About

Senin, 30 September 2013

Menabung untuk Qurban

Akhirnya celengan Adam di buka juga..


Kan dari kemaren emang janjinya dibuka menjelang idul adha sesuai tujuannya.. tabungan buat beli hewan qurban. Ini tabungan belom nyampe setahun, isinya macem2 dari yang 50 perak sampe lembaran 100 ribuan juga ada, uang tabungannya juga dari uang saku Adam, uang tabungan sekolah yang dimasukin ke celengan juga, uang pemberian tante, om, eyang dan sodara2 yang lain  dan setelah ditotal jendral dapetnya Rp. 3,400,000 huihihihi... kesampean deh beli hewan Qurban. 

Niat awal pengen beli kambing tapi setelah dipikir2 bunda sama adam ikutan kelompok aja beli sapi jadi kita ikutan 2 nama. Alhamdulillah...


papa bantuin ngitung

Semoga tabungan untuk tahun depan makin banyak ya nak....

Jumat, 20 September 2013

Prenatal Yoga

Niat pengen lahiran normal udah bulet banget, pokoknya modal yakin dan bisa deh.. meskipun kalo liat video2 melahirkan perut ikutan mules hehehehe..

Belakangan saya nyari tempat yang buka kelas untuk Yoga Prenatal khususnya di wilayah Bekasi lho yaa... kalo kelas senam hamil di tiap RSIA sih kayanya ada tapi waktunya selalu bentrok. Nah kemaren kok ya kebetulan pengen googling tempat atau klinik atau apalah yang melayani waterbirth dan Gentle birth.. nyasar deh ke mommies daily eh ternyata di wilayah Tambun ada lho... langsung deh ngebut nyari info tuh bidan di Tambun bagian mananya sampe telat biki laporan produksi xixiixi, eh lah dalaaah ternyata tempatnya ga nyampe sekilo dari rumah dan klinik ini tiap hari saya lewatin.. Alhamdulillahnya lagi disana ada kelas prenatal Yoganya juga..yippiiiiieee

Beneran ga nyangka Allah menunjukkan jalan ke klinik ini, ternyata ga jauh2 dari rumah padahal sebelumnya sempet mikir..haduh di tambun gitu lho, boro2 water birth nyari tempat prenatal yoga pasti susahnya minta ampun.. ternyata kemudahan itu datang dengan sendirinya, Aahamdulillah ya Allah..semoga ini petunjuk besok persalinan ini juga dimudahkan..aamiin..ya robbal alamin :)

Langsung deh minta restu papa, awalnya ga langsung nanya boleh ngganya.. saya pancing dulu soal asuransi, menurut papa kalo lahiran di bidan asuransi ga bisa di klaim.. yo wis ga masalah, trus lanjut nanya lagi boleh ga pa lahiran di bidan ? pengen banget lahiran normal terlebih lagi kalo bisa water birth gitu.. tapi kata papa ga usaah, lahirannya mending di dokter aja. Kalo misal ada apa2 ya enak tinggal di putuskan..

Desperado juga.. disatu sisi saya pengen lahiran secara alami, tenang dan normal.. disisi lain saya juga takut misalnya kejadian kaya adam dulu yang pecah ketuban duluan, disisi yang lain juga mikirnya kalaupun lahiran di bidan semisal ada apa2 ntar tetep dibawanya ke Rumkit juga,  dan yang paling saya takutkan pengalaman temen yang maksa lahiran di klinik tapi ada kendala di tengah jalan yang hanya bisa ditangani di rumah sakit, yaaah meskipun akhirnya tetep bisa melahirkan di klinik itu di detik2 terakhir tapi hasilnya jadi berkepanjangan yang berimbas ke bayinya *jangan sampee..*

Setelah melewati fase galaunisasi akhirnya disetujui sama papa ikut prenatal yoganya aja, buat di praktekin di rumah sakit nanti kalo mau lahiran xiixixi.. moga aja bisa normal, persalinan spontan dan lembut, pembukaan cepet, minim trauma ibu dan adek bayi juga sehat, aamiin.....

Jadi besok nih ya mulai deh kelas prenatal yoganya.. moga ga males, kebetulan besok kebagian piket jadi pulang kerja bisa ngebakso dulu trus cabcus ke kliniknya bu bidan :D

Senin, 16 September 2013

Menikmati Weekend

Sabtu kemaren emang udah direncanakan bakalan di rumah aja, soalnya hari minggu bakalan muter2 ke keluarga papa dalam rangka lebaran yang telat 

Abis ngaterin Adam sekolah belanja ke pasar bentar buat nyetok persediaan selama seminggu, abis itu balik ke rumah jemur baju yang td udah dicuci sama papa :D baru deh jemput kakak pulang sekolah. Hari ini rencana emang ga masak jadi memberdayakan warung Pak Dhe yang jualan sayuran matang jadi untuk urusan perut tenaang.

Nyampe rumah beberes lagi, abis nata2, nyapu, ngepel lanjut nyikatin teras depan.. Pengennya bikin campur (makanan khas madura yang mirip soto dengan tambahan toge dan lontong) tapi pinggang kok rasanya mau patah abis nyikatin teras depan tadi. Ketimbang iseng ngeluarin kamera, mengabadikan yang selama ini pengen diabadikan.. sayang papa ga ada jadi ya bertiga aja dibantu sama tripod hehehe..

 Moment ketika kakak merasakan gerakan sang adek :)

31 weeks

Dari sekian jepretan hanya ini yang yaah..mayan lah.. ini juga hasilnya ngefler dimana2, bayangan putih depan perut bukan "penampakan" makhluk halus tapi pantulan cahaya yang tak terkendali dan saya ga tau gimana cara mengendalikannya, lupa tekhniknya hahahaha

Abis sesi ini beneran badan pegel setelah mondar mandir, ada kali 50 kali antara jendela dan tripod :D Sorenya baru deh nikmatin weekend dengan menyelesaikan tumpukan cucian yang belom digosok :D

Minggunya abis muter2 ke Bumi Anggrek, Wisma Asri dan Seroja lanjuut kita nonton "Planes" soalnya udah janji dari minggu kemaren ngajakin kakak nonton, tapi sayangnya kayanya dia ga begitu menikmati filmnya soalnya hidungnya mampet jadi sepanjang nonton planes itu hidung srat srot srat srot mulu..:D

Eh iya.. agak tenang sekarang, kemaren sekalian ke Bekasi Square, sekalian pula belanja keperluan adek..dikit2 nyicil lah... di rumah kemaren cuma bisa ngumpulin bedong, sedangkan baju2 bayinya si kakak dan popoknya belom sempet dikeluarin dari lemari.. nunggu papa dapet wangsit geserin tempat tidur jadi saya bisa leluasa ngeluarin barang tanpa perut kepentok kemana2 :D

Selasa, 10 September 2013

Si Tukang Makan

Abis bulan puasa kemaren si kakak sempet kurus, karena puasa kali ya..kan lumayan tuh kemaren puasanya banyak yang sampe sehari penuh jadi badannya agak kurusan. Nah mudik kemaren kayanya Adam balas dendam, sehari bisa makan 4-5 kali sehari. Dibeliin nasi goreng se porsi bisa abis sendiri. Balik ke Bekasi nafsu makannya makin meningkat.. apalagi kalo ada sayur kesukaannya yaitu tumis sayur labu dan balado telur itu bisa sampe 6 kali makan ckckckck... kadang makan jam setengah 6 seore ntar jam setengah 7 masih bilang "bunda aku lapeeer.." heeeh ??? kalo di rumah ga diturutin takutnya obesitas..

ini foto lebaran kemaren, agak kurusan

Pernah nih makan di RM Padang daerah jalan Kemakmuran Bekasi sana, bagitu nasi dateng beserta lauk pauknya, kakak langsung nyomot sepiring nasi dan 1 ayam bakar, ga lama nasi sama ayam bakar abis langsung nyomot sepiring nasi tambahan dan ayam goreng.. Saya sama papa cuma bisa pandang2an ngeliat nafsu makannya.. keluarga papa banget deh kalo yang kaya gini.

