About

Kamis, 24 Oktober 2013

Cita2 6 Tahun Yang Lalu

Apakah itu ? cita2 itu berawal dari sebuah ruang persalinan 6 tahun yang lalu waktu mau lahiran si kakak. Pokoknya ntar anak kedua saya mau lahiran sama dokter ini dan beneran sekarang beliaulah yang saya pilih untuk menangani persalinan saya nantinya. Semoga aja si adek lahirannya bisa nunggu pak dokter pulang dari cuti panjangnya.. sementara besok kita periksa sama dokter penggantinya ya dek dan minggu depan ketemu pak dokter lagi dan kita diskusi lagi soal persalinanmu ntar. 

Bunda berharap adek bisa melalui proses melahirkan normal, ga ada kendala, bukaan cepet, bunda ga teriak2 dan minim trauma. Dan yang terpenting adek sehat, normal dan lengkap ya sayaang..

*menghitung hari*

Senin, 21 Oktober 2013

36 Weeks

Sekarang periksanya udah mulai seminggu sekali, kemaren periksa si adek Alhamdulillah semua sehat, bundanya juga *sapenanya* posisi masih sama seperti kemaren cuma belum ngunci aja, posisi placenta udah diatas, air ketuban masih banyak.. adek juga masih aktif gerakannya bahkan makin hari kayanya makin neken ke bawah.. emaknya jalan udah kaya nenek2 hehehe abisnya ngilu jeh.. apalagi dari duduk ke berdiri ampuuun..ngilu sangat !! Malem juga udah mulai susah tidur.. alarm alami untuk ke toilet udah tiap jam.. baru juga merem mimpi ketemu Edward Cullen eh tiba2 aja keluarga volturi keluar sampe bikin saya ketakutan dan kebelet pipis.. bangun deh :P

Berat badan emaknya naik pesat *nangis* si adek juga naik sekarang bbnya 2,9kg lebih.. dan ini udah ngelewatin bb kakanya dulu yang lahir dengan bb 2.98Kg. Pesen pak dokter jangan gede2 lagi ya bu kalo mau normal..takutnya ntar robek rahim, kurangin karbohidrat dan yang manis2. Emaknya juga mulai melakukan senam hamil sendiri dengan panduan Mr. Youtube yang terlengkap hehehe, abisnya mo senam hamil ga sempet, mo yoga prenatal jadwalnya belom ada lagi ya udah deh.. senam sendiri meski dibawelin si kakak yang nanyain terus "bunda ngapain sih ? kok bunda begitu ? emang bunda kenapa ? emang adek kenapa.." pokoknya dia nyerocos nanya tiap kali emaknya melakukan gerakan senam hamil :D

Jenis kelaminnya apa ? nah itu tuh yang ditanyain orang2, tiap ketemu sapaa aja yang ditanyain ya itu... mo tau aja apa mo tau bangeet ? *mintadikeplak* hahahha... maaf bukannya mau main rahasia2an.. saya takut salah.. kalo saya bilang baby tono ntar lahirnya baby tini, atau dijawab baby tini ntar keluarnya baby tono.. kan gimanaaa gitu. Jadi biarlah itu jadi rahasia antara saya, pak dokter & alat USG dan Allah SWT.. 

Selasa, 08 Oktober 2013

Tukang Nasi Naik Haji

Kalo di sinetron ada Tukang Bubur Naik Haji, di kehidupan nyata ada Tukang Nasi Naik Haji :D

Alhamdulillah tanggal 27 September kemaren eyang bertolak dari bandara Juanda menuju bandara King Abdul Azis Jeddah untuk menunaikan rukun Islam yang kelima. Ada rasa haru yang terselip di dada, Alhamdulillah eyang naik haji juga.. eyang yang cuma penjual nasi bisa juga berangkat ke tanah suci. Berkat kegigihan dan kerja keras eyang Alhamdulillah semua bisa terwujud. 

Ga ada yang nyangka, dulu dari penjual nasi yang memulai "bisnis"nya di dapur sempit dari anyaman bambu seiring berjalannya waktu warung itu pindah ke depan rumah, meski nyempil di belakang rumah lain tapi warung nasi eyang Alhamdulillah punya banyak pelanggan. Warung eyangpun cuma sebuah meja yang diatasnya ada panci2 berisi lauk pauk.. bukanya juga dari jam 5 pagi sampe jam 8 pagi tapi Alhamdulillah rejeki sudah ada yang ngatur.. meski nyempil warung eyang laris juga. 

Sebelum keberangkatan eyang, saya dan keluarga menyempatkan diri pulang ke rumah, pengen nganterin eyang berangkat haji. Nganterinnya sih ya cuma sampe bus khusus yang membawa rombongan calon jemaah haji ke asrama haji sukolilo aja..

Yang namanya tradisi, hiruk pikuk sebelum keberangkatan eyang sudah mulai terasa, tetangga, sodara, teman dan kerabat banyak berdatangan. Bahkan ketika berangkat dari rumah menuju bus pun iring2an pengantar juga banyak banget. Papa aja sampe kaget, cuma nganterin aja kenapa banyaknya sampe segini ? xixiixi... ini masih untung eyang berangkatnya bareng 1 rombongan aja (6 bus), lha besoknya dari berbagai macam kelompok haji (21 bus) serentak berangkat apa ga tambah rame ?? yang berangkat haji 1 orang yang nganterin 7 mobil tinggal dikalikan aja kalo yang berangkat 300 orang yang nganter berapa mobil coba ? hehehe..

Tanggal 28 September Alhmadulillah eyang nyampe dengan selamat di bandara king abdul azis yang kemudian perjalanan dilanjutkan ke makhtab masing2. Semoga Ibadah Hajinya lancar ya eyang, semoga diberikan kesehatan, kesabaran dan kemudahan, semoga eyang uti dan eyang kakung jadi haji mabrur..aamiin

 Pengajian ibu2

Wajah eyang kakung tegang 

Waktu adzan dikumandangkan semua nangis :(



Semoga lancar, sehat dan diberikan kemudahan ya eyang..maaf ntar eyang dateng saya, adam dan papa ga bisa ikutan nyambut eyang, mohon doanya aja semoga ntar lahirannya lancar dan diberikan kemudahan :)


Rabu, 02 Oktober 2013

33 - 34 Weeks

Semalem abis kontrol si adek, Alhamdulillah semua sehat.. adek sekarang beratnya udah 2,200gram, dua minggu naik 600 gram, emaknya doong 2 minggu naik 2 kg *nangis guling2*

So far ga ada keluhan sih cuma emang belakangan ini sering ngerasa mules dikit2 dan setelah ditanyain ke pak dokter katanya itu yang namanya kontraksi palsu. Maklum jaman adam dulu ga pernah ngerasain beginian tiba2 aja pecah ketuban jadi ga sempet ngerasain mules2 yang nyicil gini..mulesnya pas udah kena induksi baru deh tuh aduhai mulesnya. Adek posisinya juga udah ke poros cuma belum kekunci.. jadi emaknya harus banyak jalan *nyengir*

Sebelum ke Rumkit kita mampir dulu ke Purnama Baby beli beberapa keperluan bayi yang masih dirasa kurang. Kemaren kan si kakak ga ikut jadi ya belanja berdua aja sama papa dan ternyata belanja bareng papa itu lebih comel, apa ya bahasa yang tepat ? cerewet kali ya..

Jadi dari segala warna, model dan semua2nya papa kebanyakan yang milih.. kaya alas tempat tidur bayi sama selimut comeelnya minta ampun, kenapa milih yang begini ? kenapa warnanya milih yang putih ? kenapa kok ga yang tebal sekalian ? *jiwit perut papa* baju2 bayi juga gitu..udah milih warna eh dituker lagi.. kuning ga bagus cakepan biru.. yo wiissss ngikut kata paduka raja aja deh.. yang lucu pemilihan printilan buat bayi, kadang papa protes..iiih kenapa dipakein begituan sih ? ga usah ! ntar anakku jangan dipakein kaya gini lho ya..?! hahahha.. anakku, anakku juga kalleeee....

Enaknya papa juga yang ngingetin semua hal2 yang kecil2 kaya topi, kaos kaki, tas buat keperluan bayi dan enaknya lagi papa ga mikir dua kali soal harga, yang penting bagus ya ambil ga kaya emak2 yang mikir dua kali "hah..beginian harganya segini ? ga salah ?..." xixiixixi

Dan enaknya lagi papa dong yang bayarin...*melet seneng*