About

Jumat, 22 Agustus 2014

Wisata Keliling Ibukota

Libur lebaran kemaren kan banyak waktu senggangnya tuh.. mumpung Jakarta masih sepi ditinggal pemudiknya kita menuhin janji ke Adam naik mpok siti alias City Bus. Dulu sehari sebelum puasa pernah janji ke Adam abis lebaran kita jalan2 bareng papa dan adek juga naik bis tingkat itu. Waktu itu saya janjiin abis pulang dari Thamrin City, pas nunggu bis ke Bekasi si bis tingkat lewat.. Adam udah heboh pengen naik, karena saya takut ninggalin Aqila kelamaan jadi dijanjiin deh abis lebaran naiknya.

Kemaren kita dari Bekasi naik bis jurusan Tanah Abang turun di Halte Sarinah abis itu baru deh nyebrang trus nunggu di Halte Sarinah. Emang agak lama sih nunggunya, ada kali 45 menit. Setelah bus datang kita naik, penumpang yang baru naik dari Halte Sarinah duduk di bawah dulu baru setelah penumpang yang diatas turun di Halte Bundaran HI baru deh kita naik ke atas.

Bagus juga busnya, Sopirnya ibu2 ada pemandu wisatanya juga yang jelasin ke kita ini bangunan apa dan sejarahnya gimana. Lupa deh muter2nya kemana aja soalnya waktu itu sibuk nenangin aqila yang ora iso menneng. Seinget saya ngelewatin Pasar baru, Museum Gajah, Monas trus tau2 udah di halte Sarinah lagi hihihihii...

 mumpung masih baru buru2 dijajal

 Semua penumpang dapet tempat duduk dan ga ada yang boleh berdiri kecuali ibu2 yang disuruh berdiri sama anaknya :d
 Kakak yang seneng dan papa yang jaim
Jakarta diguyur hujan.. lengang lancar bebas macet ditinggal para pemudik :D

Eh iya, ini masih gratis lho sampe akhir tahun 2014..jadi yang mau nyoba wisata keliling ibukota Gratis sok buruan. Saran saya kalo naik pas musim liburan, naiknya mending dari halte yang sepi kaya Sarinah atau bundaran HI soalnya kemaren liat yang ngantri di Monas ruameee dan puanjaang..

Senin, 18 Agustus 2014

Kopdar Mak Rempong (Lagi)

Kebetulan artis Berau si Jule lagi turun gunung jadi abis lebaran kemaren kita kopdar. Tempatnya kali ini agak jauh di Kuntum Nurseries Bogor, dan kali ini pake dresscde ungu. Saya dan rombongan kecil nebeng mobilnya Dewi. Sayang mbak Lia mamanya Pascal ga ikutan. Nyampe sana masih sepi dan kita yang duluan nyampe, lanjut oma Eka, teh Din, Jule, Mamoy, Winda, Diah dan yang bontot pake nyasar dan salah dresscode adalah Mamah Nayla hahahhaha...

Nyampe sana anak2 pada berbaur.. langsung aja mainan gitu, emak2nya ngobrol ngalor ngidul dan bapak2nya tetep Jaim :D. Yang paling heboh dan yang paling lucu tentu anak2nya oma Eka, si Ijan terutama.. jahilnya minta ampun. Nyampe sana langsung masuk dan ngasih makan ternak.. seperti biasa anak lanangku kabur sambil nahan mual nyium bau eek kambing dan sapi. Ini juga yang ngerusak moodnya xixiixi tapi begitu liat temen2nya ngasih makan bebek dan ayam baru deh mulai ikutan gabung lagi bahkan sampe 2 kantong jagung abis dikasih ke ayam dan bebek. sementara anak2 sibuk sama ayam, bebek, ikan emaknya foto fotoooo...

foto ngambil dari fbnya Winda
 versi ada oma
versi ada Diah (oma lagi ngejar ijan)

papa lagi serius metik jambu (tanpa) biji

Eh iya, anak2 juga pake dresscode T-Shirtnya Afrakids.. semoga ntar Kopdar Nasionalnya jadi ya soalnya masih banyak nih yang belum ketemuan sama mak2 rempong yang lain :)

Cepatnya Waktu Berlalu

Ga berasa waktu berlalu, Adam udah SD, Aqila saat ini udah masuk 9 bulan.. Alhamdulillah anak2 sehat, kuat dan semua aktifitas lancar. Adam udah mulai jadi anak SD dari tanggal 10 Juli kemaren, Alhamdulillah dia enjoy.. bisa mengikuti semua. Bundanya mulai lagi gedabrukan bikin bekel dan sarapan sesuai request anak lanang. Buat anak wedok karena sekarang udah mulai makan nasi jadi ga begitu repot juga, menunya udah mulai menu keluarga yang penting asupan vitamin dari sayuran, ikan dan daging masuk :)