Kemaren minggu abis nganter tempura udang ke rumahnya mbak Lidya kita mampir ke warung Soto Ayam dan mesen 3 porsi terpisah (maksudnya nasi dan soto dipisah). Kakak sanggup tuh ngabisin si soto ayam beserta sepiring nasi. Iseng kita tanyain kakak mo nambah nasi lagi ga ? dengan entengnya dia jawab "mana nasi tambahannya ?" bwakakakakk...:))) 

Maaf ya nak ga bisa bunda turutin nafsu makanmu yang menggila itu. Kadang kalo di rumah kalo adam minta makan tapi rentang waktunya terlalu deket saya biarin, sengaja saya tunda2 atau saya bilang nasi belom mateng, lauknya ga ada atau apalah.. Bukannya pelit tapi biar dia ga kegemukan.. meskipun dari postur tubuh dia terbilang tinggi untuk umur anak hampir 6 tahun tapi saya tetep khawatir kalo nafsu makannya makin tak terkendali :D



Senin, 09 September 2013

30 Weeks - USG 3 Dimensi

Rasanya nunggu seminggu tuh lamaa banget.. yup bikin schedule ke dokter untuk USG 3 Dimensi udah dari seminggu sebelumnya dan perasaan selama seminggu itu ga menentu, deg2an "ngintipin si adek"..

Kemaren menembus derasnya hujan yang mengguyur kota bekasi akhirnya bisa juga ngintipin adek.. semua organ2nya Alhamdulillah normal, beratnya sekitar 1,500gr, ketuban bagus, posisi placenta juga bagus, jenis kelaminnya..*ehem..ehem* nah.. pas bagian wajahnya ternyata si adek lg tengkurep *huaaaaa* sampe dokternya nyuruh saya makan dan minum yang banyak ntar beberapa menit kemudian bakalan dipanggil lagi. Akhirnya turun ke lantai 3 makan ketupat sayur dan minum air mineral baru naik lagi ke lantai 4. Berhubung pas jam sholat maghrib jadi sholat dulu sambil berdoa dan ngajak komunikasi si adek biar mau noleh dikiiit aja :D

Giliran dipanggil dan di USG lagi ternyata adek beneran cuma noleh dikiiit banget, bunda cuma ngeliat bagian sampingnya aja, telinga dan mata, bibirnya ditutupin sama tangannya T___T tau gitu tadi bunda minta adek nolehnya yang banyaaaak hahahha :))

Dokternya ga patah semangat, bunda disuruh miring ke kiri, perut di goyang2in dan hasilnyaa..taraaaa.. adek tetep ga mau noleh T___T

Akhirnya dokter bilang kalo ada waktu disuruh kesana lagi buat di USG lagi, free of charge buat jasa dokternya tapi tetep mbayar jasa USGnya :P *melet*

Sebenernya masih penasaran muka si adek, pengen USG lagi tapi USGnya mihil mana ga bisa dicover sama kantor. Mirip siapa sih dek ? Kalo dulu si kakak udah keliatan bibir nurun siapa, hidung nurun siapa dan dari bentuk wajah agak tirus mukanya dan udah keliatan dagunya agak panjang warisan dari mbah papa, nah si adek pipinya keliatan lebih chubby tapi ga keliatan dagunya mewarisi dagu siapa hehehe..:D

Moga kalo jadi USG lagi *berharap ketiban rejeki* adek udah ga malu lagi ya nampakin wajahnya :D


Jumat, 06 September 2013

Caesar atau Normal ?

ssst.. ntar.. padahal tulisannya Caesar kenapa singkatannya jadi SC ? *pertanyaan iseng

Tentunya saya pengennya lahiran normal dong.. dulu waktu Adam lahirannnya SC tapi sakitnya (eh ga boleh ngomong sakit..) *hypnobirthing tapi.. ya gitu udah ngerasain aduhainya lahiran normal.. yaah pokoknya pernah deh ngerasain yang namanya kontraksi selama beberapa menit, yaa kira2 1440 menit laah..tapi karena pembukaan masih manteng aja di angka 1 jadi terpaksa SC :)

