About

Sabtu, 20 Juli 2013

Akhirnya Pulang Juga

Keputusan labil, awalnya pengen ga pulang pas libur lebaran nanti seperti yang diceritain disini tapi kemaren setelah ngobrol2 sama tante, tante bilang kalo In shaa Allah tante sama om mau pulang ke Jogja.. hiyaaa langsung deh bayangannya pas lebaran nanti pasti sendirian di rumah, ga ada yang masakin ketupat dan opor, ga ada keluarga yang bisa didatengin untuk silaturahmi. Sebenernya ada sih tante di bekasi juga tapi agak2 sungkan gitu, paling ke beliau abis lebaran berapa hari. Dulu pernah lebaran pertama ke rumah tante yang di wisma asri tapi itu kan rame2 sama tante yang tinggal di tambun. Kalo sendirian ke sana sungkaaan hihihihii

Setelah diskusi sama papa, akhirnya memutuskan untuk pulang kampung dan tiket pesawat yang kemaren di pesen jadi dipake hehehe... moga2 ntar perjalanan selamat sampai tujuan dan ga ada masalah sama kandungan..aamiin. 

Nah yang bingung tiket pulangnya, beberapa hari yang lalu tiket KA pulang ke Jakarta udah pada abis, iseng ngecek ke Padi Train dan ternyata masih ada beberapa kursi langsung deh pesen tapi sayangnya kita ga bisa pulang bertiga soalnya papa mesti pulang duluan karena masuk kerja, sedangkan kita nyusul 3 hari kemudian dan itupun untuk tiket balik papa ke Jakarta belom dapet juga sampe saat ini :(

Senengnya mikirin mudik lebaran, kemaren sempet bingung libur lebaran mau kemana yaa... mo ngapain aja yaa secara libur kantor kan hampir 3 mingguan kalo cuma dirumah aja kan bete lama2. Apalagi papa kerja dari pagi pulang malem terus tiap hari, kadang minggupun masih masuk jadi mengusahakan Quality Time buat keluarga terutama dia dan Adam juga percuma, meskipun orangnya ada di rumah itu juga kerjaannya tiduuur mulu sampe saya Adam ngomel2 kalo lagi asyik main berdua tiba2 papanya ngorok  hahahhaa :))))

Daan yang paling bikin hati senang gembira, kita masih bisa nikmatin hidangan beraneka masakan ketupat pas lebaran ketujuh karena H-8 kita juga masih di rumah eyang. Disana tradisi makan ketupat itu bukan pas Lebarannya tapi 7 hari setelah lebaran yang disana dinamakan lebaran ketujuh. Dihari itu baru deh semua hidangan ketupat khas daerah keluar semua.. ada Topa' Ladeh, Soto Ayam, Opor Ayam, Campur dan masih banyak lagi. Biasanya ibu cuma bikin soto sama topa' ladeh sedangkan sisa makanan yang lain kita tinggal nunggu hantaran dari tetangga yang bisanya saling tukar masakan hihihihi...asyik kaan.. ??!!

3 komentar:

  1. InsyaAllah aman dan lancar acara pulang kampungnya yaa mba :)

    BalasHapus
  2. aamiin..makasih mbak :)

    BalasHapus
  3. Allhamdulillah gak jadi angus ya Nel

    BalasHapus