About

Jumat, 08 Januari 2016

Hari Terakhir

Hari terakhir ? emang mau pergi kemana ?

Heeee.. ga kemana-mana, ini hari terakhir saya kerja. Setelah 11 tahun 6 bulan lamanya "mengabdi" di tempat ini akhirnya ada ujungnya juga.. Cita-cita masa lalu yang langsung terkembang di depan mata yaitu menjadi SAHM (Stay At Home Mom) dimana aktivitas saya nantinya lebih banyak berpusat di rumah dan sesekali mobile sebentar jadi Macan Ternak hehehe..

Ga ada persiapan secepat ini.. begitu penentuan mau melanjutkan atau mengakhiri masa kontrak kok saya lebih condong pengen menyudahi predikat Working Mom ini. Mungkin ini saatnya saya harus "kembali ke rumah" mendidik anak-anak dengan lebih baik lagi, menyelesaikan list panjang yang sampai saat ini masih sekian persen, diantaranya toilet training si adek dan melancarkan Hafalan surat-surat si kakak.

Belum terpikir selanjutnya mau apa, yang ada di pikiran saya hanya menikmati sepenuhnya menjadi ibu 24 jam berada di dekat mereka. Nyari kerja lagi ? oh.. ngga saya udah ga minat nyari kerja, usaha ? mungkin iya.. masih ada beberapa usaha yang ingin saya tekuni dulu.. doakan berhasil yaaa..

Setelah ini mungkin akan banyak pertanyaan kenapa berhenti ? ga eman ? ga nyesel ? sekarang apa-apa serba susah lho ga kasian anak-anak ? kalo saya memikirkan kehidupan soal materi mungkin jawabannya iya.. tapi semua jawaban atas pertanyaan itu akan saya percayakan semua jawabannya pada Allah semata.. Inshaa Allah saya ga nyesel saya kembalikan lagi masalah rejeki dan maut itu hanya pada Allah. Yang terpenting sekarang saya ingin fokus pada pertanggung jawaban saya kelak bagaimana saya mendidik dan mengantarkan anak-anak menjadi anak yang sholeh dan sholehah..

Rasanya deg-degan akhirnya saya meninggalkan tempat ini juga, perasaan sedih meninggalkan tempat ini sih ga ada tapi meninggalkan kenangan dan teman2 disini yang bikin sedih *hiks* banyak kenangan yang sudah saya alami disini.. susah senang dan kebersamaan yang selalu kita jalani bersama-sama.. ah tapi nanti tetap lah ya kita masih bisa saling berkunjung, masih bisa menghabiskan waktu menjelajah tempat2 seru yang belum pernah kita singgahi atau mungkin dengan tidak terikatnya saya dengan jadwal kantor malah cita-cita menjelajahi pelosok bumi ini malah makin terbentang luas bersama keluarga kecil saya ? Aamiin....

Akhirnya... Bismillah predikat Working Mom saya lepas juga *big smile*



4 komentar:

  1. 11 tahun, pasti udah banyak kenangan dan ilmu yg didapat ya, Mbak.

    Selamat menjadi Ibu Rumah Tangga penuh. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak.. yang paling banyak ya kenangannya itu :)

      Hapus
  2. lama juga 11 tahun jadi Working Mom, pasti berat ea mba harus pisah dengan teman kantor yang udah lama bareng-bareng

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak itu yang paling berat sih udah kaya keluarga sendiri :)

      Hapus