa ga tau"
"nama temen kodok itu, panjang, pendek, bintik sama.." *ini bundanya yang lupa

*bunda ngakak*

"emang bunda tau nama2 temen kodok ?

*kabur* "ngaaaaak" *ditimpuk papa pake kaos kaki bau*

Rabu, 12 Juni 2013

Penipuankah ?

Lupa tanggal berapa kejadiannya, yang jelas abis maghrib, papa sama adam baru pulang dari masjid dan saya lagi ngaji. Tiba2 bunyi pintu pager di buka, langsung nyuruh papah ngelongok ke jendela takutnya ada tamu, soalnya kalo mamah sih biasanya manggil adam duluan.

"ada orang.." *ya eyalah pa, mosok gendruwo* trus papa ngacir keluar..
"nyari siapa bu "
"nyari pak edi"
"disini bukan rumah pak edi"
"saya numpang toilet"
"bentar saya tanya dulu.." *huakakakak kek gituan msh nanya dulu* *cubit papa*

insting ga enak mulai jalan..

"kamar mandi ada orangnya pa..." *huihihihi padahal di rumah cuma bertiga dan semua pada nongolin kepala di pintu*
"ada orangnya bu.."
"apa..? " si ibu pura2 ga denger sambil terus berusaha masuk ke rumah

untungnya ada pengawal kehalang jemuran baju dan motor.

"di toilet lagi ada orangnya, dan disini bukan rumah pak edi.."
"o ya udah.. " dan si ibu2 itupun pergi

eh..ternyata ada tetangga depan rumah yang katanya nganterin si ibu ke rumah "pak edi"

Sepeninggal si ibu langsung deh kunci pager dan pintu..

Ga lama kemudian si tetangga yang katanya tadi mo nganterin ke rumah "pak edi" balik seorang diri, waktu papa tanya dia bilang "ga tau tuh udah 4 rumah yang namanya pak edi saya datengin ga ada yang bener.."

nah lhoooo...

Bener apa ngga si ibu emang nyari pak Edi hanya si ibu dan Allah yang tahu. Kita takut dan waspada soalnya dulu pernah kejadian serupa, ada ibu2 yang ternyata udah terlanjur masuk ke rumah orang pas kepergok dia bilang nyari rumah pak anu, begitu dibilang ini bukan rumah pak anu dan si ibu pergi pemilik rumah baru nyadar duit dan hp yang di atas meja raib... dikejarlah si ibu, begitu ditanyain si ibu tadi malah pura2 gila..weeew

Jumat, 07 Juni 2013

Geli Lele

Lagi makan malem berdua Adam dengan menu sederhana.. Bunda telor dadar dan sambel sedangkan Adam lele goreng..

Adam : kok bunda ga mau lele, emang kenapa sih ?
Bunda : ngga ah..hiii geli
Adam : Makanya bun kalo makan lele itu di masak, digoreng dulu kaya gini, dia kalo masuk mulut emang suka ngelitikin di dalem mulut makanya bunda geli kan..makanya kalo makan lele dimasak dulu..biar bunda ga geli
Bunda :  :))) *njengkang

Minggu ke 16

Yup.. udah masuk minggu ke 16.. Alhamdulillah semua lancar, mual2 berkurang, nafsu makan bertambah *ga usah bayangin body kaya apa* dan yang bikin seneng udah bisa masak lagi dooong.. sampe2 Adam bilang gini "aku seneng bunda bisa masak lagi, besok masak lagi ya bun ?" *nyengir* ga janji yah nak bunda emang udah ga alergi bau dapur tapi mood masih naik turun hehehehe..

Terakhir di USG si adek beratnya udah 300gram, waktu itu kata dokter udah masuk minggu ke 14-15, moga seterusnya sehat yah nak.. ntar ketemu pak dokter lagi bulan depan sekitar akhir bulan Juni soalnya pertengahan Juni pak dokter mo jalan2 dulu katanya :D

Eh kemaren sempet konsul sama pak dokter soal kemungkinan lahiran normal (istilah kerennya VBAC) soalnya kan waktu Adam proses lahirannya SC. Nah menurut dokter bisa aja asal memenuhi 4 syarat wajib yaitu : Pertama, berat badan bayi ga boleh lebih dari 3Kg. Kedua, Bukaan harus teratur bertambah dalam interval waktu yang teratur juga. Ketiga, ngga boleh di induksi. Keempat, Posisi bayi harus udah mantap di jalan lahir. Nah, adek denger kan ? yuk nak kita berjuang biar bisa lahiran normal dan lancar ya..;)

Dari awal hamil pengennya mengabadikan perkembangan perut dari bulan ke bulan tapiii malu ah.. sama kaya hamil Adam dulu perut cepet banget gedenya, sekarang masuk 4 bulan ukuran perut kaya 6 bulan xixixi.. berat badan ? hhohoho itu jangan ditanya bayinya 300 gram ibunya udah naik 3,5 kilo *tutup muka* Sebenernya nafsu makan sih ga rakus banget cuma yaa laper terus bawaannya.. :)))

Masuk minggu ke 16 ini bunda udah mulai ngerasain gerakan2 halusnya cuma belom teratur.. ini saat2 yang paling bunda kangenin kalo lagi hamil..merasakanmu bergerak, Subhanallah.. semoga sehat, normal dan semua lancar ya nak.. ;)


Jumat, 24 Mei 2013

Jangan Terlena Dengan Pujian

reminder : *nunjuk idung sendiri

Janganlah engkau tertipu dengan pujian orang lain yang menghampirimu.
Sesungguhnya mereka yang memuji tidaklah mengetahui dirimu sendiri kecuali yang nampak saja bagi mereka.
Sedangkan engkau sendiri yang mengetahui isi hatimu.

