About

Kamis, 13 November 2014

November Ceria

Bulan November bulan spesial buat keluarga kecil kami, di bulan ini Adam dan Aqila lahir di bulan yang sama meskipun tanggalnya selisih 6 hari. Adam tanggal 4 November Aqila tanggal 10 November (yup..pas hari pahlawan) eh satu lagi yang lahir di bulan November yaitu adik saya Hendy yang lahir tanggal 8 November hehehe..

Dari beberapa bulan yang lalu Adam minta tiup lilin dan potong kue bareng temen2 sekelasnya, saya iyain aja dulu kenyataannya pas hari H saya belom bisa bolos, tapi tetep kakak tiup lilin di rumah, moga jadi anak yang sholeh ya nak ;)



Karena udah ga memungkinkan untuk baking sendiri seperti sebelum2nya maka saya beli kue jadi aja trus dihias sendiri berbekal free printable buntings di pinterest.. mayan lah cantik hasilnya hehehe.

Buat ultah adek karena belum ngerti apa itu ultah dan kue ultah jadi bunda bikinin tumpeng sebagai rasa wujud syukur atas semua kesehatan dan rahmat yang Allah berikan buat keluarga kami dan terutama buat adek.. moga jadi anak yang sholehah ya nak..

Sehari setelah tanggal lahir adek baru bunda bisa cuti jadi sekalian bisa nemenin kakak tiup lilin bareng temen2 sekelasnya dan sorenya temen2 bunda pada ke rumah.. syukuran kecil2an



Tumpeng dadakan yang masih polosan, empingpun masih dalam kantong plastik wkwkwkwk...

Selamat Ulang Tahun Kakak Adam & Adek Aqila, buat om hendy juga Semoga anak2 bunda sehat, dan jadi anak yang sholeh dan sholehah, Barakallah ya anak2 bunda.. buat om Hendy Barakallah ya om.. ntar lagi jadi ayah, moga keluarga kecilnya senantiasa dalam lindungan Allah SWT Aamiin...


Selasa, 21 Oktober 2014

Menyendiri Dulu

hahaha kaya ABG galau aja pake menyendiri segala :))

Akhir-akhir ini lagi males mo ngapa-ngapain, ngegroup juga males jadi meskipun notif bejibun langsung clear conversation males mo nyekrol ke atas, bahkan kemaren saya sampe menarik diri dari beberapa group sampe ditanyain kenapa keluar ? hehehehe.. saya lagi males aja kebanyakan group lama-lama bosen juga..suwer tekewerkewer :D

Di kantor saya juga punya kegiatan baru yaitu meronce manik-manik xixixii, awalnya temen yang beli manik maniknya trus temen-temen kantor pada berkreasi ria dengan koleksi manik yang ada dan sayapun ikut latah juga hehehehe..


Ini kesibukan saya sekarang

Asyik juga sih jadi mata rada istirahat dari sinar radiasi komputer, bahkan karena keasyikan meronce ini kebawa sampe ke rumah.. kaya kemaren ngiket tempat bekelnya si kakak sampe kenceeeeng banget, taunya pas nelpon ke rumah nanyain kakak ma adek, giliran nanya bekelnya diabisin ga ? si kakak dengan nada lemes bilang "belum aku makan bun orang aku ga bisa bukanya, bunda ngiketnya kenceeeng banget.." wkwkwkkwk maafkan bundamu nak :))

Hasil meronce ini rencananya mau dijual di koperasi pabrik.. moga-moga laku ya xixixi

Senin, 20 Oktober 2014

Update Blog lagii

Assalamualaikum... kasian rumahnya lama ga didatengin sampe berdebu hehehe..
Alhamdulillah lagi ada mood buat nyambangin rumah. sebenernya sih selalu disambangin tapi cuma bikin oret-oretan aja trus masukin laci lagi :P

Sibuk ? ngga kok malah lagi longgar banget, kerjaan ya cuma gitu2 doang maklum kerjaan lagi ga banyak, bos juga dateng siang trus pulang kerja juga lagi cepet jadi saya usahakan begitu bel pulang langsung siap-siap pulang. 

Akhir-akhir ini emang lagi konsen ke anak-anak, si kakak kan kemaren ulangan harian trus disusul UTS seminggu penuh jadi saya konsen nemenin kakak belajar. UTS udah kelar eh kakak adek diserang flu gantian berikut emaknya juga, mana si adek yang paling parah kenanya. Biasanya dia kalo flu masih pecicilan, nah kemaren bener-bener dia tuh demam on-off, badan lemes, batuk pileknya parah, rewel ga ketulungan, parahnya ini sampe 2 mingguan sampe nyerah ke dokter juga, sampe tes darah juga dan hasil diagnosa dokter katanya radang tenggorokan. 

