About

Rabu, 28 Agustus 2013

Sate Maranggi Cibungur

Ini tempat makan siang terjauh yang pernah kita tempuh.. bayangin dari cibitung bekasi dibela2in cuma pengen makan siang di daerah cikampek sana xixiixi...

Awalnya niat kita mo wiskul di daerah kuningan sebelum libur lebaran habis tapi karena nyari villa yang sesuai kriteria susah jadi ngigaunya ke sate maranggi cibungur ini. Gara2 seorang temen yang "ngiklan" soal enaknya sate ini jadi serempak sekantor pada ngiler juga dan langsung pada keputusan hari sabtu minggu pertama masuk kerja kita makan siang di sate Maranggi ini.

Saya yang kebagian libur piket sabtu dibela2in juga bawa adam dan gembolan perut demi sate maranggi ini hehehe..

Nyampe sana sempat terpana sejenak ternyata tempatnya luas, saya pikir kaya warung kecil. Tempat parkirnya leluasa, pelayanannya super duper cepat, ga sampe bikin perut keroncongan hidangan sate, es jeruk yang segar, nasi dan pesanan kami yang lain sudah siap terhidang. Saya mikirnya nunggu sate dibakar pasti bakalan lama, belom lagi ngeliat pengunjung yang datang byuuuh.... eh ternyata saya salah, satenya ternyata sudah dibakar tapi ga usah khawatir sate yang terhidang masih dalam kondisi panas menuju hangat :P

Dari segi rasa.. karena milihnya sate daging sapi (dari pilihan sapi, kambing dan ayam) rasanya enak, manis dan empuk.. es kelapanya beneran seger banget, keliatan pake gula asli (soalnya kalo pake pemanis buatan abis nyeruput beberapa jam kemudian biasanya saya langsung batuk ga berhenti), rasa Sop dagingnya hmm.. standard lah..

Selain sate dan es kelapa ada juga menu pilihan lain.. ada sop, ikan bakar dan bahkan gorenganpun juga ada.

*maaf foto satenya ga ada, lupaaa... ngeliat sate yang menggiurkan otak dan tangan ga usah pake aba2 langsung tancap..ga kepikirian ngeluarin kamera atau hp buat motret apalagi sampe ngatur komposisi segala:P*










Pulang ke Tambun dapet pemandangan indah ini.. Subhanallah..


4 komentar:

  1. Saya jadi kepingin makan sate, baca keterangan gimana manis dan empuknya :d

    BalasHapus
  2. gak ngajak2 nih nely hehehe. coba deh buka puasa disana nel, antrinya amit2 :)

    BalasHapus
  3. @pendar Bintang : hubungi sate maranggi terdekat :D
    @santi dewi : iya mbak akupun juga suka :)
    @Lidya : deket ya dari rumahnya mbak lidya ? buka puasa disana ntar nyampe tambun laper lagi hehehe :D

    BalasHapus