Aqila masuk 9 bulan udah mulai rambatan, senengnya manjat2 kosakatanya udah mulai banyak... Mpoo (mmooo = sapi), mpuh (pus = kucing), papa, mama, buba kadang bibu (bunda), cacak (kakak), nyenyen (nenen), maem, bobo', ayam, dan yang terbaru "nanti" kadang kita bilang apa ditiruin langsung kaya kata nanti dia spontan ngikutin hehehe..

Galeri anak2 :
 Adam(6 tahun 9 bulan) dengan seragam sekolahnya
Aqila, (9 bulan) difoto di halaman rumah mbah

Sehat terus ya anak papa & bunda... moga kelak kalian jadi anak yang sholeh & sholehah, pinter dan berbudi  bekerti luhur..:)

Jumat, 15 Agustus 2014

Mudik Lebaran 2014

Maaf Lahir Batin yaaa..

Lebaran kemaren mudik sebentar ke rumah mbah di Cilacap, kita mudik seperti biasa menggunakan kereta api. Jangan ditanya dapet tiketnya gimana, itu udah begadang semalem suntuk dan dapetnya pas di hari H-nya.. Jadi orang lagi sholat Ied kita malah baru naik kereta.

Ini perjalanan jauh Aqila yang ke 2 dengan kereta setelah sebelumnya usia 4 bulan kita pulang ke rumah eyang. kalo dulu kan masih anteng karena masih kecil, sekarang.. pengen cepet nyampe deh pokoknya, anak gadis ini ora iso menneng.. jumpalitan sana sini. Untung bentar jam 1 siang lebih kita udah turun di stasiun Gumilir.. lanjut naik bis tiger sekitar 15 menitan yang penuh penderitaan hahahaha..


Nyampe rumah mbah sekitar jam 2 siang.. langsung mandi dan makan. Samping rumah mbah yang dulunya cuma halaman dengan rumput hijau sekarang udah dibangun teras buat kongkow2 lengkap dengan sofa dan hembusan angin yang semilir bikin ngantuk dan ini sekaligus jadi kasurnya Aqila kalo tidur pagi/siang hehehe..

Setelah hampir 8 tahun nikah sampe beranak 2 gini akhirnya baru kemaren ini diajak jalan2 ke Baturraden.. terlalu memang si papa ih.. tapi setelah nyampe sana ya emang ya gitu2 doang sih cuma kan ya seenggaknya tau lah ya tempat pariwisata yang tersohor di jateng itu. Dibilang kapok kesana sih ngga cuma.. mungkin lebih pas kesana pas jangan liburan kaya kemaren, ramenya minta ampun jadi ga begitu nyaman nyari parkiran, mau menjelajah sampe keatas2 juga penuh dan ga asyik buat foto2 soalnya penuh lalu lalang orang, Aqila juga masih kecil, masih digendong.. begitu ngeliat ke tempat wisata yang bagian atas weew.. ntar aja deh nunggu aqila udah bisa jalan xixiixi... pengen ke Pancuran Pitu tapi jauh masih beberapa kilometer lagi dan tempatnya katanya hutan2 gitu jadi yah di skip..moga ntar kesampaian kesana..suatu hari, kali diajak lagi :D





Di Baturraden kita cuma bentar, Adam juga cuma sempet masuk ke Teater Alamnya. Pulang dari Baturraden sowan ke rumah sodara, abis itu capcus pulang eh ngga kita ke Sokaraja dulu beli oleh oleh.. 

Nah untuk kulinerannya kita sempet nyicipin Soto Ayam Jalan Bank, lumayan sih rasanya.. kalo dibandingin sama Soto Kecik, Soto Lama dan Soto Jalan Bank urutan kelezatannya Soto Jalan Bank, Soto Lama baru Soto Kecik.. tapi kata Dyah Soto Sutri Lebih enak lagi..well lain kali kita coba yaaaa... tapi tetep yang paling bikin penasaran itu Es Duren Bancar Purbalingga..duh sampe kemecer denger nama es duren :D

Mudik ke rumah mbah cuma 3 hari aja, biasanya abis dari rumah mbah lanjut perjalanan ke arah timur tapi tahun ini karena bulan April kemaren udah pulang ke rumah eyang dan Adam masuknya juga mepet jadi yaa lanjut balik Bekasi.. :)