Sebenernya ga cuma radang tenggorokan doang sih tapi numbuh gigi juga jadi kemaren bener-bener bikin emaknya bingung, badan lemes, makan ga mau, nenen dikit, ga mau senyum, cembetuuut aja bawaannya sampe badannya kurus. Alhamdulillah meski ke dokter dan sempet tes darah belum kemasukan obat2an dokter. Treatmentnya cuma olesin transpulmin sama minum rebusan bunga belimbing sayur, itu aja yang dirutinin Alhamdulillah batuknya reda lho... , kakaknya juga sama dikasih rebusan bunga belimbing sayur juga.

Sekarang Alhamdulillah senyumnya udah balik lagi, nafsu makannya balik lagi cuma masih ga bisa ditinggal barang semenitpun hehehe..

Eh iya, Adek sekarang udah 11 bulan 10 hari, masih aja rambatan malah abis sakit kemaren malah tambah ga mau dititah tapiiii kosakatanya makin banyak udah bisa bilang dedek, teteh, nenen, papao, mama, maem, kakak, cicak, mpus, ayam, kiss bye, jatoh, mau, udah, air... trus apa lagi ya ? lumayan banyak deh.. seneng emaknya ngeliat anak2 sehat dan ceria lagi ;)

Senin, 01 September 2014

Hunting Tiket Lebaran 2015

Sebenernya pengen hunting tiket buat lebaran dari bulan puasa kemaren tapi kata papa ntar ajalah dulu nunggu kali aja ada promo. Kemaren pas lagi iseng buka Traveloka dan nyari tanggal yang pas buat pulang lebaran nanti, ada tiket lumayan murah seharga tiket KA lebaran, udah deh langsung konsul sama papa, papa sih pengennya ntar2 dulu tapi kalo nunggu ntar2 kan malah yang ada makin mahal jadinya. 

Setelah eker2an soal tanggal, maskapai, bandara dan bandingin harga tiket KA akhirnya papa luluh juga xixixiixi.. ya eyalah, pengalaman begadang kemaren demi tiket KA apa ya ga bikin kapok, masa tiap tahun mo begadang terus demi tiket KA, ya kan pa ?! lumayan toh.. harga hampir sama kaya tiket KA, waktu tempuh cuma 1 jam 30 menit, ga pake begadang rebutan tiket online, hemat pulsa juga kan ?!

Ga lama setelah klak klik..akhirnya tiket udah ditangan, tiket buat papa balik juga udah beli tinggal tiket balik kita bertiga nih yang belom.. mo naik pesawat lagi apa naik kereta aja secara perhitungan kan ntar pulang bertiga, aqila Insya Allah udah bisa jalan, nah kalo naik pesawat mikirnya ntar ribet ga ya bawa tiga anak dan tentunya koper mana 1 anak gadis itu ga bisa diem.. kalo naik KA sih soal bawaan kasih aja ke porter biar diangkutin tapi kalo ke toilet gimana ninggalin anak2 plus aqila yang suka ngintilin emaknya ya :D

Intinya sih ribetnya karena dipikirin aja, padahal ya ntar kalo pas udah dijalanin biasa aja..kayanya..:D

Yeaaayyy..eyaaaang kita udah punya tiket, tunggu kami tahun depan yaaaa..;)

Yeaaayyy.. saya langsung bokeeek, tunggu kami di gajian bulan depan yaaa hahaha :))

Jumat, 22 Agustus 2014

Wisata Keliling Ibukota

Libur lebaran kemaren kan banyak waktu senggangnya tuh.. mumpung Jakarta masih sepi ditinggal pemudiknya kita menuhin janji ke Adam naik mpok siti alias City Bus. Dulu sehari sebelum puasa pernah janji ke Adam abis lebaran kita jalan2 bareng papa dan adek juga naik bis tingkat itu. Waktu itu saya janjiin abis pulang dari Thamrin City, pas nunggu bis ke Bekasi si bis tingkat lewat.. Adam udah heboh pengen naik, karena saya takut ninggalin Aqila kelamaan jadi dijanjiin deh abis lebaran naiknya.

Kemaren kita dari Bekasi naik bis jurusan Tanah Abang turun di Halte Sarinah abis itu baru deh nyebrang trus nunggu di Halte Sarinah. Emang agak lama sih nunggunya, ada kali 45 menit. Setelah bus datang kita naik, penumpang yang baru naik dari Halte Sarinah duduk di bawah dulu baru setelah penumpang yang diatas turun di Halte Bundaran HI baru deh kita naik ke atas.

