About

Rabu, 10 Juli 2013

Marhaban ya Ramadhan..

Alhamdulillah marhaban ya ramadhan.. ga berasa udah bulan Ramadhan lagi. Tahun ini awal ramadhan kita ikut sesuai putusan pemerintah tanggal 10 July 2013. Semalem karena hujan deras menjelang taraweh jadi Adam sama bunda taraweh berdua di rumah.. 

Jauh2 hari udah mulai sounding ke Adam biar dia belajar puasa dan Alhamdulillah hari ini dia mulai belajar puasa pertamanya. Saya ga nargetin dia harus full sampe bedug maghrib namanya aja belajar jadi Adam boleh buka puasa pas adzan dzuhur. Saat sahur dibangunin Alhamdulillah ga susah malah semangat banget, abis makan menu favoritnya yaitu soto ayam Adam minum satu kotak kecil susu lanjut minum air putih, gosok gigi dan lanjut tidur lagi xixiixixi..

Sampai detik ini hasil ngontrol tiap jam ke rumah Adam masih tahan meskipun ngeluh haus terus hihiihi... yah namanya juga anak2 masih mending Adam ketimbang saya dulu, saya dulu kalo haus lari ke kamar mandi dan glek..glek hauspun hilang hahahaha...

Biar Adam semangat puasa saya kasih reward.. tiap dia habis menunaikan sholat taraweh saya kasih kancing orange buat di tempel di gambar gerbong kereta yang emang sengaja saya bikin, dan kalo dia lulus nih belajar puasa pertamanya maka Adam dapet kancing biru. Nantinya kancing2 yang udah ditempel ini dihitung.. kalo dapetnya banyak (target dapet 40 kancing biru dan orange) kancingnya bisa dituker di toko mana aja yang dia inginkan..tentunya disertai kartu debit bundanya hahahha..

kaya gini contoh reward buat Adam, hihihi emaknya bikin pake excell 


Ceritanya kancing2 itu batu bara jadi tiap gerbong harus diisi batu bara, kenapa ada 3 rangkaian ? ini sekalian jelasin ke adam soal pahala di bulan ramadhan di 10 hari pertama, kedua dan ketiga.

Semoga puasa tahun ini makin banyak peningkatan ya nak ?!.. Bumil puasa ? Insyaallah puasa, jauh2 hari juga udah ngasih tau ke adek bayi yang di dalem perut kalo bundanya mau puasa.. moga kita dikuatkan dan moga aja bisa sampe sebulan penuh biar ga punya utang :D

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa buat yang menjalankan ya...

6 komentar:

  1. Adam kalau nanti kancingnya banyak bisa ditukar hadiah ya :) hadiahnya naik kereta api

    BalasHapus
  2. Adam malah pengen hadiahnya dituker mainan kereta api yang lengkap ada stasiun sama jembatannya :P

    BalasHapus
  3. huauuauhahha, judul postingnya sama...

    ini pake kancing, 2F pake bintang yang mereka bikin sdr...hiihih


    selamat berpuasa mas Adam

    BalasHapus
  4. hahaha..ini juga pas posting samaan ma postingannya malih bugun :)) mak rempong emang kompak segala2nya..

    met berbuka puasa juga buat mas Fakhri & Filia

    BalasHapus
  5. Wah... keren juga tuh ide nya ya? :-)
    Si anak pun lebih seru belajar puasanya.... karena ada tantangan ngumpulin kancing....

    Great mom! salute! :-)
    Salam kenal, mbak :-)

    Follow:
    http://homehay.wordpress.com

    BalasHapus
  6. hehehe biar semangat puasanya, salam kenal juga ya :)

    BalasHapus