Tapi meski ngerasain mulesnya normal ga kapok kok sama mulesnya.. tekat dan niat udah bulat kali ini pengen normal.. *aamiin* istilah kerennya VBAC karena sebelumnya pernah menjalani proses melahirkan SC. Tapi persiapannya sampe detik ini ga maju2.. cuma baca2 soal hypnobirthing, baca artikel di Bidan Kita dan baca soal latihan nafas.. baca doang prakteknya belom hehehe..

Harusnya trimester ketiga ini udah mulai rajin jalan pagi.. gimana mo jalan pagi, trus yang nyiapin sarapan siapa ? jadi jalan paginya cuma mondar mandir di dapur aja dan diganti sama jalan sore, biasanya dari tambun ke rumah naik ojek sekarang diganti jalan kaki dari tambun trus belanja di pasar baru jalan kaki lewat stasiun sampe ke pertigaan papan mas, baru naik angkot ke rumah hehehe.. harusnya trimester ketiga ini udah mulai ikutan senam hamil, senam hamil ya ? waktunya itu lho yang susah, mana rumkitnya jauh.. ntar kali ya kalo udah mulai cuti mo ikutan senam hamil sementara belajar dulu dari buku dan rencananya, ingat baru rencana.. mo beli dvd senam yoga atau senam hamil.. gaya ya ? tenaaang kan baru rencana belom juga beneran beli apa ngga :D

Nah persiapan yang pasti di lakukan itu adalah berdoa, dan terus komunikasi sama si adek biar nanti semua dilancarkan *aamiin..* 

Kenapa milih normal ? ya ga papa sih.. pengen aja ngerasain gimana sensasinya..Dulu kan waktu ngelahirin adam SC udah tau rasanya. Menderitanya waktu SC itu waktu awal2nya aja pas disuruh latihan miring kanan miring kini, sama pertama kalinya latihan jalan.. itu sakitnya ga terkira, dan yang bikin sebel kalo lagi bersin, itu rasanya kaya nahan sekujur badan biar bekas jahitan ga sakit kaya ditarik. Kebelakangnya sih ga masalah apa2 malah 2 minggu setelah SC saya bisa gotong2 tempat jemuran yang gede itu karena panik tiba2 turun hujan hehehehe...

Semoga keinginan lahiran normal ini bisa terwujud, ga ada kendala serius antara saya dan si adek.. semoga semua dilancarkan, dimudahkan, lahiran ga sakit, proses pembukaannya cepat adek bisa diajak kerjasama , adek sehat, kuat, lengkap dan normal semua, bisa IMD, bisa rooming in, ASIX lancar, semoga ibu dan bayinya juga sehat seterusnya, dan badan kembali langsing #ekh..

*aamiin*

Komunikasi dengan Janin

Sering2 berkomunikasi dengan janin katanya bisa mencerdaskan bayi.. makanya hamil ini saya sering2 ajak si adek ngobrol. Ga cuma saya aja, si kakak juga saya ajak sering2 ngobrol dengan adeknya, kalo papa.. yah papa kan orangnya cool, kalem gitu jadi ga begitu aktif "ngobrol" sama adek, jadi saya yang jelasin ke adek.. tuh deh denger kan itu suara papa.. papa emang jarang ngobrol, tapi papa sayaaang banget sama kakak, bunda dan adek..jadi nanti adek jangan kaget ya kalo papa banyakan diemnya :D

Dan ternyata bener lho.. sering2 komunikasi kaya gini ga cuma bonding antara ibu dan anak yang kuat tapi kakak beradik ini juga kuat. Kalo misalnya adik lama ga ada gerkannya, trus saya ngomong dalam hati "adek kemana aja ya kok tumben ga gerak.." eh ga lama si adek nendang :D

Kalo sama kakaknya beda lagi, kakak kan sering nanyain adek lagi ngapain bun ? atau kadang dia sering nempelin telinganya di perut bunda sambil nanya "deek..lagi ngapain ? ini kakak.." atau kakak sering nyetelin lagu2 babies lullaby sambil bilang "nih dek..dengerin ya trus bobo'.." nah mungkin si adek udah hafal suara khas kakaknya jadi begitu pulang kerja biasanya di jalan adek anteng begitu nyampe rumah dan kakak nyambut bunda sambil meluk perut, adeknya langsung deh nendang2 hehehe.. 