Bagus juga busnya, Sopirnya ibu2 ada pemandu wisatanya juga yang jelasin ke kita ini bangunan apa dan sejarahnya gimana. Lupa deh muter2nya kemana aja soalnya waktu itu sibuk nenangin aqila yang ora iso menneng. Seinget saya ngelewatin Pasar baru, Museum Gajah, Monas trus tau2 udah di halte Sarinah lagi hihihihii...

 mumpung masih baru buru2 dijajal

 Semua penumpang dapet tempat duduk dan ga ada yang boleh berdiri kecuali ibu2 yang disuruh berdiri sama anaknya :d
 Kakak yang seneng dan papa yang jaim
Jakarta diguyur hujan.. lengang lancar bebas macet ditinggal para pemudik :D

Eh iya, ini masih gratis lho sampe akhir tahun 2014..jadi yang mau nyoba wisata keliling ibukota Gratis sok buruan. Saran saya kalo naik pas musim liburan, naiknya mending dari halte yang sepi kaya Sarinah atau bundaran HI soalnya kemaren liat yang ngantri di Monas ruameee dan puanjaang..

Senin, 18 Agustus 2014

Kopdar Mak Rempong (Lagi)

Kebetulan artis Berau si Jule lagi turun gunung jadi abis lebaran kemaren kita kopdar. Tempatnya kali ini agak jauh di Kuntum Nurseries Bogor, dan kali ini pake dresscde ungu. Saya dan rombongan kecil nebeng mobilnya Dewi. Sayang mbak Lia mamanya Pascal ga ikutan. Nyampe sana masih sepi dan kita yang duluan nyampe, lanjut oma Eka, teh Din, Jule, Mamoy, Winda, Diah dan yang bontot pake nyasar dan salah dresscode adalah Mamah Nayla hahahhaha...

Nyampe sana anak2 pada berbaur.. langsung aja mainan gitu, emak2nya ngobrol ngalor ngidul dan bapak2nya tetep Jaim :D. Yang paling heboh dan yang paling lucu tentu anak2nya oma Eka, si Ijan terutama.. jahilnya minta ampun. Nyampe sana langsung masuk dan ngasih makan ternak.. seperti biasa anak lanangku kabur sambil nahan mual nyium bau eek kambing dan sapi. Ini juga yang ngerusak moodnya xixiixi tapi begitu liat temen2nya ngasih makan bebek dan ayam baru deh mulai ikutan gabung lagi bahkan sampe 2 kantong jagung abis dikasih ke ayam dan bebek. sementara anak2 sibuk sama ayam, bebek, ikan emaknya foto fotoooo...

foto ngambil dari fbnya Winda
 versi ada oma
versi ada Diah (oma lagi ngejar ijan)

papa lagi serius metik jambu (tanpa) biji

Eh iya, anak2 juga pake dresscode T-Shirtnya Afrakids.. semoga ntar Kopdar Nasionalnya jadi ya soalnya masih banyak nih yang belum ketemuan sama mak2 rempong yang lain :)

Cepatnya Waktu Berlalu

Ga berasa waktu berlalu, Adam udah SD, Aqila saat ini udah masuk 9 bulan.. Alhamdulillah anak2 sehat, kuat dan semua aktifitas lancar. Adam udah mulai jadi anak SD dari tanggal 10 Juli kemaren, Alhamdulillah dia enjoy.. bisa mengikuti semua. Bundanya mulai lagi gedabrukan bikin bekel dan sarapan sesuai request anak lanang. Buat anak wedok karena sekarang udah mulai makan nasi jadi ga begitu repot juga, menunya udah mulai menu keluarga yang penting asupan vitamin dari sayuran, ikan dan daging masuk :)

Aqila masuk 9 bulan udah mulai rambatan, senengnya manjat2 kosakatanya udah mulai banyak... Mpoo (mmooo = sapi), mpuh (pus = kucing), papa, mama, buba kadang bibu (bunda), cacak (kakak), nyenyen (nenen), maem, bobo', ayam, dan yang terbaru "nanti" kadang kita bilang apa ditiruin langsung kaya kata nanti dia spontan ngikutin hehehe..

Galeri anak2 :
 Adam(6 tahun 9 bulan) dengan seragam sekolahnya
Aqila, (9 bulan) difoto di halaman rumah mbah

Sehat terus ya anak papa & bunda... moga kelak kalian jadi anak yang sholeh & sholehah, pinter dan berbudi  bekerti luhur..:)

Jumat, 15 Agustus 2014

Mudik Lebaran 2014

Maaf Lahir Batin yaaa..

Lebaran kemaren mudik sebentar ke rumah mbah di Cilacap, kita mudik seperti biasa menggunakan kereta api. Jangan ditanya dapet tiketnya gimana, itu udah begadang semalem suntuk dan dapetnya pas di hari H-nya.. Jadi orang lagi sholat Ied kita malah baru naik kereta.

