About

Jumat, 15 Agustus 2014

Mudik Lebaran 2014

Maaf Lahir Batin yaaa..

Lebaran kemaren mudik sebentar ke rumah mbah di Cilacap, kita mudik seperti biasa menggunakan kereta api. Jangan ditanya dapet tiketnya gimana, itu udah begadang semalem suntuk dan dapetnya pas di hari H-nya.. Jadi orang lagi sholat Ied kita malah baru naik kereta.

Ini perjalanan jauh Aqila yang ke 2 dengan kereta setelah sebelumnya usia 4 bulan kita pulang ke rumah eyang. kalo dulu kan masih anteng karena masih kecil, sekarang.. pengen cepet nyampe deh pokoknya, anak gadis ini ora iso menneng.. jumpalitan sana sini. Untung bentar jam 1 siang lebih kita udah turun di stasiun Gumilir.. lanjut naik bis tiger sekitar 15 menitan yang penuh penderitaan hahahaha..


Nyampe rumah mbah sekitar jam 2 siang.. langsung mandi dan makan. Samping rumah mbah yang dulunya cuma halaman dengan rumput hijau sekarang udah dibangun teras buat kongkow2 lengkap dengan sofa dan hembusan angin yang semilir bikin ngantuk dan ini sekaligus jadi kasurnya Aqila kalo tidur pagi/siang hehehe..

Setelah hampir 8 tahun nikah sampe beranak 2 gini akhirnya baru kemaren ini diajak jalan2 ke Baturraden.. terlalu memang si papa ih.. tapi setelah nyampe sana ya emang ya gitu2 doang sih cuma kan ya seenggaknya tau lah ya tempat pariwisata yang tersohor di jateng itu. Dibilang kapok kesana sih ngga cuma.. mungkin lebih pas kesana pas jangan liburan kaya kemaren, ramenya minta ampun jadi ga begitu nyaman nyari parkiran, mau menjelajah sampe keatas2 juga penuh dan ga asyik buat foto2 soalnya penuh lalu lalang orang, Aqila juga masih kecil, masih digendong.. begitu ngeliat ke tempat wisata yang bagian atas weew.. ntar aja deh nunggu aqila udah bisa jalan xixiixi... pengen ke Pancuran Pitu tapi jauh masih beberapa kilometer lagi dan tempatnya katanya hutan2 gitu jadi yah di skip..moga ntar kesampaian kesana..suatu hari, kali diajak lagi :D





Di Baturraden kita cuma bentar, Adam juga cuma sempet masuk ke Teater Alamnya. Pulang dari Baturraden sowan ke rumah sodara, abis itu capcus pulang eh ngga kita ke Sokaraja dulu beli oleh oleh.. 

Nah untuk kulinerannya kita sempet nyicipin Soto Ayam Jalan Bank, lumayan sih rasanya.. kalo dibandingin sama Soto Kecik, Soto Lama dan Soto Jalan Bank urutan kelezatannya Soto Jalan Bank, Soto Lama baru Soto Kecik.. tapi kata Dyah Soto Sutri Lebih enak lagi..well lain kali kita coba yaaaa... tapi tetep yang paling bikin penasaran itu Es Duren Bancar Purbalingga..duh sampe kemecer denger nama es duren :D

Mudik ke rumah mbah cuma 3 hari aja, biasanya abis dari rumah mbah lanjut perjalanan ke arah timur tapi tahun ini karena bulan April kemaren udah pulang ke rumah eyang dan Adam masuknya juga mepet jadi yaa lanjut balik Bekasi.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar