About

Senin, 10 Februari 2014

Welcome Baby Girl

Beda seperti waktu kelairan anak pertama dulu, kali ini saya ngambil cuti duluan.. begitu bos cabcus ke Amerika bagian sana saya ngendon di daerah Tambun bagian sini. Tepatnya 10 hari benar2 menikmati jadi Stay At Home Mom.. begitu mata melek langsung dihadapkan dengan urusan perdapuran, masak buat sarapan dan bekel papa sama kakak, abis itu nganter kakak ke sekolah pulang bentar beres2 rumah, latihan senam hamil bentar baru jemput kakak. Alhamdulillahnya masih sempet ngerayain bertiga ultah si kakak.. Sementara keadaan perut makin besar dan makin ngedorong kebawah.. Beberapa kali ngerasain kontraksi palsu yang bikin saya senewen dan deg2an. Orang2 dan keluarga juga udah nanyain kapan lahir ? masih dibawa2 tuh perut ? hehehhe..

Keputusan SC
Tanggal 8 November 2013 ditemenin tante dan Adam saya cek kandungan. Seperti yang udah saya ceritakan disini sebelumnya saya bener2 pengen lahiran normal.. dari ngepel merangkak, jalan kaki, senam hamil, yoga saya jalani semua tapi keputusan dokter berkata lain setelah dicek BB bayi di USG dokter bilang kalo BB bayi sudah mencapai 3,360 gram yang artinya kalo saya nunggu HPL tanggal 14 November dikhawatirkan bayi makin besar dan terjadi robek rahim jadi dokter langsung nyaranin untuk SC :(  dokter nyaranin tanggal 11 November tapi saya bilang saya maunya tanggal 10 November. Keluar dari ruangan dokter saya masih seperti orang linglung, emosi ga stabil dan ga terasa air mata meleleh terus :( keinginan lahiran normal pupus sudah :(

H-1
Tanggal 9 nov saya bangun dengan perasaan tidak enak, semua keperluan sudah saya siapkan.. rumah sudah saya rapihin semua karena ntar malem saya udah harus stay di RS untuk persiapan SC jam 8 pagi keesokan harinya. Selesai sholat maghrib saya diantar papa berangkat ke RS, Adam dititipin ke rumah mama. Nyampe RS papa yang masih ngurus semuanya saya cuma tinggal tanda tangan karena jujur hati dan pikiran masih belum bisa nyatu, sampe hari itu saya lupa belom makan seharian. Begitu berkas2 udah selesai jam 8 malem saya dibawa ke ruangan yang berseberangan dengan pasien yang akan melahirkan normal.. dalam hati "ahh.. seharusnya saya di ruangan itu.." *mewek lagi* Jam 11 malem saya baru dipindahkan ke ruang perawatan diantar papa..selanjutnya papa pulang eh iya akhirnya karena mau puasa saya makan roti bakar dan siomay sepiring eh ndilalah karena operasinya mundur saya dikasih bonus nasi goreng sepiring yang saya habiskan tepat jam 1 malem batas akhir makan dan minum hhihiihi...

10 November 2014
Pagi2 saya udah mandi, keramas, karena mikir ntar abis operasi saya bakal merindukan keramas hehehe..
Suster dan papa dateng barengan.. suster ngasih suntikan antibiotik yang beberapa detik kemudian saya langsung ngerasa mual muntah hebat..*rasa ga enak nomer1* kata susternya itu pengaruh antibiotiknya . Jam 8 pagi saya di bawa ke seberang ruang operasi, ganti baju operasi dan sendirian aja disitu sekitar satu jam-an baru deh dipertemukan sama keluarga lagi untuk pamitan.. duuh rasanya sedih kaya abis operasi ga bakal bisa bangun lagi, mama sama adam nangis.. papa cuma ngelus dahi dan ngasih kecupan abis itu tepat jam 9.30 saya masuk ruang operasi.

Rasanya masih sama.. dingin, cuma rasanya ruangan ini lebih sempit ketimbang 6 tahun yang lalu tapi ntah apa karena dulu saya dibawa dalam keadaan terburu2 jadi ga sempat memperhatikan sekeliling ruangan. Setiap gerak langkah di ruangan operasi itu saya perhatikan, setiap suara di ruangan operasi itu saya dengar kemudian jam 10 kurang dokter ngasih suntikan di tulang punggung belakang.. suntikan pertama gagal karena saya kaget jadi suntikan ga bisa nembus  *rasa sakit nomer 2* suntikan kedua ada bunyi "pletaak" ntah apa itu dokternya cuma bilang suntikan meleset..*rasa sakit nomer 3* suntikan ketiga saya diminta membungkuk memeluk bantal dan suksess..rasanya tetep sakit jenderal !! *rasa sakit nomer 4*

Ga lama setelah berbaring bagian bawah tubuh udah mulai hilang rasa, dokter nyuruh ngagkat kaki udah ga bisa. Dokter kandungan dateng dan berbisik pelan di telinga.. beliau minta maaf karena terlambat. Yup... operasi dimulai dan seperti 6 tahun yang lalu saya tetap mencoba mengintip dari pantulan kaca lampu operasi, cuma kali ini lebih detail.. sayatan demi sayan, guntingan demi guntingan, keluarnya darah, keluarnya air ketuban dan Alhamdulillah tepat jam 10.05 lahir putri kami tercinta dengan berat 3070 Gram dan panjang 47Cm..



Alhamdulillah semua lengkap..si adek langsung ditengkurepin di dada saya.. selama proses IMD tak henti2nya bersyukur, tapi mata tetep ngeliat ke arah perut yang dedel duel hehehe.. masih sempet lho ngeliat ari2 dikeluarin dan ngeliat proses jahit menjahitnya. Proses IMD berlangsung sekitar 15 menit karena saya udah ga kuat nahan rasa menggigil pengaruh obat bius..

Ketemu baby aqila lagi siang hari dan langsung dengan pinternya dia nenen..kemaren Alhamdulillah rooming in jadi bener2 saya dan aqila aja soalnya selama di RS ga ada yang nemenin, belajar miring kanan kiri, duduk, jalan ya sama si adek hehehe..jangan ditanya sakitnya, kali ini lebih sakit dari kakaknya dulu terlebih tusukan jarum infus di tangan yang lebih dari satu karena mampet terus. Tapi percayalah sesakit apappun itu ngeliat si kecil hilang sakitnya..:D

Welcome to the world baby "Aqila Zahira Prasongko" --> Perempuan berhati mulia dan paling bercahaya..:)




6 komentar:

  1. mirip banget mbak..tak jejerin foto bayinya wes plek sama..:D

    BalasHapus
  2. Aqila baru lahirnya aja udah semoooggg

    BalasHapus
  3. mbak nelly...peluk peluk... mbak unda -undi ambek aku tibae. podo maneh onok agila -ne... allhamdulilah seneng-seneng bangets, ya. Aku lemu anakku kuru, sak ipet. Lak anakmu kok luemoo mbak....hihihi...duh adam pasti seneng. Selamat ya mbak, sehat selalu.

    BalasHapus
  4. mbak nelly...peluk peluk... mbak unda -undi ambek aku tibae. podo maneh onok agila -ne... allhamdulilah seneng-seneng bangets, ya. Aku lemu anakku kuru, sak ipet. Lak anakmu kok luemoo mbak....hihihi...duh adam pasti seneng. Selamat ya mbak, sehat selalu.

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah mbak manda.. selamat juga yaa.. gpp saiki kuru sopo ngerti ntar kaya ibunya hahaha *peluk cium*

    BalasHapus