Ini perjalanan jauh Aqila yang ke 2 dengan kereta setelah sebelumnya usia 4 bulan kita pulang ke rumah eyang. kalo dulu kan masih anteng karena masih kecil, sekarang.. pengen cepet nyampe deh pokoknya, anak gadis ini ora iso menneng.. jumpalitan sana sini. Untung bentar jam 1 siang lebih kita udah turun di stasiun Gumilir.. lanjut naik bis tiger sekitar 15 menitan yang penuh penderitaan hahahaha..


Nyampe rumah mbah sekitar jam 2 siang.. langsung mandi dan makan. Samping rumah mbah yang dulunya cuma halaman dengan rumput hijau sekarang udah dibangun teras buat kongkow2 lengkap dengan sofa dan hembusan angin yang semilir bikin ngantuk dan ini sekaligus jadi kasurnya Aqila kalo tidur pagi/siang hehehe..

Setelah hampir 8 tahun nikah sampe beranak 2 gini akhirnya baru kemaren ini diajak jalan2 ke Baturraden.. terlalu memang si papa ih.. tapi setelah nyampe sana ya emang ya gitu2 doang sih cuma kan ya seenggaknya tau lah ya tempat pariwisata yang tersohor di jateng itu. Dibilang kapok kesana sih ngga cuma.. mungkin lebih pas kesana pas jangan liburan kaya kemaren, ramenya minta ampun jadi ga begitu nyaman nyari parkiran, mau menjelajah sampe keatas2 juga penuh dan ga asyik buat foto2 soalnya penuh lalu lalang orang, Aqila juga masih kecil, masih digendong.. begitu ngeliat ke tempat wisata yang bagian atas weew.. ntar aja deh nunggu aqila udah bisa jalan xixiixi... pengen ke Pancuran Pitu tapi jauh masih beberapa kilometer lagi dan tempatnya katanya hutan2 gitu jadi yah di skip..moga ntar kesampaian kesana..suatu hari, kali diajak lagi :D





Di Baturraden kita cuma bentar, Adam juga cuma sempet masuk ke Teater Alamnya. Pulang dari Baturraden sowan ke rumah sodara, abis itu capcus pulang eh ngga kita ke Sokaraja dulu beli oleh oleh.. 

Nah untuk kulinerannya kita sempet nyicipin Soto Ayam Jalan Bank, lumayan sih rasanya.. kalo dibandingin sama Soto Kecik, Soto Lama dan Soto Jalan Bank urutan kelezatannya Soto Jalan Bank, Soto Lama baru Soto Kecik.. tapi kata Dyah Soto Sutri Lebih enak lagi..well lain kali kita coba yaaaa... tapi tetep yang paling bikin penasaran itu Es Duren Bancar Purbalingga..duh sampe kemecer denger nama es duren :D

Mudik ke rumah mbah cuma 3 hari aja, biasanya abis dari rumah mbah lanjut perjalanan ke arah timur tapi tahun ini karena bulan April kemaren udah pulang ke rumah eyang dan Adam masuknya juga mepet jadi yaa lanjut balik Bekasi.. :)

Kamis, 10 Juli 2014

Rumah Vaksin

Bulan kemaren harusnya Aqila imunisasi PCV yang ketiga, selama ini biasanya imunisasinya di RS tempat aqila dilahirkan. Tiap imunisasi selalu disana, nah kapan hari pernah denger soal Rumah Vaksin..gugling deh eh ternyata di daerah bekasi ada lho.. tinggal pilih bekasi barat atau bekasi timur. 

Awalnya kita coba telpon ke Rumah Vaksin yang di bekasi timur karena deket dari rumah dan ternyata amat sangat disayangkan dokternya lagi cuti melahirkan, jadi cari info lagi soal Rumah Vaksin yang di bekasi barat. Begitu dapet no telpon segera bikin perjanjian.. papa yang nanya ancer2nya di sebelah mana soalnya kan papa udah nguasain daerah sana hehehhe..

Nyampe sana ternyata deket, kirain daerah kalimalang sebelah sanaaaaa banget eh ternyata rukonya daerah kayu ringin. Eh ya ini nama rumah vaksinnya Talenta Center. Sebenernya ini kaya tempat terapi anak2 berkebutuhan khusus tapi disitu ada juga apotik, dokter gigi dan dokter anaknya juga. Nyampe sana jam 11 siang, kita dapet antrean nomer 11 sementara yang udah jalan baru nomer 4. Mikirnya ah sebentar lagi juga kelar..eh ternyata salah sodara2.. tiap pasien minimal 15 menit..inget ya minimal.. jadi begitu giliran aqila teng jam 2 siang.. Untungnya anak2 ga rewel soalnya di dalem ada tempat terapi yang bisa dijadiin tempat istirahat, apalagi Adam xixixixi.. Aqila juga bebas merangkak menjelajah kesana kemari jadi waktu 3 jam ga begitu terasa.



