About

Kamis, 19 Maret 2015

Selalu Nanya

Judulnya ga banget deh hehehe..

Sebel ga sih kalo ada orang yang selalu nanya, padahal semua udah ada pengumumannya, udah ada jadwal dan pemberitahuannya tinggal dibaca kan udah jelas. Kalo misalnya dia nyasar atau ga tau letak suatu tempat atau benda sih boleh aja nanya.. lha ini semua udah dikasih tau kadang masih aja nanya.

Ada nih salah satu orang tua temennya si kakak, padahal jadwal dan pemberitahuan udah jelas eh besoknya masih aja nanya besok jadwal UASnya apa ? kisi-kisinya apa ? pulangnya jam berapa ? oh my.... gemes ? buangeeeett !!! Padahal tinggal baca di selebaran yang dikasih sama gurunya.

Meski saya ibu2 bekerja tapi saya ga mau lalai tentang urusan sekolah anak, semua dari pengumuman bahkan sampe buku catatannya saya periksa. Ibu yang perfect ? ngga juga.. saya ga mengharuskan nilai-nilai anak saya perfect saya cuma ingin mengajarkan kedisiplinan aja. 

Saya ngajarin ke Adam kalo ada pengumuman atau surat dari sekolah langsung tempel di styrofoam yang emang saya sediain buat nempelin jadwal, hasil karya dan pemberitahuan dari sekolah. Jadi begitu pulang kerja saya langsung liat di meja belajarnya atau saya tanyain ada pengumuman ngga ? jadi dari awal dia sekolah sampe sekarang saya ga pernah kelewatan soal pemberitahuan dari sekolah. Adam juga jadi terbiasa ngeliat jadwal dulu dan menyiapkan segala sesuatunya sendiri, saya tinggal ngecek aja.

Pernah juga ortu temennya si Adam ini nanya, ujian sampe kapan sih ? padahal udh terpampang jelas di pengumuman. Saya bantu jawab di WA kalo ujian sampe Jumat.. tau ngga jawabnnya apa ? "iya saya udah tau kok.. yah jadi ga bisa ngajak anak saya dines luar kota deh..." Aaarrrggggh maksudnya apa coba ? pamer gitu ? saya yang lagi sebel langsung saya solotin lagi ? "kalo udah tau kenapa masih nanya mam ? maksudnya apa ?..." langsung tuh diem.. untung korlasnya sabar meski mungkin sebel dia mencoba menengahi.. Kalo saya jadi korlasnya udh saya delete tuh kontak hahahaha..

Pernah ketemu seperti orang diatas ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar