About

Kamis, 20 Februari 2014

Akhirnya Punya SIM Lagi

Dulu jaman masih kuliah udah punya SIM sebenernya cuma karena ga diperpanjang jadinya SIMnya mati. Sejak menikah dan awal2 hamil papa ngelarang saya naik motor.. katanya naik motor di Bekasi serem, pada gila semua yang bawa apalagi daerah kalimalang sana dan kayanya papa juga trauma karena kakaknya meninggal akibat kecelakaan motor di daerah Banjarnegara sana pas awal2 saya hamil. Jadilah saya vakum naik motor selama 7 tahun.. dari abis nikah sampe punya anak kedua tuh.. lama bener ya ?!

Nah kemaren papa kan dapet "jatah" motor dari kantornya, motor cowok lagi seneng banget dia.. sampe2 motor yang lama dilupain. Iseng saya bilang papa motor lamanya dijual aja toh sering mogok juga kalo bisa diganti motor matic biar saya bisa bawa ke kantor biar hemat ongkos, hemat waktu juga jadi pulang bisa cepet2 nyusuin aqila. Papa mikirnya lamaaa banget, kayanya masih ragu dan ga percaya istrinya bisa bawa motor ke kantor hehehe sampe pada akhirnya si papa bawa brosur motor matic dan saya disuruh milih warnanya hiyaaaa.. yippieee dan pilihan jatuh pada motor matic warna putih :) Sementara motor yang lama dijual buat nambahin uang muka hehehe.. *tetep ye krediiit* 

Setelah motor dateng papa masih ngotot saya harus test drive dulu, pengenalan jalan dulu, ngelancarin tangan dulu yaelaaah kayanya ribet banget. Buku manualnya suruh dibaca *ga sempet* dan tiap malem diceramahin kalo motor ini tipenya begini jadi jangan begini dan ga boleh begini, beneran papa rempongnya amit2. Sebelum masa cuti berakhir saya sempetin ngurus SIM lagi, dan yes !! Alhamdulillah SIM udah di tangan tinggal memupuk keberanian hehehehe..

Setelah masuk kantor hampir 2 minggu akhirnya saya bawa motor sendiri, berani ? ya beranilah ! dan hari pertama itu saya dapat pengawalan layaknya bu presiden naik motor hahahaha.. Papa ngekor terus di belakang yang bikin saya ngelirik ke spion terus karena kagok dibuntutin. Nyampe kantor langsung di telpon udah nyampe belom ? tadi di jalan gimana ? xixixiixi.. inilah perhatian seorang suami :P

Dan sekarang Alhamdulillah lancar dan ga usah dikawal lagi, nyampe rumah bisa lebih cepet..yang biasanya 1 jam sekarang cuma 20 menit sajoo.. dan senengnya nyampe langsung bisa nyusuin aqila, ngajakin adam jalan2 dulu, bisa beli ini itu sendiri tanpa nunggu papa.. aahhh coba dari dulu ya ;)

Kamis, 13 Februari 2014

Yang Ketinggalan Kemarin

Cuti 3 bulan bener2 perhatian full untuk keluarga, ga sempet yang namanya ngeblog sampe kangen di ubun2. ga banyak yg bisa diceritakan "picture is worth a thousand words" :



 Ulang Tahun kakak yang ke 6

 Aqila umur 2 hari

Aqila 1 Bulan


 Aqila 2 Bulan

  Aqiqah Aqila 

   Aqila digendong eyang uti & kakung

 Kakak & Adek


Senin, 10 Februari 2014

Welcome Baby Girl

Beda seperti waktu kelairan anak pertama dulu, kali ini saya ngambil cuti duluan.. begitu bos cabcus ke Amerika bagian sana saya ngendon di daerah Tambun bagian sini. Tepatnya 10 hari benar2 menikmati jadi Stay At Home Mom.. begitu mata melek langsung dihadapkan dengan urusan perdapuran, masak buat sarapan dan bekel papa sama kakak, abis itu nganter kakak ke sekolah pulang bentar beres2 rumah, latihan senam hamil bentar baru jemput kakak. Alhamdulillahnya masih sempet ngerayain bertiga ultah si kakak.. Sementara keadaan perut makin besar dan makin ngedorong kebawah.. Beberapa kali ngerasain kontraksi palsu yang bikin saya senewen dan deg2an. Orang2 dan keluarga juga udah nanyain kapan lahir ? masih dibawa2 tuh perut ? hehehhe..

Keputusan SC
Tanggal 8 November 2013 ditemenin tante dan Adam saya cek kandungan. Seperti yang udah saya ceritakan disini sebelumnya saya bener2 pengen lahiran normal.. dari ngepel merangkak, jalan kaki, senam hamil, yoga saya jalani semua tapi keputusan dokter berkata lain setelah dicek BB bayi di USG dokter bilang kalo BB bayi sudah mencapai 3,360 gram yang artinya kalo saya nunggu HPL tanggal 14 November dikhawatirkan bayi makin besar dan terjadi robek rahim jadi dokter langsung nyaranin untuk SC :(  dokter nyaranin tanggal 11 November tapi saya bilang saya maunya tanggal 10 November. Keluar dari ruangan dokter saya masih seperti orang linglung, emosi ga stabil dan ga terasa air mata meleleh terus :( keinginan lahiran normal pupus sudah :(