Begitu ketemu dokternya.. ternyata yang bikin lama itu pemeriksaannya yang detiiiil banget, kalah deh pemeriksaan di RS, kita juga bisa tanya jawab sepuas mungkin. Mbak dokternya (abisnya masih muda) juga sabaar banget, dan yang terpenting ternyata emang bener biaya imunisasinya lebih murah.. untuk vaksin PCV plus biaya konsul dokter 750rb saja.. kalo dibandingkan di RS ya jauhlah..beda 200-300rban.. 

Jadi untuk imunisasi berikutnya kita milih disini saja hehehe *emakirit*

Tedhak Siten Aqila

Yang terlewatkan.. (takut kelupaan)
Tanggal 14 Juni kemaren dadakan bikin acara Tedhak Siten buat  Aqila, secara simbolis aja ga kaya waktu masih Adam dulu. Pengennya sih bikin acara tedhak siten di rumah eyang pas pulang lebaran tapi karena tahun ini ga mudik lebaran di rumah eyang dan lagi aqila udh 8 bulan jadi mama bikin acara ini dadakan. Pengen mesen Jadah warna warni udah mepet banget jadi bikin jadah 1 warna aja trus dibagi2in sekalian sama nasi urap dan lauk2nya..

Semua yang ngerjain mama, saya cuma bagian ngebungkusin aja soalnya pas kebarengan aqila sedikit demam jadi nempeeel terus sama emaknya. Untung keluarga dari condet dateng jadi yah lumayan agak rame tapi sayangnya lupa pas bagian prosesi milih2 barang gitu Aqila udah ngantuk dan rewel jadi prosesi yang ini terlewatkan.. 

Foto2 menyusul ya....

Selasa, 10 Juni 2014

Selamat Jalan Bugun..:(

Jujur nulis ini rasanya masih seperti mimpi, saya masih belum percaya meskipun dalam hati saya ikhlas.. tiap buka  whatsapp grup mak rempong & facebook ada sesuatu yang hancur dalam hati saya..

Dua hari yang lalu Minggu 08 Juni 2014 bangun tidur abis ngelonin anak2 begitu buka Fb saya kaget bukan main, ada mention dari Dyah yang mengabarkan kalo mbak Dina Farahdina atau yang akrab kita panggil bugun telah menghadap kuasa.. #duh rasanya saya ga bisa lanjutin nulisnya :(

Ga percaya berita itu saya buka lagi whatsapp grup mak rempong dan ternyata berita itu benar adanya.. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.. saya langsung lemas, air mata terus meleleh, semangat pergi arisan pun buyar.. Sepanjanng malam wajah bugun terus membayangi saya, senyum manisnya.. aaah bugun kenapa secepat iniiii ?

Saya belum pernah ketemu muka dengan bugun tapi saya bisa merasakan kebaikan hatinya untuk kami semua, perhatiannya pada kami sesama mak2 rempong sangat besar sekali. Buah cinta berupa jilbab dari bugun masih saya simpan rapi bahkan satu diantaranya adalah jilbab kesayangan saya yang paling sering saya pakai..

Bugun menghadap kuasa setelah berjuang melawan penyakitnya yang awalnya dikira maag karena beliau sering mengeluhkan kondisi pencernaannya yang bermasalah dan terakhir baru diketahui kalo beliau menderita kanker usus. Disini.. iya disini di dalam hati saya tersisip rasa sesal, kemana saya yang dianggapnya teman bahkan tak pernah menyakan kondisinya saat itu ? Bahkan di saat terakhir hidupnya beliau masih sempat menuliskan soal kondisinya di blog pribadinya dan lagi2 saya tidak tahu soal ini, ya Allah teman macam apa saya ini ? :(  menjelang kepergiannya ada keinginan menanyakan hasil operasinya tapi selalu saya urungkan dengan alasan takut ganggu.. ya Allah ampuni saya.. maafkan saya bugun.. 

Perkenalan saya dengan bugun berawal dari Multiply, berlanjut ke fb dan terbentuklah group mak rempong yang anggotanya 20 orang ibu2.. awal kata kita disebut mak rempong karena ke rempongan kita nyariin kado buat para ponakan2 kecil yang tersebar di seluruh indonesia.. nyari kado 1 untuk satu orang saja bahasannya sampe berhari2, diselingi guyonan dan candaan ala emak2.. Inilah yang mempersatukan kita, inilah kenangan terindah kita..

Dan sekarang kami kehilanganmu bugun.. *nangis* selamat jalan mbak din..selamat jalan mak.. selamat jalan bugun.. semoga amal ibadah serta kebaikanmu mendapat tempat teristimewa disisi Allah SWT, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.. Fakhry & Filia sangat beruntung memiliki mama seperti bugun yang sangat baik dan penuh perhatian *elapairmata*


Selamat jalan bugun..Doa kami selalu menyertaimu mak.. kita sayang sama bugun.. Selamat jalan mak.. :(

Rabu, 14 Mei 2014

Horeee Aqila lulus ASIX 6 Bulan

Ga terasa ya udah enam bulan.. sekarang Aqila udah mulai merangkak dan udah numbuh gigi dan yang terpenting Aqila udah lulus ASIX 6 bulan. Horeeee...


