About

Kamis, 05 Maret 2015

Perang Melawan Tikus

Rumah kalo udah kemasukan tikus sudah pasti saya uring-uringan. Tiap hari saya yang terakhir ninggalin rumah dan pertama nyampe rumah jadi kondisi awal dan akhirnya saya tau, kalo ada yang geser, kotor atau bau sedikit saya tau sumbernya dari mana. Tuduhlah si tikus...

Sejak rumah udah direnovasi sama sekali ga ada akses buat tikus masuk ke dalam rumah kecuali kalo pintu depan dibuka lebar. Sayapun juga tenang-tenag aja naruh barang dan makanan. Pernah dulu rumah kemasukan tikus got, kayanya dia masuk dari lubang pembuangan air mesin cuci, mungkin papa lupa nutup jadi si tikus leluasa gratakan di dapur. Tiap pulang kerja saya marah-marah soalnya begitu buka pintu baunya langsung kecium, kotorannya juga dimana-mana, tutup wadah plastik pada abis dikretekin, persediaan bahan makanan banyak yang saya buang karena saya ga mau makan sisa-sisa tikus meski yang dia kretekin cuma bungkusnya aja. Dijebak pake lem tikus ga pernah dapet, diracun ga dimakan...*gemes*


Akhir cerita soal si tikus got.. setelah papa ga saya ajak ngobrol, saya ngambek akhirnya beliau bongkar semua barang2 di belakang. Usaha ngeluarin si tikus got nan ginuk-ginuk emang cukup sulit. Diburu di dapur lari kebawah meja TV dan sembunyi disana lumayan lama, meja udah digeser tetep aja dia tak bergeming di persembungyiannya, begitu hampir kena eh dia mencelat ke dapur lagi, diburu lagi dan akhirnya si tikus got lari tunggang langgang keluar rumah.. Lega ? lega doong...

Eh minggu kemaren ternyata ada tikus lagi yang masuk tapi bukan tikus got, kata papa ada 2 ekor, yuuck !! Ga mau diambekin sama istrinya lagi papa langsung beres-beres bagian belakang, keluar tuh satu tikusnya dan langsung jadi bulan-bulanan kucing tetangga. Berarti masih sisa 1 ekor, dicari kemana-mana ga ada ntah si tikus kecil ini sembunyi dimana. Akhirnya nyerah, semua barang dirapiin ketempat semula. Langsung saya minta papa beliin lem tikus.. mari kita perang melawan tikus !!

Hari pertama ternyata jebakan berhasil dengan umpan potongan keju.. tapi ternyata masih ada 1 ekor lagi yang keliaran... langsung saya bikin 2 umpan lem tikus masih dengan umpan yang sama. Tapi kayanya dia tau kalo lagi dijebak, 2 jebakan saya ga membuahkan hasil berhari2.

Anehnya tikus ini ga nyentuh makanan sama sekali semua utuh.. cumaaaa... kayanya si tikus terobsesi pengen operasi silicon, jadi kuas kue, tatakan panci dan cetakan yang bahannya silicon digretekin sampe hampir habis.. Akhirnya saya punya ide, jebakan lem tikus saya kasih umpan sisa kuas silicon yang udah dia kretekin dan ternyataa ga nyampe 10 menit umpan di pasang, jebakannya berhasil sodara-sodara.. huiiih hati seneeeng banget kaya abis dapet rejeki apaaa gitu hahahhaa...

Bye..bye tikuuuss

2 komentar:

  1. Aiih aku paling geli ma tikus mbaa, ternyata ada tikus yang lebih doyan silicon drpada makanan ya hihii

    BalasHapus
  2. akupun geli mbak rahmi xixixi..iya tikus yang aneh ya hehe

    BalasHapus