Sehat terus ya nak di dalam sana, besok (tgl 7) udah masuk 30weeks.. moga semua dilancarkan sampai tiba saatnya nanti begitu adek siap ketemu bunda, papa dan kakak mari kita berjuang bersama2 ya..




Rabu, 04 September 2013

Fotografer Sejati ?

Saya memang suka banget sama yang namanya fotografi, hobby ini saya suka dari jaman kuliah dulu. Kalo dulu kan belajarnya soal fotografi apa aja, dari landscape, human interest dll nah kalo sekarang lebih spesifik ke foto2 makanan. Waktu lagi getol2nya belajar foto2 makanan segala properti dibeli, ga peduli harga berapa ngeliat barang unik sedikit langsung beli, kalo dikumpulin yang namanya properti foto makanan bisa jadi satu lemari sendiri hehehe.. Untungnya punya suami pengertian jadi kalo alasan "properti foto" langsung mingkem bahkan papa yang selalu ngomporin buat beli lensa baru :D

Sekarang semangat moto ini lagi surut, kamera jarang kesentuh.. apalagi sejak hamil udah ga pernah lagi praktek resep dan mengabadikannya. Berbagai macam event/ tantangan foto makanan sudah saya lewatkan.. alasannya males karena hamil padahal sih ngga hehehe.. ntah deh. 

Sekarang kan juga lagi booming instagram, path..macem2 lah pokoknya. Orang berlomba2 mengabadikan suatu momen ntah foto keluarga, anak, makanan, tempat asyik atau apa aja lalu mengunggahnya di media sosial, saya pernah ngerasain hal itu tapi meskipun hobby saya fotografi kok ya gak sampe segitunya mengabadikan momen.. paling ya hal2 yang unik aja, hal2 yang yah kek kumpul2 sama temen atau ada objek apa gitu yang menarik untuk disimpan, dikenang dan di unggah di sosmed.

Kadang kan ada yang mau makan moto dulu, di dalem taksi moto juga, ngantri di restoran cepat saji masih juga sempet2nya moto antrian, di dalem kereta moto lagi, lewat jembatan penyebrangan masih bisa moto juga.. dan bahkan nih ya.. anak jatuh bukannya ditolongin emaknya malah ngambil hape buat motoin anaknya yang kakinya terperosok ke dalam got... ampuuun dah.

Kadang saya aneh, kok bisa ya mereka sempet2nya gitu kadang moto hal2 yang ga penting kaya misalnya moto total belanjaan yang tertera di mesin kasir yang yah buat saya ga penting, dan lagian kok ya sempet2nya apalagi kalo ngantri di kasir kita udah tau total belanjaan kita berapa nah yang umum..otomatis kita ngeluarin dompet buat bayar kan ? nah kalo yang masih sempet ngeluarin hp trus masih motoin totalan belanja yang tertera di mesin gitu gimana rasanya ya ? di tungguin orang yang di belakangnya, diliatin kasirnya hehehehhe..*sirik aje

kadang saya juga mikir, segala hal mereka foto, apa iya itu hape nempel di tangan terus ? apa segitunya kecintaan mereka sama fotografi ? apa iya sampe segitunya pengen eksis ? atau apa saya yang aneh ? ngaku hobby fotografi tapi malah males2an mengabadikan momen2 tertentu ? yang bener dalam jiwa saya sepertinya ga ada jiwa fotografer sejati sih ya.. jadi kalo lagi males moto ya malesnya ga sembuh2 sampe berbulan2 :D