Alhamdulillah.. suatu pencapaian yang luar biasa indah.. soalnya dulu waktu Adam meski sama2 ASIX saya mengalami kendala Adam kena nursing strike pada usia 4 bulan. Jadi saya yang ga ada persiapan stock ASIP sama sekali harus kejar tayang ngumpulin ASI. Itupun sampe tetes ASI penghabisan Adam masih aja minumnya pake dot jadi saya sangat kehilangan moment2 indah menyusui.

Sekarang sebelum Aqila lahir persiapan saya untuk ASIX lebih matang, saya sudah berikrar ga bakalan pake dot meskipun akhirnya beli juga dan berujung ga kepake hehehe.. saya ingin menikmati masa2 menyusui yang indah itu apapun dan berapapun itu. Keluar dari rumah sakit habis melahirkan saya sudah mulai mengumpulkan ASIP.. sedikit banyak saya syukuri tiap tetesnya, dan tepat ketika saya tinggal kerja stock ASI di freezer ada sekitar 180 botol.

Setiap saya tinggal kerja Aqila saya bekali ASIP sekitar 450ml.. waktu masih awal2 ditinggal kerja aqila hanya mampu ngabisin sekitar kurang lebih 150ml tapi lama2 dia terbiasa dengan spout pigeonnya dan bertambah konsumsi ASIPnya dari hari ke hari. Waktu Adam dulu awal2 menyusui rasanya berat banget harus begadang nyusuin, sering bangun malem hari menyusui Adam sambil digendong dengan kondisi kliyengan dan terkantuk kantuk karena kurang istirahat. Nah pas Aqila ini saya tau triknya biar saya bisa nyusuin sambil istirahat. Saya ajari aqila menyusu dalam posisi tidur miring jadi begitu pelekatan pas udah deh tenang, bayi tidur ibupun bisa lelap hehehe jadi bisa dikatakan ngurus anak kedua ini saya lebih santai dan lebih menyenangkan tanpa begadang kecuali kalo aqila lagi rewel seperti sekarang karena giginya mau numbuh.

Sebenernya tips ASIX buat ibu bekerja itu gampang, yang penting niat yang besar untuk Eksklusif memberikan ASI saja ntar yang lain2 ngikutin kok. 

Ini stock ASIP di rumah sampai bulan ke enam.. Alhamdulillah.. ada sekitar 200 botol sampe freezernya ga muat dan nitip di freezer kantor.


Kok bisa sebanyak ini ? ya di perahlah hehehehe.. Kebetulan dari jamannya Adam saya udah lihai pake tehnik marmet (merah pake tangan) *nyombong dikit* jadi biaya untuk beli breastpump di skip. Begitu pulang dari RS saya udah mulai nabung ASIP.. Aqila nenen sebelah kiri, yang sebelah kanan di perah dan sebaliknya. Kalo dirasa PD terasa kosong yakin aja ASI tetep banyak, iringi dengan makan dan minum yang sarat gizi. Kebetulan awal2 melahirkan ada mertua jadi asupan gizi ga perlu dipikirkan, apa yang dimasak mertua sikat ajaa.. apalagi dilanjut ibu dateng wuiihhh.. serasa pengen makan ada yang nyuapin hahahaha.

Awal2 tabungan ASIP ga muat di freezer saya yang cuma di kulkas 1 pintu itu, minta papa beliin freezer baru ditolak halus katanya mending sewa aja toh cuma dipake beberapa bulan aja yang kenyataannya... ntar saya ceritain. :D eh iya nyewa freezernya disini ya.. Nah biar ga kejar tayang kaya adam dulu saya targetin selama masa cuti (3 bulan) saya harus bisa nabung ASI 2-3 botol dalam sehari..(semisal 2 botol x 30 hari =  60 botol , nah kalo 3 bulan berarti stock kita 180 botol kan ?! ini stock lumayan aman) bagus lagi kalo bisa lebih, apalagi awal2 menyusui kan LDR dateng di saat2 yang tak terduga udah langsung tampung aja ketimbang bengkak dan netes2 percuma, ya kan ?! 