H-1
Tanggal 9 nov saya bangun dengan perasaan tidak enak, semua keperluan sudah saya siapkan.. rumah sudah saya rapihin semua karena ntar malem saya udah harus stay di RS untuk persiapan SC jam 8 pagi keesokan harinya. Selesai sholat maghrib saya diantar papa berangkat ke RS, Adam dititipin ke rumah mama. Nyampe RS papa yang masih ngurus semuanya saya cuma tinggal tanda tangan karena jujur hati dan pikiran masih belum bisa nyatu, sampe hari itu saya lupa belom makan seharian. Begitu berkas2 udah selesai jam 8 malem saya dibawa ke ruangan yang berseberangan dengan pasien yang akan melahirkan normal.. dalam hati "ahh.. seharusnya saya di ruangan itu.." *mewek lagi* Jam 11 malem saya baru dipindahkan ke ruang perawatan diantar papa..selanjutnya papa pulang eh iya akhirnya karena mau puasa saya makan roti bakar dan siomay sepiring eh ndilalah karena operasinya mundur saya dikasih bonus nasi goreng sepiring yang saya habiskan tepat jam 1 malem batas akhir makan dan minum hhihiihi...

10 November 2014
Pagi2 saya udah mandi, keramas, karena mikir ntar abis operasi saya bakal merindukan keramas hehehe..
Suster dan papa dateng barengan.. suster ngasih suntikan antibiotik yang beberapa detik kemudian saya langsung ngerasa mual muntah hebat..*rasa ga enak nomer1* kata susternya itu pengaruh antibiotiknya . Jam 8 pagi saya di bawa ke seberang ruang operasi, ganti baju operasi dan sendirian aja disitu sekitar satu jam-an baru deh dipertemukan sama keluarga lagi untuk pamitan.. duuh rasanya sedih kaya abis operasi ga bakal bisa bangun lagi, mama sama adam nangis.. papa cuma ngelus dahi dan ngasih kecupan abis itu tepat jam 9.30 saya masuk ruang operasi.

Rasanya masih sama.. dingin, cuma rasanya ruangan ini lebih sempit ketimbang 6 tahun yang lalu tapi ntah apa karena dulu saya dibawa dalam keadaan terburu2 jadi ga sempat memperhatikan sekeliling ruangan. Setiap gerak langkah di ruangan operasi itu saya perhatikan, setiap suara di ruangan operasi itu saya dengar kemudian jam 10 kurang dokter ngasih suntikan di tulang punggung belakang.. suntikan pertama gagal karena saya kaget jadi suntikan ga bisa nembus  *rasa sakit nomer 2* suntikan kedua ada bunyi "pletaak" ntah apa itu dokternya cuma bilang suntikan meleset..*rasa sakit nomer 3* suntikan ketiga saya diminta membungkuk memeluk bantal dan suksess..rasanya tetep sakit jenderal !! *rasa sakit nomer 4*

Ga lama setelah berbaring bagian bawah tubuh udah mulai hilang rasa, dokter nyuruh ngagkat kaki udah ga bisa. Dokter kandungan dateng dan berbisik pelan di telinga.. beliau minta maaf karena terlambat. Yup... operasi dimulai dan seperti 6 tahun yang lalu saya tetap mencoba mengintip dari pantulan kaca lampu operasi, cuma kali ini lebih detail.. sayatan demi sayan, guntingan demi guntingan, keluarnya darah, keluarnya air ketuban dan Alhamdulillah tepat jam 10.05 lahir putri kami tercinta dengan berat 3070 Gram dan panjang 47Cm..



Alhamdulillah semua lengkap..si adek langsung ditengkurepin di dada saya.. selama proses IMD tak henti2nya bersyukur, tapi mata tetep ngeliat ke arah perut yang dedel duel hehehe.. masih sempet lho ngeliat ari2 dikeluarin dan ngeliat proses jahit menjahitnya. Proses IMD berlangsung sekitar 15 menit karena saya udah ga kuat nahan rasa menggigil pengaruh obat bius..

Ketemu baby aqila lagi siang hari dan langsung dengan pinternya dia nenen..kemaren Alhamdulillah rooming in jadi bener2 saya dan aqila aja soalnya selama di RS ga ada yang nemenin, belajar miring kanan kiri, duduk, jalan ya sama si adek hehehe..jangan ditanya sakitnya, kali ini lebih sakit dari kakaknya dulu terlebih tusukan jarum infus di tangan yang lebih dari satu karena mampet terus. Tapi percayalah sesakit apappun itu ngeliat si kecil hilang sakitnya..:D

Welcome to the world baby "Aqila Zahira Prasongko" --> Perempuan berhati mulia dan paling bercahaya..:)




Selasa, 04 Februari 2014

Hollaaa... apa kabar ?

Lama ga nulis2 disini rasanya kangeeen banget, apa kabar semua ? Moga baik2 aja yaa.. ntar kalo ada waktu luang mo nulis2 lagi aahh. Sekarang kan masa cuti udah berakhir alias back to work again jadi bisa lah nyuri2 waktu buat ngeblog hehehe..Banyak cerita terutama soal kelahiran si adek yang belum sempat diceritakan disini :)

I'll be back soon ;)