About

Sabtu, 07 Mei 2016

Backpackeran ke Dieng (Edisi Pekalongan)

Rencana jalan-jalan ke Dieng ini udah ada sebelum saya resign cuma karena belum mateng waktunya jadi saya titip saldo tabungan dulu biar uang pesangon ga keikut arus di depo bangunan hehehe.. Schedule awal si maunya pas long weekend di bulan mei tanggal 5-7 mei jadi bisa puas sekalian menjelajah kota Semarang. Ndilalah ga dapet tiket kereta jadi ya jadwal dimajuin ke tanggal 29 April dengan rute lewat Pekalongan lanjut rental mobil ke Dieng.

Kereta Tawang Jaya dari Ps. Senen berangkat jam 11 malem dan tiba di stasiun Pekalongan jam 4 pagi lebih dikit. Rehat sebentar sekaligus menunaikan sholat shubuh dan nunggu mobil rental datang yang ternyata ngaret 1 jam lebih. Untuk mengobati rasa penasaran sama yang namanya sego megono kita lanjut sarapan di warung pak H.Masduki, ternyata Megono itu potongan nangka muda yang empuk banget dan dicampur kelapa urap soalnya rasanya emang lebih mirip urap, tambahan lauknya saya milih cumi masak hitam dan sambal nanas *bayangin rasa nano-nano deh* Nah.. yang recomended disini adalah garang asem dagingnya.. ga kaya garang basem buatan saya, ini lebih mirip rawon tapi bening dengan rasa sedikit asam segar dan puedeeesss...



ketimbang bosen nunggu mending jalan2 seputaran stasiun :D

Nasi Megono, sambal nanas dan cumi hitam.. rasa nano2
Garang Asem.. recomended 
RM pak H.Masduki


Selesai sarapan lanjut menjelajah kota Pekalongan lainnya.. Tour Guide merangkap driver rentalnya ngajak kita ke Restorasi Mangrove..baeklah.. dan setelah muter muter lanjut ke Museum Batik dan belanja sedikit oleh-oleh di pasar batik Sentono













Bunda A

Kelar muter-muter Pekalongan lanjut lagi maksi di Berry Resto, backpackeran kok makan di Resto ? ini kan di traktir jadi boleh kaaan ? hahhaha..

Di Berry Resto ini kebetulan ketemu sama ownernya, Mr John Berry dan temennya Mr. Rob Power.. Mereka super ramah dan lucu.


bagi yang suka pedes ini recomended.. toge mentah bumbu sambal pedas

Nah.. yang ke Dieng lanjut ntar yaa...





2 komentar:

  1. mau ah nanti nanya2 ya Nel pingin ke Dieng juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh mal.. aku pengen ke Dieng lagi :D

      Hapus