"Barangsiapa yang begitu girang dengan pujian manusia, syaiton pun akan merasuk dalam hatinya"





Kamis, 23 Mei 2013

Hari Kartini

Postingan telat sebenernya tapi ga papalah ketimbang ga ada hehehe..

Hari kartini kemaren sekolah Adam ikut ngerayain juga, acaranya cuma fashion show dengan baju daerah. Adam kebagian baju jawa, bukan kebagian tapi emang milih sendiri soalnya sohib-sobinya pada pake baju jawa juga :D

Seminggu menjelang hari H mendadak mogok ga mau ikutan, kata andalannya "males" setelah dibujuk akhirnya mau juga dan Alhamdulillah pas hari "H" nya malah antusias bangun pagi, dan langsung minta dipakein baju jawanya. 

Yang makein jarit dan semuanya si mama, bunda lagi stress sama slot kartu memory kamera yang ngadat, eh... bunda kebagian bikin kumisnya hwahahaha..kecil kecil udah kumisan..

ini dia kartono kita..




Nyampe disana lucu-lucu, ada yang pake baju adat jawa, bali, dayak, sumatera bahkan ada juga yang pake kostum gatot koco ntah ini baju adat daerah mana... :))

Yang namanya anak kecil susah diaturnya pada mondar mandir kesana kemari, giliran disuruh maju pas fashion show banyak yang mogok hahaha..

Alhamdulillah Adam sukses maju ke depan dengan senyum terkembang dan hasilnya dia juara II hwihihiihi... Selamat ya kakak..moga tahun depan kakak menang lagi :D

Main Balon Air

Kalo udah maksa pengen ikut ke pasar pasti ada udang dibalik peyek..bener aja, maksa banget pengen ikutan ke pasar padahal kalo diajak sekalian malah mual-mual, ternyata eh ternyata si kakak udah ngincer mainan balon air.. :P




Rabu, 15 Mei 2013

Pantara Island - Pulau Seribu Marine Resort

Ada pertemuan ada perpisahan.. bekerja sama dengan beliau dari tahun 2007 dan minggu depan beliau sudah harus balik ke Korea. Sedih banget, kehilangan sosok bapak yang sangat peduli tentang keluarga.. meskipun kalo marah bikin sakit hati tapi perhatian dan rasa tulusnya membantu anak2 akan selalu dikenang. Dulu waktu pertama baru masuk dari masa cuti melahirkan saya selalu diusir suruh2 cepat pulang, katanya anak sudah nunggu di rumah mau minum susu ibunya.. ntar setelah kelahiran anak kedua ini ga tau siapa yang bakal ngusir suruh cepet2 pulang :(

Sebagai penghargaan atas jasa2 beliau kemaren kita bikin acara farewell party di Pulau Pantara Kepulauan Seribu tanggal 12-13 Mei.. Acara disana seru banget hanya saja perjalanan pulang balik yang bikin kapok. Bener2 perjalanan 2 jam yang mencekam. Awal2 berangkat ombak masih tenang kita juga masih ketawa2 di dalam speed boat tapi 30 menit setelah itu mendadak awan hitam datang dan hujan turun dengan derasnya..beberapa kali boat kita diombang ambing ombak malah sempet nyasar karena pulaunya ga keliatan, Alhamdulillah kita sampai dengan selamat meskipun cuaca disana masih sedikit gerimis.

Boat kita yang nyempil di tengah paling kecil :D

Sampai disana ga berapa lama cuaca cerah.. begitu masuk lobby kita dikasih welcome drink dan disambut oleh musik selamat datang juga. Kondisi belum check in ke cottage masing2 kita makan siang duluan.. makanan dan dessertnya lumayan, restaurant juga bersih, pelayanannya ramah.. nilai 80 buat semua ini :D Setelah makan siang lanjut check in di kamar masing2.. cottagenya bagus dan bersih, fasilitas dari AC, mini bar, toilet bahkan hair dryerpun disediakan.. melepas lelah sejenak lanjut ngumpul dan seseruan main game di tepi pantai dan dilanjut dengan acara2 lainnya.







Tiba saatnya pulang, begitu nyampe di boat kita masih enak.. 15 menit berlalu ombak makin gede, ntah berapa kali kita dibanting2 ombak sampe jok tempat kita duduk lepas, kita yang duduk di dalam pas di lambung kapal berasa banget begitu menghantam ombak..rasanya ga bisa dibayangkan..hidup dan mati sambil terus mengucap lafadz lafadz Allah.. begitu ombak datang kita hanya bisa istighfar dalam hati sambil saling erat berpegangan tangan terlebih saya yang sedang hamil 3 bulan, nahan perut dan nahan pengen pipis. 45 menit terakhir rasa pengen buang air kecil udah ga bisa ditahan sambil terhuyung2 dipegangin beberapa temen akhirnya nyampe di toilet yang kecil dan Alhamdulillah ternyata disana keadaan lebih stabil jadilah sampai ke pantai Marina Ancol saya duduk aja di dudukan kloset :D Sangat sangat bersyukur begitu menginjakkan kaki di dermaga Marina Ancol.. Alhamdulillah kita sampai dengan selamat tak kurang satu apapun.



Selamat jalan Mr Nam, jaga kesehatan, selamat menikamati masa2 indah bersama istri dan anak tercinta.