About

Rabu, 04 September 2013

Fotografer Sejati ?

Saya memang suka banget sama yang namanya fotografi, hobby ini saya suka dari jaman kuliah dulu. Kalo dulu kan belajarnya soal fotografi apa aja, dari landscape, human interest dll nah kalo sekarang lebih spesifik ke foto2 makanan. Waktu lagi getol2nya belajar foto2 makanan segala properti dibeli, ga peduli harga berapa ngeliat barang unik sedikit langsung beli, kalo dikumpulin yang namanya properti foto makanan bisa jadi satu lemari sendiri hehehe.. Untungnya punya suami pengertian jadi kalo alasan "properti foto" langsung mingkem bahkan papa yang selalu ngomporin buat beli lensa baru :D

Sekarang semangat moto ini lagi surut, kamera jarang kesentuh.. apalagi sejak hamil udah ga pernah lagi praktek resep dan mengabadikannya. Berbagai macam event/ tantangan foto makanan sudah saya lewatkan.. alasannya males karena hamil padahal sih ngga hehehe.. ntah deh. 

Sekarang kan juga lagi booming instagram, path..macem2 lah pokoknya. Orang berlomba2 mengabadikan suatu momen ntah foto keluarga, anak, makanan, tempat asyik atau apa aja lalu mengunggahnya di media sosial, saya pernah ngerasain hal itu tapi meskipun hobby saya fotografi kok ya gak sampe segitunya mengabadikan momen.. paling ya hal2 yang unik aja, hal2 yang yah kek kumpul2 sama temen atau ada objek apa gitu yang menarik untuk disimpan, dikenang dan di unggah di sosmed.

Kadang kan ada yang mau makan moto dulu, di dalem taksi moto juga, ngantri di restoran cepat saji masih juga sempet2nya moto antrian, di dalem kereta moto lagi, lewat jembatan penyebrangan masih bisa moto juga.. dan bahkan nih ya.. anak jatuh bukannya ditolongin emaknya malah ngambil hape buat motoin anaknya yang kakinya terperosok ke dalam got... ampuuun dah.

Kadang saya aneh, kok bisa ya mereka sempet2nya gitu kadang moto hal2 yang ga penting kaya misalnya moto total belanjaan yang tertera di mesin kasir yang yah buat saya ga penting, dan lagian kok ya sempet2nya apalagi kalo ngantri di kasir kita udah tau total belanjaan kita berapa nah yang umum..otomatis kita ngeluarin dompet buat bayar kan ? nah kalo yang masih sempet ngeluarin hp trus masih motoin totalan belanja yang tertera di mesin gitu gimana rasanya ya ? di tungguin orang yang di belakangnya, diliatin kasirnya hehehehhe..*sirik aje

kadang saya juga mikir, segala hal mereka foto, apa iya itu hape nempel di tangan terus ? apa segitunya kecintaan mereka sama fotografi ? apa iya sampe segitunya pengen eksis ? atau apa saya yang aneh ? ngaku hobby fotografi tapi malah males2an mengabadikan momen2 tertentu ? yang bener dalam jiwa saya sepertinya ga ada jiwa fotografer sejati sih ya.. jadi kalo lagi males moto ya malesnya ga sembuh2 sampe berbulan2 :D

4 komentar:

  1. di postingan ini juga gak ada fotonya ya Nel :) pesenan udang gimana nasibnya nel hehehe

    BalasHapus
  2. udang udah standby di freezerku, belom ada waktu nganterin kesana hehehe..

    BalasHapus
  3. Mbak Nelly, fotoin saya dong........... :-p

    *neneknyasisitisirikmodeon*

    BalasHapus
  4. ibuuu gimana kabarnya ? lama saya ga berkunjung.. semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan dan kebahagiaan untuk ibu dan keluarga :)

    BalasHapus