Sebelum melahirkan sebaiknya stock botol penyimpanan ASI sudah disiapkan jadi begitu brojol langsung bisa latihan merah sedikit demi sedikit, syukuri aja dapetnya berapapun, tetep mindset harus ditata ke arah yang positif kalo "ASIKU BANYAK DAN MELIMPAH RUAH" beneran pengaruh lhooo...*buat saya*

ASI memang gratis dari Allah SWT tapi untuk ibu bekerja seperti saya yang dengan niat dan semangat 45 untuk tetep ASIX  tetaplah ada biaya yang dikeluarkan, kan jarak kantor ke rumah jauh jadi ga bisa setiap saat saya bisa pulang buat nyusuin. Yang harus disiapkan kalo mau nabung ASIP itu ;

1. Botol Penyimpanan ASI (ada yang botol UC dan botol dengan tutup karet)
2. Freezer khusus penyimpanan ASI (terserah mau beli atau sewa, kalo sewa pertimbangkan lagi misal biaya sewa 130rb/bulan nah kita mau make berapa bulan ? soalnya kalo nyewanya sampe lama berbulan2 mending beli aja, ntar kalo ga kepake bisa dijual lagi atau bisa buat jualan es mambo hehehe *curcol*)
3. Breastpump (saya ga make tapi yg ga biasa merah pake tangan, breastpump harus ada dalam list)
4. Alat khusus sterilin botol (saya ga make, botolnya direbus aja)
5. Cooler bag
6. Blue Ice
7. Genset (saya beli buat jaga2 takut mati lampu kaya pas musim banjir kemaren dan sampe sekarang sih belum kepake karena menurut pemantauan ASIP yang di dalam freezer khusus meskipun mati lampu sampe 8 jam ASIP masih dalam keadaan beku asaaaal pintu freezer ditutup rapet kalo perlu dikunci dan jangan dibuka2 sedikitpun - ini sepemantauan saya ya yang make freezer khusus ASI 1 pintu, ga tau ceritanya kalo freezer yang nyatu sama kulkas)

Buat yang mau ninggalin kerja mulai jauh2 hari sebaiknya ajarin anak minum ASIP terserah medianya apa aja, mau pake dot, sendok, gelas khusus ASI, spout atau apa aja terserah. Kalo saya karena trauma sama dot jadi Aqila saya ajarin minum ASIP pake spout pigeon untuk menghindari nursing strike (bingung puting) kaya Adam dulu.

Sekian ah..mo pulang dulu yaaa...;)

Senin, 14 April 2014

Aqila (5 Bulan)

Ga berasa ya udah 5 bulan aja perasaan baru kemaren brojol.. Alhamdulillah adek sehat, masih ASIX, udah bisa tengkurep dan balik sendiri, udah bisa mundur, udah mulai maju dikit2 dan BB terakhir nimbang kemaren 7.3Kg..

Sehat terus ya nak.. bentar lagi adek MPASI, sabar ya sayang jangan ngeces dan mangap tiap kali liat orang makan hahahaha



Hobi baru (angkat kedua kaki, liatin dan emuuut jempolnya)

Renang pertamaku (5 bulan 3 hari)

Nikahan Hendy

Awal bulan April kemaren kita sekeluarga pulang kampung soalnya ada hajatan keluarga besar, adekku satu2nya akhirnya melepas masa lajang. Ikut senang dan berbahagia dengan pernikahan ini dan "perubahan"nya. Alhamdulillah acara berjalan lancar meskipun ga bisa ikut serta menyaksikan prosesi sakralnya (akad nikah) karena keterlambatan kereta api jadi yaaah.. yang penting doanya aja. 

Kata bapak Alhamdulillah akad nikah berjalan lancar.. dan Hendy lancar sekali mengucapkan akad nikah dalam bahasa arab. Kita yang nyampe pertengahan siang akhirnya bisa ketemu Hendy malam harinya di kediaman istrinya. Jujur adekku, setelah kita melewati perseteruan demi perseteruan rasanya ingin menghambur dan memelukmu tapi malu sama keluarga istrimu xixiixixi.

Esok harinya acara resepsi dan alhamdulillah berjalan lancar juga meski badan remek kurang istirahat :D

Ingat masa kecil kita ah betapa indahnya.. dan sekarang kau akan memimpin keluarga kecilmu.. Doaku semoga jadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah..


 Keluarga Kecil

Bapak & Ibu

Ibuku yang paling cantik :D

 The Ladies :)

 Rombongan Tambun

Aqila, Mama & Bunda

Selasa, 04 Maret 2014

Adam & Aqila

Sejak adeknya masih dalam kandungan udah keliatan banget kalo kakak sayang banget sama adeknya.. seperti yang udah saya ceritakan sedikit disini meskipun awal2 saya hamil Adam kaya cemburu takut tersisih..misalnya lagi nonton tv trus ada adegan ibu yang mau lahiran si kakak langsung diem dan mewek kalo ditanyain kenapa, jawabannya "aku ga mau adek.."

