About

Jumat, 06 September 2013

Caesar atau Normal ?

ssst.. ntar.. padahal tulisannya Caesar kenapa singkatannya jadi SC ? *pertanyaan iseng

Tentunya saya pengennya lahiran normal dong.. dulu waktu Adam lahirannnya SC tapi sakitnya (eh ga boleh ngomong sakit..) *hypnobirthing tapi.. ya gitu udah ngerasain aduhainya lahiran normal.. yaah pokoknya pernah deh ngerasain yang namanya kontraksi selama beberapa menit, yaa kira2 1440 menit laah..tapi karena pembukaan masih manteng aja di angka 1 jadi terpaksa SC :)

Tapi meski ngerasain mulesnya normal ga kapok kok sama mulesnya.. tekat dan niat udah bulat kali ini pengen normal.. *aamiin* istilah kerennya VBAC karena sebelumnya pernah menjalani proses melahirkan SC. Tapi persiapannya sampe detik ini ga maju2.. cuma baca2 soal hypnobirthing, baca artikel di Bidan Kita dan baca soal latihan nafas.. baca doang prakteknya belom hehehe..

Harusnya trimester ketiga ini udah mulai rajin jalan pagi.. gimana mo jalan pagi, trus yang nyiapin sarapan siapa ? jadi jalan paginya cuma mondar mandir di dapur aja dan diganti sama jalan sore, biasanya dari tambun ke rumah naik ojek sekarang diganti jalan kaki dari tambun trus belanja di pasar baru jalan kaki lewat stasiun sampe ke pertigaan papan mas, baru naik angkot ke rumah hehehe.. harusnya trimester ketiga ini udah mulai ikutan senam hamil, senam hamil ya ? waktunya itu lho yang susah, mana rumkitnya jauh.. ntar kali ya kalo udah mulai cuti mo ikutan senam hamil sementara belajar dulu dari buku dan rencananya, ingat baru rencana.. mo beli dvd senam yoga atau senam hamil.. gaya ya ? tenaaang kan baru rencana belom juga beneran beli apa ngga :D

Nah persiapan yang pasti di lakukan itu adalah berdoa, dan terus komunikasi sama si adek biar nanti semua dilancarkan *aamiin..* 

Kenapa milih normal ? ya ga papa sih.. pengen aja ngerasain gimana sensasinya..Dulu kan waktu ngelahirin adam SC udah tau rasanya. Menderitanya waktu SC itu waktu awal2nya aja pas disuruh latihan miring kanan miring kini, sama pertama kalinya latihan jalan.. itu sakitnya ga terkira, dan yang bikin sebel kalo lagi bersin, itu rasanya kaya nahan sekujur badan biar bekas jahitan ga sakit kaya ditarik. Kebelakangnya sih ga masalah apa2 malah 2 minggu setelah SC saya bisa gotong2 tempat jemuran yang gede itu karena panik tiba2 turun hujan hehehehe...

Semoga keinginan lahiran normal ini bisa terwujud, ga ada kendala serius antara saya dan si adek.. semoga semua dilancarkan, dimudahkan, lahiran ga sakit, proses pembukaannya cepat adek bisa diajak kerjasama , adek sehat, kuat, lengkap dan normal semua, bisa IMD, bisa rooming in, ASIX lancar, semoga ibu dan bayinya juga sehat seterusnya, dan badan kembali langsing #ekh..

*aamiin*

3 komentar:

  1. SC = Sectio Caesaria alias Bedah Kaisar (BK) alias Caesarean Section yang artinya operasi Caesar. Gitu mbak.

    Selamat mempersiapkan segala sesuatunya, semoga lancar dan hasilnya membanggakan keluarga ya.

    *peluk cium*

    BalasHapus
  2. Mudah mudahan lancar mba, bisa merasakan sensasi melahirkan normal...

    #ganbatte bunda & dede bayi ^_^

    BalasHapus
  3. @bunda Julie : Aamiin.. makasih ibu atas doanya :) *peluk cium balik*
    @mbak Tiek : Aamiin.. makasih mbak :)

    BalasHapus