About

Kamis, 08 Oktober 2015

Bahasa Indonesia, please !

Ini ceritanya Aqila, di usianya yang menginjak 23 bulan ini kosakatanya udah banyak banget, bahkan udah bisa nyanyi cicak-cicak di dinding sama burung kakak tua.. eh iya kalo lagu burung kakak tua ini dia nyebutnya "gigi tua" hahahha... Berhitung juga udah bisa "tatu, ua, iga, ima, ujuh.." dan masih banyaaak lagi kosakata yang udah dia bisa.

Nah emaknya iseng mo ngajarin pake bahasa inggris.. kaya semalem disela main-main sama kakaknya mereka berdua lomba balapan mendarat di kasur.. kalo kemaren emaknya ngasih aba-aba satu, dua, tigaaa... semalem diganti jadi one, two, three gooo.... kakaknya langsung lari mendaratkan tubuh gempalnya di kasur, adeknya ? dia diem berdiri di depan emaknya protes sambil bilang  "dua tiga mamak !!" spontan saya, Adam dan papanya ngakak kepingkel-pingkel, rupanya dia protes pengennya hitungannya pake satu, dua tiga aja. Iseng saya godain pake bahasa indonesia, dia mau loncat kemudian saya campur bahasa indonesia sama bahasa inggris eh dia mogok ga mau lompat lagi hihiihihi *gemesin*

Pernah juga dia kebangun jam 4 pagi dan langsung bangunin saya minta minum.. abis itu rupanya dia ga bisa tidur lagi jadi aja saya digodain suruh bangun.. sambil bisik-bisik dia bilang "mamak kueh.." rupanya dia laper pengen kue.. saya tanyain kue apa cake ? bunda ga punya kue adanya cake.. dia jawabnya "ngga..kueeh" hahahaha... *plis deh ah bun gak usah sok keminggris, bahasa Indonesia, please !! :P

Ini dia si ceriwis yang berani nyoba apapun..

Aqila (23 bulan)
Rambutnya udah dipotong pendek dengan maksud pengen ngilangin kriwilnya tapi para "penggemar"nya banyak yang protes karena kriwilnya jadi ilang hiihihihi

Sifatnya berbanding terbalik dengan kakaknya. Sama si Blondie anjing tetangga aja dia berani padahal anak-sekitar yang umurnya lebih tua dari dia takut lari terbirit-birit kalo ada Blondie.. pernah waktu saya ngeluarin motor dia ucul nyamperin Blondie yang lagi galak, Blondie nyalak nih anak bukannya takut malah maju nantangin Blondie bilang "gok..gok.." pokoknya sampe rame tetangga pada keluar, emaknya sendiri ? teriak doang ketakutan, ngeri tangan Aqila dicaplok, untung ada tetangga yang langsung bawa kabur Aqila.. isengnya digendongan tetangga dia masih aja godain Blondie.. haduuuh

3 komentar:

  1. Hihihi, kekeuh melestarikan bahasa ibu ya, Mbak. :D

    Gigi tuaaa ga paat. . . :D *lucuuuuk*

    BalasHapus
  2. memang gemesin kalo punya anak masih kecil, terkadang kita juga mesti waspada sama keselamatannya soalnya se usia kaya gitu pasti si anak pasti serba ingin tau dan sedang mengexplor lingkungannya ia mba,,,

    BalasHapus
  3. mbak @idah ceris : iyaa indonesia sekali anak ini :D
    mbak @iroh : iya mbak kadang rela ga masak demi ngawasin si kecil soalnya semua-semua di eksplor

    BalasHapus