Tapi sekarang kakak sayaang banget sama adeknya, kalo dibilangin adeknya mau dibawa eyang langsung nangis. Adeknya dijagain kalo lagi tidur, kalo adeknya gumoh langsung diambilin tissue, adeknya bangun trus ngerengek dikit yang maju duluan kakaknya trus pantat adeknya di puk puk biar tidur lagi katanya tapi karena puk puknya kebanteran yang ada aqila malah ga tidur hehehehe

Saking sayangnya, saking perhatiannya ya ada juga hal2 yang harus tetap dalam pengawasan, pernah perut adeknya ditusuk dikit pake sedotan minuman kemasan (untung cepet ketahuan) waktu saya tanya katanya "aku mau nyuntik adek tapi cuma dikit kok.." yang paling sering mungkin niatnya pengen menghibur adeknya  Adam loncat2 di atas kasur sampe badan aqila mentul2 atau pengen bikin adeknya ketawa tapi si kakak masang mukanya pas banget depan mukanya aqila.. bukannya ketawa aqila malah nangis hehehehe..

Hal yang paling sering dia lakukan ke adeknya.. bacain buku, sejak bisa baca buku sendiri dia sering nemenin adeknya sambil baca buku 




ngedalang buat adek

Semoga kelak kalian tetep  akur seperti ini ya nak.. saling menyayangi, saling memperhatikan, saling menjaga satu sama lain..:)

*Hugs & Kiss*

Kamis, 20 Februari 2014

Akhirnya Punya SIM Lagi

Dulu jaman masih kuliah udah punya SIM sebenernya cuma karena ga diperpanjang jadinya SIMnya mati. Sejak menikah dan awal2 hamil papa ngelarang saya naik motor.. katanya naik motor di Bekasi serem, pada gila semua yang bawa apalagi daerah kalimalang sana dan kayanya papa juga trauma karena kakaknya meninggal akibat kecelakaan motor di daerah Banjarnegara sana pas awal2 saya hamil. Jadilah saya vakum naik motor selama 7 tahun.. dari abis nikah sampe punya anak kedua tuh.. lama bener ya ?!

Nah kemaren papa kan dapet "jatah" motor dari kantornya, motor cowok lagi seneng banget dia.. sampe2 motor yang lama dilupain. Iseng saya bilang papa motor lamanya dijual aja toh sering mogok juga kalo bisa diganti motor matic biar saya bisa bawa ke kantor biar hemat ongkos, hemat waktu juga jadi pulang bisa cepet2 nyusuin aqila. Papa mikirnya lamaaa banget, kayanya masih ragu dan ga percaya istrinya bisa bawa motor ke kantor hehehe sampe pada akhirnya si papa bawa brosur motor matic dan saya disuruh milih warnanya hiyaaaa.. yippieee dan pilihan jatuh pada motor matic warna putih :) Sementara motor yang lama dijual buat nambahin uang muka hehehe.. *tetep ye krediiit* 

Setelah motor dateng papa masih ngotot saya harus test drive dulu, pengenalan jalan dulu, ngelancarin tangan dulu yaelaaah kayanya ribet banget. Buku manualnya suruh dibaca *ga sempet* dan tiap malem diceramahin kalo motor ini tipenya begini jadi jangan begini dan ga boleh begini, beneran papa rempongnya amit2. Sebelum masa cuti berakhir saya sempetin ngurus SIM lagi, dan yes !! Alhamdulillah SIM udah di tangan tinggal memupuk keberanian hehehehe..

Setelah masuk kantor hampir 2 minggu akhirnya saya bawa motor sendiri, berani ? ya beranilah ! dan hari pertama itu saya dapat pengawalan layaknya bu presiden naik motor hahahaha.. Papa ngekor terus di belakang yang bikin saya ngelirik ke spion terus karena kagok dibuntutin. Nyampe kantor langsung di telpon udah nyampe belom ? tadi di jalan gimana ? xixixiixi.. inilah perhatian seorang suami :P

Dan sekarang Alhamdulillah lancar dan ga usah dikawal lagi, nyampe rumah bisa lebih cepet..yang biasanya 1 jam sekarang cuma 20 menit sajoo.. dan senengnya nyampe langsung bisa nyusuin aqila, ngajakin adam jalan2 dulu, bisa beli ini itu sendiri tanpa nunggu papa.. aahhh coba dari dulu ya ;)

Kamis, 13 Februari 2014

Yang Ketinggalan Kemarin

Cuti 3 bulan bener2 perhatian full untuk keluarga, ga sempet yang namanya ngeblog sampe kangen di ubun2. ga banyak yg bisa diceritakan "picture is worth a thousand words" :



 Ulang Tahun kakak yang ke 6

 Aqila umur 2 hari

Aqila 1 Bulan


 Aqila 2 Bulan

  Aqiqah Aqila 

   Aqila digendong eyang uti & kakung

 Kakak & Adek