About

Rabu, 08 Juli 2015

Adam Ngambek

Si kakak dari dulu sampe sekarang sering banget ngambek, jadi ga bisa salah dikit dimanapun dan kapanpun kalo salah omongan atau salah apa aja pasti ngambek. Seperti semalem dia ngambek di rumah tante ga mau buka puasa gara-garnya dia mau mandi pas bedug maghrib tapi di kamar mandi masih ada om, jadi sama mama disuruh minum dulu daaan ngambek ! Masalah sepele sebenernya tapi emang sepertinya lebay buat Adam..

Begitu saya nyampe rumah dia masih tengkurep ditumpukan bantal, saya tanya kenapa ga mau jawab akhirnya dibujuk (untung bundanya lagi "bener" biasanya kalo udah males nanggepin ngambeknya adam saya tinggal pulang aja biar ntar dianterin ke rumah)

B : kakak.. kakak kenapa ? ayo buka puasa dulu..
A : aku ga mau buka puasa aku ga mau makan dan minum !!
B : lho... orang puasa kalo udah denger adzan maghrib wajib hukumnya batalin puasa
A : Aku ga mau *mulai nangis*
B : kenapa ga mau ? kalo ga mau kakak kurang bersyukur dong namanya, disini kakak banyak makanan tapi ga mau buka puasa sedangkan sodara kita yang di palestina, di somalia pengen buka puasa tapi ga punya makanan, paling cuma buka puasa sama tomat atau air..
A : aku mau mati aja !!
B : lhooo.. kok gitu ? emang kalo kakak mau mati amalan kakak udah banyak ? emang kalo mati ga takut di kuburan sendirian ? ditanya malaikat agamanya apa ? kitabnya apa ? sholat ngga ? kan kakak kadang bolong sholatnya.. orang yang udah mati aja kadang pengen hidup lagi biar dia bisa sholat lebih banyak lagi, beramal lebih banyak lagi lha ini anak bunda belum punya amalan apa2 udah sombong mau minta mati.. kata2 itu doa lho nak..hati2 kalo kakak ngomong..
A : aku ga mau puasa aja kalo gitu !
B : ga puasa boleh tapi di rukun Islam kan kita diharuskan puasa lho..
A : aku ga mau makan dan minum seharian.. selamanya !!
B : ga makan dan minum berhari2 itu bikin badan lemes, ntar diinfus di rumah sakit.. bunda ga mau lho nemenin di RS biar kakak aja sendirian disana..
A : aku sebel sama semuanya !!
B : sama bunda juga ?
A : ngga'
B : ya udah kalo ga sebel sama bunda ayo buka puasa bareng bunda atau kita ke puri yuk beli cilok :D
A : aku mau ke tempat yang sepi aja !
B : kemana ? kuburan ? eh iya di rumah kosong sebelah rumah aja deh ya kan deket tuh kalo ntar pocongnya keluar kakak teriak aja "bundaaa ada pocooong"
A : huaaaaaa... *nangis* sambil minta dipeluk
B : ya udah buka puasa dulu aja ya ? mau pake apa ? teh ? lontong ? risol ? *disodorin semua termasuk bihun goreng*
A : teh sama risol aja !
B : nih.. makan aja ya berdoa dulu jangan lupa..

Sementara dia menikmati menu buka puasa yang tertunda bundanya ngobrol ma tante, ehh balik balik 2 risol, 1 lontong, segelas teh, dan sepiring kecil bihun goreng tandas tak bersisa..

Ah nak.. kelak kalo kamu baca cerita bunda ini ntah kamu bakalan ketawa atau menangis..